banner

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Selesai sudah pengalaman seharian penuh bersama Honda Supra GTR150. Saatnya bercerita pengalaman ketika melakukan short turing bersama rombongan blogger lain.. Berapa top speed Supra GTR150?

top speed Supra GTR150 gigi 5

Kami semua berangkat dari Main Dealer Honda Jawa Barat, Daya Adicipta Motora yang terletak dekat Cimahi. Nah dari sana kita menuju Gunung Tangkuban perahu dulu lads, lewat jalur lembang yang dingin. Tapi sebelum mencapai Tangkuban Perahu kita mampir dulu lewat jalan offroad, nanti akan KBY bahas terpisah ya..

Patwal yang memimpin jalan para rombongan kecepatannya bikin dede gemez 😀 Rata rata kecepatan yang diraih hanya 60-70 km/jam. Mungkin takut rombongan gak bisa mengimbangi kecepatan mogenya kalau terlalu kencang. Padahal lads, meskipun Supra GTR ini merupakan sebuah bebek tapi performanya dapat berjibaku dengan sport murni 150 cc seperti para saudaranya yang bermesin sama. Alhasil lari maksimum pun tak dapat dilakukan.

Mengapa KBY ingin mencoba Top Speed Supra GTR150 ini? Karena ketika sudah mencoba riding di atasnya, yang dirasakan adalah bebek ini meski bernama Supra dimana identik dengan motor Babeh babeh tapi nyatanya performanya bagaikan anak ABG loh…Makanya penasaran seberapa kencang sih si GTR150 ini..

Akhirnya KBY melakukan cara lain, yaitu dengan berjalan pelan hingga posisi jadi paling belakang di rombongan. Saat sudah cukup jauh dan jalan lurus serta cukup sepi, digeberlah sang Supra GTR150 menyusul yang lain hingga di baris depan. Dengan cara ini dapat dirasakan performa akselerasi awal, menengah hingga putaran atas sang bebek. Meskipun tak terlihat jelas pada kamera karena pantulan cahaya di speedo tapi Top Speed Supra GTR150 hingga 100 km lebih dapat diraih..

video saat turing akan KBY unggah ke youtube pada kesempatan lain ya lads..

top speed Supra GTR150 gigi 2 kobayogas

Konsentrasi pada feeling berkendara, ayunan suspensi, kenyamanan ergonomi dan akselerasi awal hingga tenaga menjelajah menengah.. Catatan top speed tiap gigi ada pada video dan sebagai referensi perbandingan top speed terbaik masing masing gigi, KBY lampirkan hasil dari Vandra MMBlog dan TMC, ini dia Top Speed Supra GTR150 setiap gigi..

  1. gigi 1: 43 km/jam (MMBlog), 41 km/jam TMC
  2. gigi 2: 62 km/jam, 66 km/jam TMC
  3. gigi 3: 86 km/jam, 86 km/jam TMC
  4. gigi 4: 106 km/jam, 91 km/jam (TMC)
  5. gigi 5: 109 km/jam, 105 km/jam (TMC)
  6. gigi 6: 108 & 116 km/jam (TMC)

Tak ada kesempatan dalam mencoba menggapai Top Speed Supra GTR150 karena ya itu tadi, gak mungkin kan menyusul pimpinan rombongan meski trek memadai. Akhirnya kesempatan itu datang. Di kawasan Indotaisei Karawang menjelang plant 4 milik AHM terdapat trek panjang tempat dulu mencoba top speed CBR150R K45A dan Old CB150R.

baca juga:

Tapi tak disadari Kamera GoPro jadi jadian alias SJCam tipe SJ4000 ternyata baterenya sudah koma bekas rekam turing sebelumnya, alhasil udah senang bakal merekam top speed Supra GTR150 yang sempat menyentuh 133 km/jam pada speedometer saat dilirik sesaat, eh pas melipir ngecek hasil ternyata videonya mati! Gak mungkin mengulang, KBY cuma bisa misuh misuh, eh malah diketawain mang Jejen Macantua, asem..

Yah jadinya no pict = hoax lads, Top Speed Supra GTR150 133 km/jam tak terbukti tanpa adanya foto atau video hehhe.. Top speed yang sempat terekam sesaat sebelum batre kamera modar hanya ada 109 km/jam di gigi 5.. FYI, top speed hanya dicoba pada jalan yang memadai dari sisi jenis lintasan dan situasi berdasarkan speedometer..

https://youtu.be/8VtlCio8Hds

link video via hp top speed Supra GTR150

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

46 KOMENTAR

  1. Coba kalo pake ban cacing, nunduk mentok, sambil tiduran di busa joknya…300 kpj sampe mang, sampe liang lahat tapi..hehehee just kidding lo mang jgn baper loo…

    Tapi peraturan masih tetep…no pict=hoax
    Hehe..

  2. nunggu Suzuki bkin Shogun150R,biar lengkap sudah.karena sementara ini Sport dan Bebek 150cc dgn langkah terpendek dipegang Honda.Suzuki cuma memegang Ayago dgn langkah terpendek.limiter RPM berapa??kenapa bebek Limiternya lebih tinggi 1000RPM dari Sport Tetangga???

    • Lagian judul kan gak harus sesuai dgn isi kan?
      Drpd numpang jemuran terus, mending pake strategi penulisan macam ini. Iya ga mang?

      • kalau level saya udah kaya P7, ari pispot, iwb, tmc insya Allah gak perlu jemur lagi di blog temen wkwkkww.. doain aja 😀

      • Jangan berkecil hati gan , menu berita blog pagi saya sekarang ada tiga : IWB + KOBAY + RTriatmono.. kadang TMC bukak, tapi sangat jarang.. karena memang gaya penulisan yang kurang cocok di baca di lidah Jawa rasa Eropa saya.. #WekaWekaWeka
        Tetap semangat..!!
        Btw ane lagi pengen upgrade sarung tangan nih (sekarang pake merek indomaret #OjoNgguyuTakSamplukKresekRp200Sampeyan)
        Untuk Harian ngantor ada rekomendasi apa ya.. ?
        Budjet sih sementara IDR 200 ribu s/d 300 K
        Atau mungkin Bang kobay ada rencana untuk nge jembreng review sarung tangan yang pernah di pake.. kaya model tabloid2 audio gitu..
        Harga+Bintang+Editor’sChoice 😀

        • wkwkwwkwk itu sarung tangan buat berkebun ya merek Indomaret ampuunnn wkwkwkwk

          menarik sih pake bintang dan editor’s choice ya.. sip kalau bisa nanti ay coba ada plug in nya gak

        • untuk harian merek fox atau scoyco udah oke banget. Fox bisa cari di kaskus atau sejenisnya. Kalau scoyco bisa kontak Sky motorsport

  3. Biasalah bebek, kurang lebih sama. Dulu Mx135 jg gitu, di speedo sdh 120+ kpj, tp di overtake cs1 dgn 113 kpj saja.
    Menurutku yg normal wak haji tmc, mungkin smp 120+ lah

  4. keluarga saya dari dulu punya motor babeh-babeh ini
    sejarah saya belajar motor sama pake motor harian juga merk ini
    ada history tersendiri merk supra bagi saya
    -dulu belajar pake legenda (bukan supra tapi sama-sama astrea yak, hahaha. ngomong-ngomong, nama “Astrea” nya udah ke mana yak?)
    -terus babeh saya dapet pinjeman motor supra doang, otomatis sering make,
    -lalu jaman SMP ada temen sepermainan yang punya SUpraX, otomatis saya serig make. hahaha
    -saat ini ngantor dapet pinjeman yang 125, otomatis hampir tiap hari saya melanglang buana pake Supra

    mugkin nanti kalo ‘terpaksa’ beli moped non matic, saya bakalan beli Supra GTR. hehehe

  5. percayalah kalo 133 on speedo mah..
    vixion lawas aja standard 140 on speedo (padahal kalau hitung pakai kalkulator ga mungkin bisa 140 karena uda kena limiter)

    ~the power of speedometer~ sengaja kami lebihkan agar rider tidak berani kencang²

  6. om, lebih worth gtr apa sonic ya kalo buat harian dalam kota? tolong di-compare dong om, ane lagi dilema nih, bingung mau pilih mana

  7. Padahal kata blogger dari jaman majapahit (yg katanya netral) topspeed sonic cuma sampe 125 kpj on spido n topspeed supra gtr udah pasti dibawahnya coz ratio gearnya lebih enteng tapi kok topspeed bisa nembus 133 kpj ya…???
    Harus ditest upang tuh.
    Masa sonic kalah sama supra.
    Ngah…ngah…ngah…

    • terms and conditions berlaku mang, saya sonice juga cuma 120-an, all new cbr 125 km/jam, new cb 131 km/jam.. semua di dalam kota

      cbr150R k45 dual keen 140 dan 146 km/jam, Supra 133 km/jam.
      Dual keen sama supra di tempat yang sama.. Indotaisei.
      Dual keen dapat 146 di jalan baru karawang pang panjang banget itu loh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini