daihatsu FT Concept – cikal bakal Next Toyota Rush dan Daihatsu Terios?

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Desain Toyota Rush maupun Daihatsu Terios memang sudah lama tayang di Indonesia, efeknya meskipun masih cukup enak dilihat namun sudah terasa usang di mata, apalagi kompetitor sejenis dan sekelas sudah memiliki desain yang lebih modern. Saatnya duet small SUV ini berganti model? Dan apakah bocoran sosok SUV terbaru Daihatsu ini kah cikal bakal Next Toyota Rush dan Terios terbaru nantinya? 

Dikirimkan oleh masbro Indra Fathan yang sudah lumayan lama vakum ngasih info, kini dirinya datang lagi dengan info seputar Next Toyota Rush dan Daihatsu Terios.. Seperti apa info yang diberikan? Cekidot dulu deh info via email tersebut..

Selamat sore, ada gambar penampakan yg diduga sebagai All New Rush dan Terios oleh akun instagram @m_raihan070102. Tampak depannya cukup mirip dengan FT Concept yang dipamerkan di GIIAS 2015, kabarnya lampu depan sudah menggunakan LED, begitu juga “garis lampu” berbentuk L yg entah itu DRL atau lampu senja. Bumper depan berbeda dengan FT Concept, malah mirip dengan Avanza-Xenia generasi kedua sebelum facelift (2011).

Selain itu, lampu belakang kabarnya mirip dengan CR-V turbo, yg kelihatannya juga sudah ditampilkan di FT Concept. Kabarnya lagi sudah menggunakan Power Back Door, tapi sekali lagi masih rumor. Oh ya, gambar bocoran ini diduga bukan bentuk fisik, melainkan sketsa digital rekaan desainer Daihatsu, terlihat ada logo D (Daihatsu) walau tersamar-samar. Rencananya akan keluar bulan Desember 2017, meski semula akan hadir pada Januari 2018. Itu saja infonya terima kasih..

Jika kita melihat kelas ini, sebut saja Honda BRV dan Ford Ecosport, desain Toyota Rush maupun Daihatsu Terios sudah sangat membosankan karena tidak ada perubahan yang signifikan dari desainnya, tahun ketahun hanya diberi pemanis buatan sahaje.. Ya mungkin karena Toyota maupun Daihatsu masih pede dengan penjualannya.. Namun jika tanpa adanya perubahan, lama lama bisa ditinggalkan konsumen juga, terutama untuk Terios..
Jika benar desain tersebut di atas merupakan Next Toyota Rush dan Daihatsu Terios maka perubahannya lumayan banyak dan desainnya terlihat lebih fresh dan lebih gagah.. Kita tunggu saja katanya sih di awal tahun 2018 lads..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 COMMENTS

  1. koq tambah jelek ya kalo itu desainnya

    [youtube=https://www.youtube.com/watch?v=FHMGRkPK198&w=640&h=390]

  2. Klo tampang doank dibaikin tapi kaki2 sama ga beli deh…(shocknya ga enak beud) wkwkkwkw
    Om kobay kayae setelah makan kerang kemarin
    Kok artikelnya kurang menggigit..
    Hehehehh

  3. lebih manis FX concept, tapi cuma 4 seat kek HRV, tapi anehnya disetting sama Daihatsu malah si FX ini crossover murah, mungkin mau lawan SX Cross kali ya,,,
    bisa jadi FT buat gantiin Terios Rush, terus bakal nongol si FX dengan harga di atas Avanza Xenia

  4. Duo terios dan rush udh brp taun gak ada major facelift. Cuma ganti lampu rem dan aksesoris aja. Pdhl saudaranya di kembar avxen udh berkali kali facelift.

  5. Desainer TAM mana bisa ngedesain mobil yang bagus!? 10 Tahun gak bisa bikin bamper depan belakang Rush/Terios yang bagus. Yang edisi terakhir paling parah. Benar-benar ngasal. Gak ada unsur estetisnya sama sekali. Tapi kenapa laku? (termasuk Ai juga ambil). Karena gak ada yang “sekelas” dengan keduanya. BRV udah KO, karena desainnya yang feminin itu nyalahi kodrat sebagai SUV. Tadinya saya berharap versi tertinggi Xpander dibikin lebih berotot untuk hantam Rush-Terrios. ternyata tidak juga. Makanya TAM anteng-anteng aja… Saya sih ngarep desainnya ambil basis desain RAV4 !!!

    • Pajero juga jadi kemayu feminim bgt om. Tapi masih banyak jg yg beli. Liat aja lampu LED belakangnya yg meliuk-liuk jadi geli ndiri liatnya. Bandingkan pajero jaman Jacky chan muda sampai yg baru. Jauh bgt auranya.
      Tapi emang duo Honda BRV ma Mobilio baru menjijikan seh desain ngasal itu.

      • @addicz Malah skrg yg desainnya bner ganas si all new fortuner, pajero buritannya jelek, bagus depannya doang yg udh nerapin dynamic shield, amps ad yg buat renderan mobil depan ANPS belakangnya ANF :v

  6. Klo udh nyentuh 300 jeti, Yg jelas sektor kaki2 mesti ad perubahan terutama dibelakang, kekedapan ditingkatkan, tombol jgn msh make kompor gas, mesti digital, EBD, HSA, VSC, red wajib, mesin dual vvti gpp make mesin avanza tpi mesti dituning jg biar powernya gk jelek2 bgt, ban serep diapus, byk sih yg perlu diubah :v

Yuk Tinggalin Jejak Lads..