Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Honda Mobilio, siapa yang gak kenal dengan mobil yang belakangan menjadi primadona Honda Prospect Motor (HPM) tersebut? Dalam memperkuat posisi tarungnya di kelas yang hiruk pikuk dan keras, HPM memperbaharuinya menjadi Honda Mobilio Facelift 2017! Apa saja yang berubah?

honda mobilio facelift 2017

Kerasnya pertarungan di kelas MPV (low MPV) yang diisi petarung tangguh seperti Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga dan duet Daihatsu Xenia – Toyota Avanza, plus adanya ancaman akan kehadiran Mitsubishi XM di pertengahan tahun 2017 membuat Honda (HPM) berpikir keras, bahkan saking kerasnya, mereka sampai harus melanggar janji sendiri untuk tidak membiarkan produknya menjadi taksi.. Buktinya, Honda Mobilio sudah resmi menjadi angkutan umum berbayar tersebut lads.. So, ini kah alasan kehadiran Honda Mobilio Facelift 2017?

honda mobilio facelift 2017

DESAIN HONDA MOBILIO FACELIFT 2017

Apapun alasannya, yang jelas Honda sudah membuat Honda Mobilio facelift 2017 yang – jujur saja – membuat KBY berdecak kagum… Setelah sempat ill feel dengan bentuk Mobilio awal yang mirip banget Honda Brio – ganteng di belakang kok gitu di depan, kecuali tipe prestige yang pakai proyektor – akhirnya Honda menyadari kalau tidak ada gunanya mempertahankan wajah Brio untuk Mobilio facelift 2017.. Iyalah, Brio biarlah brio, jangan mukanya plek plek ditempel di Mobilio dong..

bye bye muka lawas

Desain bagian depan, dari mulai kap mesin, lampu, grill dan bumper kini sudah semakin “Honda” banget, ada signature alias ciri khas mobil Honda modern seperti pada HRV, BRV hingga Civic.. Bumper Mobilio facelift 2017 pun kini tebal, headlamp dengan DRL kini tegas menjorok ke dalam dengan aksen “alis” tebal di atasnya dan bentuknya pipih tidak lagi melotot ala ikan koki.. Sayangnya Honda malah menghilangkan opsi lampu dengan projector pada Mobilio facelift 2017 ini.. semuanya termasuk tipe RS menggunakan sistem single headlamp saja..

honda mobilio facelift 2017 depan kobayogas
tampangnya makin keren

Sementara di bagian belakang, Honda tidak merubah apa apa, ya, yang sudah bagus ngapain di rubah. Desain bagian buritan Mobilio facelift 2017 memang sudah keren.. Sayangnya lagi lagi, Honda tidak memberikan setelan ketinggian seat belt dan opsi lampu rem LED, padahal kalau ada bakal lebih value dan juga efek kerennya bertambah.. Bagaimana dengan bagian interior Mobilio facelift 2017?

honda mobilio facelift 2017 putih

YANG BARU DI MOBILIO FACELIFT 2017

Apa perbedaan Honda Mobilio lama dengan Mobilio facelift 2017 di sektor interior? Wah ternyata sentuhan di sini cukup banyak yang diubah.. Paling terlihat adalah sektor dashboard seperti AC alias pendingin udara.. Kini bentuknya sudah digital tidak lagi tuas kompor gas.. Tentu ini menaikkan aura kemewahan di dalam.. Kemudian tombol audio pada setir juga baru.. termasuk Head Unit alias pemutar CD nya..

dasboard honda mobilio facelift 2017

Yang baru di Mobilio facelift 2017 selain yang sudah disebutkan di atas adalah …

  1. Corak pelapis jok
  2. Busa jok/ cushion lebih tebal
  3. Head rest terpisah
  4. Velg corak baru
interior honda mobilio facelift 2017
lapisan busa jok kini lebih tebal dengan head rest terpisah

Well secara penampilan, Honda Mobilio facelift 2017 memang sudah semakin baik, sosoknya kini terlihat makin keren, gagah dan serius tidak lagi terlihat bodoh dan jenaka seperti sebelumnya.. Dengan segala kelebihannya yang baru, berapakah Honda Prospect Motor memberikan harga Mobilio facelift 2017? Ternyata katanya naik Rp. 7,5 jutaan.. Sudah termasuk biaya pembuatan BPKB dan STNK baru sesuai PP60 lads..

New Honda Mobilio Facelift 2017 ditawarkan dalam tiga variant yaitu

  1. New Honda Mobilio S M/T dengan harga Rp 189.500.000,
  2. New Honda Mobilio E M/T dengan harga Rp 210.000.000,
  3. New Honda Mobilio E CVT dengan harga Rp 221.000.000,.
  4. New Honda Mobilio RS ditawarkan dengan dua variant yaitu RS M/T dengan harga Rp 233.000.000
  5. New Honda Mobilio  RS CVT dengan harga Rp 243.500.000.

catatan :

*harga yang tertera adalah harga On The Road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek dengan estimasi BBN 2017 kepemilikan Pertama  dan basic color
**penambahan harga dengan aksen Metallic, Pearl dan Two-tone dikenakan penambahan sebesar Rp 1.500.000

kredit: Nizar Hafisyah

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

40 COMMENTS

  1. duit sgitu mending buat beli moge 4cyl 600cc nmbahin dkit…
    huweehehehhee…. 😂😂😂😂😂

  2. Mungkin strategi HPM bikin mobilio facelift buat dijual ke masyarakat, sedangkan mobilio model lama tetap diproduksi buat suplai armada taxi.

  3. waaahhh interiornya jadi sama pleekk dengan honda brv ane…. tp lihat gambar joknya kok lebih tebal dr brv ya….

  4. abis liat FI di yutub dr bung pitra…sekilas headlampnya (khusu headlamp) agak mirip dgn grand new apanja atau new yasir (atau mungkin aku salah liat) 😀 untung udah ada drl nya…

  5. Akhirnya setelah dashboard yang dikin ngilu diganti, sekarang mocong yang bikin sakit mata juga diganti. Plus Jok lebih tebal dengan head rest terpisah is very nice.
    Dengan begini baru deh dari depan sampai belakang menyatu secara konsep
    dan terlihat sangat modern.

  6. kurang gimana gitu kalau tanpa projie, padahal udah benar2 itu ada projie, malah di downgrade, sembari nabung mungkin di 1 setengah tahun yang akan datang faceliftnya ditambah projie lagi, amiiinnnn 😀

  7. Tau gini dah mirip sama brv dirumah yg letoy ditanjakan dan gak responsip sama sekali mending beli taksi rs feslif model tertinggi kang kobay

      • Iya kang, drmh pake brv versi e manual, mobil ora responsif blas! Bukan cm letoy dtanjakan aja, mau kick down nyalip truck panjang aja kudu pake perhitungan yg cermat.jalan pake gear 2 nanggung gak ada tenaga, masuk gear 3 tenaga ngedrop kedodoran. Masih banyak deh kang…pokoke nyesel. Rentang harga sama (240an) dah dpt mobilio rs feslip malah, interior juga udah sama persis. Jarang tak pake, paling kalo terpaksa aja kaya anter jemput anak sekolah pas ujan, enak naek f1zr

    • Aneh juga kalau dipakai nyalip juga jadi harus perhitungan. Apa ada problem ya? Saya sendiri pernah lihat Brio nyalipnya pelan banget, padahal saya pakai Ayla.

      • Gak tau juga kang, sebelum pake brv, saya pake suzuki splash. Lbh enak, mgkn krn body kecil cc 1200, buat nyalip, buat kick down gigi 2 jos banget (jadi kangen). Pake perhitungannya gini kang, gear 2 kurang tenaga, tapi gear 3 loyo..sempet kepikiran apa bisa klo pas di servise berkala di beres, bisa nyembuhin p3nyakit loyo nya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..