CBR

Yamaha R25 2017 Akan Lebih Baik Dari CBR250RR!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sudah dimulai! Genderang perang yang ditabuh oleh Honda melalui CBR250RR nya sudah menuai reaksi dari pabrikan garpu tala lads.. Motor sport fairingnya, sang Yamaha R25 2017 dikatakan akan lebih baik dari rival!

Yamaha R25 kobayoga

Waktu Honda masih meriset CBR250RR dua silinder dan sementara bertahan dengan CBR250R jomblo silinder yang morat marit penjualannya di Indonesia, Yamaha (YIMM) boleh saja bertepuk dada karena produknya lebih baik dalam segala hal dari Kawasaki Ninja sang penguasa kelas 250cc 2 silinder.. ya segala hal kecuali dua, desain dan penjualan!

Meski gak buruk buruk amat, tapi target penjualan Yamaha R25 yang awalnya digadang gadang sebagai Ninja Killer nyaris tak pernah melampaui penjualan Kawasaki Ninja 250 kecuali di awal awal peluncurannya.. Untunglah R25 bukan cuma dijual di pasar domestik saja, jadi pundi pundi YIMM bisa dikatakan tidak terluka, kecuali pride nya di pasar nasional yang kalah pamor dari geng ijo..

baca juga: Yamaha Siapkan Yamaha R25R Untuk CBR250RR?

riding position cbr250rr

Seperti yang pernah dikatakan sahabat blogger, Leopold, kalau kelahiran Yamaha R25 merupakan anti thesis dari Kawasaki Ninja 250, maka kelahiran CBR250RR lebih dari itu.. Tidak hanya melewati dua produk tersebut tapi melampauinya! Sekaligus membuat standar baru jika kedua kompetitor tersebut ingin berbenah.. Ya minimal kaya si CBR lah!

Saat ini yang paling terancam adalah Yamaha R25, bukan apa apa, penjualannya saat ini masih di bawah Kawasaki Ninja, sementara Kawasaki mungkin sudah ancang ancang tapi tetap memantau perkembangan penjualan CBR250RR, kalau terlampaui maka New Ninja siap digelar.. Dengan demikian yang SOS ya R25, wajib berbenah secepatnya sebelum CBR250RR benar benar membuat kerusakan yang lebih parah..!

yamaha-r25-facelift-2017

Atas dasar info dari Young Machine dan juga bocoran bocoran yang lebih dulu hadir, juga hasil blog walking ke blog blog para sahabat, hasil rekapitulasi mengatakan kalau Yamaha R25 2017 akan berubah cukup banyak! Suspensi depan upside down saat ini seakan akan menjadi suatu keharusan! Curse you CBR250RR! mungkin itu yang diteriakan oleh R25..

baca juga: Seperti Inikah Desain Yamaha R25 2017?

Selain itu menurut bocoran Mario Devan, ternyata desain Yamaha R25 2017 juga akan kena sentuhan perubahan cukup banyak.. Mungkin kah kembali ke desain prototype yang digunakan pada New Yamaha R6? Bisa jadi..Yang jelas selain shock USD yang batangnya lebih besar dari CBR250RR, lampu depan juga bakal beralih ke LED.. Sektor performa? Pastinya bakal kena sentuhan..

Nah kalau perubahan banyak gini secara teori Yamaha R25 2017 jelas gakan bisa dijual pada harga yang sama seperti saat ini lads.. Lah kalau sama berarti ada yang dikurangi lagi dong? Masa ketahanan mesin lagi? Sama saja bunuh diri kalau gitu! Tapi sepertinya para pencinta Yamaha tidak akan mengeluh kalau R25 2017 nanti naik sekitar 5-8jt asal beneran berubah lebih baik!  Tunggu saja kuartal 1 2017 lads

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3297 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

102 Comments

  1. Loh ..blm apa2 kok dah bilang r25 akan lbh baik dari cbr250rr? Wah, mang kobay skrng jd jubirnya yimm nih 😁

    • kalau keluar belakangan dan mau jadi anti-thesis cbr250rr, mosok ga lebih baik produknya?
      wkwkwkwkwk

      • Kalau cma ganti up side down, lampu led di warung variasi juga bisa. Tapi kalo ditambahin mode riding itu baru luar biasa. Yg penting jngan ada mode recall lagi. Bahaya.

    • Pertinyiinyi, apakahtar r25 current dgn engine 2 thn lebih baik dr ninja current dgn engine 10thn? Kirmiii..

      • tergantung ni gan, terbaiknya dari segi apa? kalo performa / speed kan udah keluar tuh hasil dynonya. nah kalo durabilitas sptnya fine2 aja selain recall terakhir itu. kl menurut ane desain r25 current gatot dipenjualan krn desainnya kalah moge look dibanding ninin

      • Nah brarti kan dr historis yg ada terbukti meski kluar belakang r25 gagal untuk lebih baik dr ninja (krn mnurut ente desainnya gatot ya bkn not bad). Jadi kluar belakangan ga jaminan, balik lg pabriknya serius ga ato cukup blg “product yg mencerdaskan”. !-_-

      • ane tambahin agan DmNc, lihatnya di indonesia atau secara global?
        tapi kalau soal disain, itu sih selera..abu2
        kalau performa, ya nilainya mutlak (fakta membuktikan ninja lebih boros dan lebih lemot, r25 lebih baik..begitu pula cbr)
        memang harus jelas sisi mana yang dilihat lebih baiknya

      • Nah, nambah lg pembandingnya. Irit vs boros, anggap aja dulu valid ya. Disini salah satu keseriusan pabrikan diuji, pabrikan mst tau konsumen lebih bth ganteng ato irit. Dan msh banyakkkk variabel penentu, ga cukup modal power gede bakal laris.

      • betul secara timeline r25 lebih update dibanding dari ninja tapi sayangnya alih2 mengeluarkan paket komplet antara power & fitur ternyata yimm masih testing the water ( suspensi blkg tanpa link, sasis twinspar, dashboard wiring tidak rapih ). jadi keunggulan R25 vs ninja waktu itu cuma performa tanpa dibarengi yg lain. Untuk desain jg setuju lebih k selera dan ane melihatnya orang indo ini lebih suka motor sport yg secara bentuk masif, berotot dibanding slim. PR pabrikan deh mencari titik temu antara price-performance-feature-look. jelas bukan pr yg mudah, mengingat pasar di indo itu ….unik hehehe 😀

  2. boleh-boleh tuh, ditunggu produknya
    semoga R25 facelift ntar pake coakan/pegangan tersembunyi macam n250 ato vixion
    ga sabar melihat hasilnya
    yang penting ga bikin isu soal 4 silinder yang ga pernah jadi jadi sejak jaman baheulak, wkwkwk

  3. “Dengan demikian yang SOS ya R25, wajib berbenah secepatnya sebelum CBR250RR benar benar membuat kerusakan yang lebih parah..!”

    Bagi kaum sumbu pendek, kalimat tersebut bisa multitafsir lho mang wkwkwkwk

    • Gak usah bertele tele.

      Juara mesin rompal r25
      Juara segitiga skok depan retak r25
      Juara paling boros r25
      Juara nunggu gudang r25
      Juara cat ngelontok hbs disticker r25
      Juara recall r25
      Juara motor paling NDANGAK r25

      Wes ngonoae

      • Emangnya recall mengartikan sebuah produk jelek atau gagal? Recall itu adalah bentuk kepedulian pihak atpm terhadap consumer. Terkecuali apabila recall tersebut tuh satu set motornya, baru anda bisa berasumsi seperti diatas. Intinya recall gak selalu bisa dijadiin bahan buat jelek-jelekin produk orang, kaya situ udah paling bener aje:v.

  4. Ngahaem serius banget loh di cbr ini, mungkin buat SSI ke jepun kalau mereka juga bisa bikin build quality yang bagus, jadi bisa dipercaya buat next project. ini r25 malah build quality ancur 😂, tumben liat motor 250cc diiket pake cable ties fairingnya 😂
    Body emang suatu aib buat nih r25, tampang awal ga ada cantik2nya, cuma bisa serem kalau ditambah projie

    • Bacot ah paling juga situ pengguna matik kalo ga kelas 150 cc dohc kampret / sohc vip ?? Wkkk so belaga kaya pengguna kelas 250

    • Ni subaru kw ato ori? Prasaan yg ori slalu blg qc ahm payah, tumben nyodok r25.

      • Lagi diamplopin sama ahm dapet hadiah mbit dohc vtec earth dreams 7 speed manual cvt

      • Tumben qcnya ngahaem bagus, ya gw akuin bagus..ga muna toh 😂
        Dan emang r25 build quality jelek kok ga kek kebanyakan produk yamaha
        Kalo dari segi tampang gw masih lebih demen ninin fi daripada cbr… Cbr wownya bentar trus boring…

      • Maksud ente yamaha productnya makin mahal qc nya makin ambrol sementara ahm sebaliknya? Ah, varah ente. Bener2 ga cerdas.

        #kaburrrr….

      • Kenapa tidak? Market sport 250 sudah berdarah2 & pasaran. Sedikit banyak xmax 250 pasti akan bikin goyah iman orang2 yang mau ambil sport 250. Hwehwehwe.

      • beda segment seperti ay bilang, yang mau beli bener bener pengen stop dari sport atau yang nambah atau ya emang demen skutik, tapi pencinta sport (250) sendiri gak pernah berkurang..

      • Ah kalahka hayang seuri mang maca komentar (mantan) didikan maneh 😂😂😂

    • banyaan mboco blognya triatmono sih, yah sekarang jadi kaum selangkangan rapet, aneh aja blog itu masak compare sport sama matic, weladalah

    • Gak usah bertele tele.

      Juara mesin rompal r25
      Juara segitiga skok depan retak r25
      Juara paling boros r25
      Juara nunggu gudang r25
      Juara cat ngelontok hbs disticker r25
      Juara recall r25
      Juara motor paling NDANGAK r25

      Wes ngonoae

  5. Kenapa r25 kalah sm ninja? Kalo ga salah waktu itu soal harga r25 yg merupakan produk dalam negeri tp harga cmn lebih murah 1jt dari kompetitor yg waktu itu masih cbu, jadi konsumen tetep pilih yg cbu cmiiw.

  6. yamaha yah SORRY SORRY aje yak kalo disebut jagoan BULLSHIT. krukas nmax selaku motor matic termahal yamaha kok bisa punya kualitas lembek ? r25 kok bisa sampe recall sedunia ? r3 kok bisa recall segitiga shok depan ? r1m kok bisa sampe recall bearing mesin ? m1 motogp kok bisa sampe jebol 2 mesin dlm sehari ?

    • Halahhh hehh sampah! Bacot apaa ?? Lu bisa apaa? Beli juga ga mampu apalagi suruh mikir buat motor yg menurut lo maha sempurna

      Dasar sampah pasar! Paling2 pengguna motor sejuta rakyat macem beat vario or cbr ncb?? Dohc kamprett wkwk

    • Dah merasakan recall ga bro ?? .. ane udah.. hasilnya tarikan R25 makin mantab.. ga usah heboh.. ducati panigale saja berkali2 recall..

    • Kenapa kata recall selalu ditafsirkan sebagai sesuatu yang buruk? Toh banyak produk-produk luar yang ternama, juga me-recall produknya. Coba pikir ulang sampai anda paham benar maksud dari recall itu sendiri apa.

      • yg jelas direcall karena produknya bermasalah.
        klo ga bermasalah ga bakal direcall
        betol apa betol?

    • recall itu akibat dari divisi marketing dan divisi enginer yang lagi adu panco dan akhirnya divisi enginer yang kalah 😊

    • recall itu akibat dari divisi marketing dan divisi enginer yang lagi adu panco dan akhirnya divisi enginer yang kalah😊

  7. Tahun 2017 keluar all new ninja 250 fi design lebih keren dan fitur berlimpah dengan power 40 hp dan torsi 25 nm,, behold the kamikaze

  8. ERDUALIMA itu waktu masih prototype nya gokil, model mirip M1 ada lubang ditengah, bentuk nya supersport eh pas produksi massal dirubah, mungkin alasan comfort, aduh YIMM ga ngerti aja, yg penting KECE pegel belakangan, hahaha (lihat R15), kalo untuk engine biarpun disunat R25 tetep kenceng koq,,, CMIIW

  9. Kalau menurutku sih sekrng r25 itu dijual terlalu overprice kalau meliat kualitas material dan modelnya. Dari sudut pandang manapun ninja emng lebih baik dari r25
    Seharusnya harga r25 harus bisa lebih ditekan sehingga nnt upgrade harganya masih bisa di bawah cbr n ninja

  10. “kelahiran Yamaha R25 merupakan anti thesis dari Kawasaki Ninja 250”

    Harusnya Yamaha sadar bahwa dikelas ini (wabil khusus market Indonesia) faktor desain (seolah) diatas segalanya, tapi nyatanya desain prototype ke mass-pro malah kayak “tersesat”.

    Saat ini Honda berani “out of the box” dari sisi desain (yg emat niat banget mukul Ninja) pada kelas ini, tinggal kita buktikan di market dalam 6 bln kedepan.

    • Gak cuma di kelas “ini”, di semua kelas jg desain faktor utama. Emang vixion ngegiles habis megapro ampe turun kasta gara2 apa? Gitu jg CBSF gen 1 yg berujung harakiri. Omongan petinggi Y*** tu udah bener, konsumen skarang cerdas, ga liat brand. Suka ya ambil. Cm sayangnya sekali lg tu omongan malah dipraktekin ma A*M. Dasar tukang jiplak emang.

  11. yah semoga aja desainnya lebih bagus dari yg sekarang. tapi kalau mau ngambil desain prototipe kayanya mendingan jangan deh, soalnya untuk saat ini desain prototipe tidak lebih bagus dr cbr 250rr. bahkan lebih jelek,heheheh.
    mungkin klo mau yamaha bisa ngambil desain r1 asal jangan headlampnya, ntar kena bc ama fansboy kompetitor,heheheh.

  12. percuma main spek tinggi harga naik. mending stay di model yang sekarang, harga normal, ntar juga kaya ninja lama-lama, power minim, harga ngepas, tetep aja laku.
    daripada ngomong inovasi-inovasi harga naik tapi ternyata nggak laku.

  13. tambahin monocross/link,led head/stoplamp, revisi tangki pakai full logam,revisi fairing depan,revisi bentuk buritan, mesin?? pake yg lama kaga masalah….

    Buat ane desain paling utama…

  14. Itulah Yamaha, selalu kasih yang gak total buat pasar…, dari cakram belakang yang harus nunggu sekian tahun sampe bentuk yang beda jauh dari prototipe…

    mau sampe kapan Yamaha berulah sih?

    gw pernah pake dan punya 4 merek Jepang yang di Indonesia, cuman sekarang ini Yamaha gak total, gak langsung kasih yang bagus, selalu setengah hati…

    • salah satu alasan Honda menguasai, lha itu Z1 pada minta cakram ampe sekarang kagak dikasih, ya diambil beled. padahal desain 11-12 tp ada cakram ya jd opsi yg menarik gak perlu modif lg kan.

      Byson juga sama, Scorpio jg sama… itu jg klo bukan karena CBSF gak yakin vixion dikasih cakram

      wkwkwkwkwk

    • Jadi inget yamaha vega 1998 yg udah pake cakram depan, honda supra msh tromol, shogun tornado udah cakram. Baru 4 thn kemudian supra kluar versi cakram.

  15. Kalau menurut ane se kenapa Yamaha gak pakek model R1 atau R6, kan udah sama sama keluarga R series. Coba nanti R25 pakek model R1 atau R6, pasti ajib.

  16. selaim design n penjualan yg kalah, durability, finishing r25 juga mang kobay. tuh buktinya daleman mesin dibongkar bongkar motor masih baru, plus finishing 11 12 ma vega. muehehehehe

    • Kalo yang ini lebay komentnya.. r25 ane 2 tahun lebih masih jos.. recall cuma buka tutup kopling ga sampai total bongkar mesin.. 1 jam selesai.. dan tambah asik tarikannya..

      • ente jerengin aja ma ninja lbh bagus finishing mane. tapi iya motor sendiri juga mana mau kalah N tetep aj bro itu bongkar mesin, emang itu bukan bagian mesin bro?

  17. seandainya R25 2 cyl pake crossplane 270 drajat…kaya sodaranya yg gede, udah bosen denger inline 2 cyl 180 drajat, gapapa mahalan dikit

  18. kang emut keneh teu nu bocoran fairing bike nu kenging spy shot bareto teh? abdi naha nya curiga eta next all new R25, ku sabab R25 mah murni made in indonesia sadayana pengembangan dugi ka janteun unit R25 dlaksanakeun ku YIMM sasuai instruksi yamaha corporate. upami R15 saur abdi anggeur berkiblatna ti yamaha india euy kang. saur kang kobay kumaha???

      • tah sumuhun nu eta, leres pisan kang.

        naha abdi teu curiga eta next new r15 teh? logikana kanggo motor 150cc ageung teuing kang bodina.
        mugi2 leres nu eta, nya walapun potona pecah samar2 dsidik2 first impression ti desain mah keren mun nyaan eta next new r25 kang asa semok moge looks sareng beuki racing pisan sasuai dna r series. kantun remapping ecu, tambih fitur, sareng usd.

  19. Gue salut ama ninfi designya everlasting bgt, cbr250rr ready to race , r25 emm aq heran ada jg yng mw beli itu motor??? Nda rugi apa??

  20. ngomongken motor mah ga ada abis nya,dah beli yang baru eh nongon lagi yang lebih baru…jd sekarang umur motor teh ga nyampe 5 tahun,baru 2 tahun dah berubah lagi

  21. Enya kumaha deui sih wayahna we bebeakan. yang kemarin jualan power, market domestik masih susah ngejar ninja. Sekarang kalo masih mau jualan power, inferior dibanding cbr250rr.

  22. Saya sudah 2 tahun pakai r25 om kobay , klw yg bnrn punya mtor 250 cc sih pasti enak aja … Prnh nyoba ninja fi tmn juga fine

    Yg koment g jlz itu krn lum pnya mtornya …. Uuuupz

  23. Sport 250 akan slalu banyak diminati..
    CBR250RR datang dg sgala fitur, model dan peforma.. dan.. ahhh kau tau sendiri model sip, engine sip, brand msing2 part lumayan… worth to buy lah..

    Yamah dan Kawas.. pastilah kocar kacir, tebar info kalo bentar lagi facelift.. yap… gopoh rek, . . .kluar paling juga msih lama.. karena NCBR250RR jauh lbih baik dri ekspektasi Y dan K. . . So,.. masih lama broo facelift nya…

  24. Lho, kata darmo udah sangat memuaskan jadi raja arrc dan raja ekspor, trus mengapa musti upgrade?

    #kalo sampe elu memperbaiki/meningkatkan sesuatu, itu pasti karena ada sesuatu yang salah/kurang dengan sesuatu itu tadi.

  25. ayo..ayo.. keluarkan produk baru…
    biar harga sekennya yg skrg ane kuat beli.. wkwkwkwkwk….

  26. Betoel, sebaiknya modelnya ngikutin siblingnya R1- dan R6, karena sekarang desainnya Yamaha sepertinya sdh menganut one model fits all
    tambahin TC, quick shifter/assist and slippery clutch…..plus copas riding modenya CBR hehehe

  27. Perasaan saya nggak enak ni om,

    New R1/R1M: mirip M1
    New R6: mirip R1
    New R3/R25: waduh… wkwkwk

    It’s gonna be sharp, light, and fast!!!

  28. Soal mesin,balik ke spec awal (sebelum di sunat) 40an hp..joss..knp dulu di sunat??karena gk ada lawan….ketinggian spec nya..

  29. Pura pura komen eh ternyata pengendara setia honda astrea 800…
    Beli kagak,berbual bual …

Yuk Tinggalin Jejak Lads..