Hot Gosip: Seperti Ini Kah Yamaha YZF-R25 Face Lift 2017?

R25 Pro Arm

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Diam diam, tak hanya ramai di kelas sport 150 cc saja para pabrikan Jepang berjibaku, namun merambat ke kelas di atasnya, sport fairing 250 cc..

Kawasaki Ninja 250R dapat disebut sebagai pelopornya, model oke mesin mantap, kualitas khas Kawasaki, harga yang cukup tinggi tak dapat membendung para pencinta otomotif terutama yang demen kecepatan untuk meminangnya. Tergiur harta karun yang terpendam di kelas ini, Yamaha ikut mencoba peruntungannya setelah mempelajari Honda dengan CBR250R 1 silinder gagal total di pasaran..

baca juga: Perang Kelas Sport Fairing 250cc 2 Silinder Di Tahun 2016

Lahirnya Yamaha YZF-R25 atau yang lebih dikenal sebagai Yamaha R25, memilih mesin dengan konfigurasi 2 silinder daripada 1 silinder, karena mereka tahu di kelas moge entry level ini power serta suara adalah yang utama.. Hanya saja Yamaha lupa sesuatu, model yang keren alias moge banget juga menjadi pertimbangan para pembeli..

Padahal modelnya sih gak jelek jelek amat, handlingnya lebih baik dari Ninja, fitur speedometer saja terlengkap, beberapa line up moge juga kalah, sayang beberapa fitur yang dianggap harus ada seperti banana arm serta suspensi monocross dengan link, alpa hadir di Yamaha R25.. Spesifikasi teknis yang wow di awal juga sempat tercoreng karena pada unit masspro drop lumayan banyak..

yamaha r25 facelift

Akhirnya Yamaha R25 yang lahir belakangan dimana seharusnya menjadi yang terbaik malah dapat disebut sebagai pesakitan, nasibnya memang jauh lebih baik daripada Honda CBR250R yang kerap disebut sebagai penghuni gudang, tapi usaha menjungkalkan singgasana Kawasaki Ninja 250FI dapat disebut tidak tercapai..

Kini dengan sudah pasti mendengar akan kehadiran Honda yang menggeliat dengan Honda CBR250RR 2 silinder, Yamaha sepertinya terusik, sesuatu harus dilakukan terhadap Yamaha R25, tambahan rem ABS atau main livery dan warna saja tidak cukup.. Harus sesuatu yang lebih menjual.. !

Menurut Young Machine, Yamaha R25 siap untuk dilakukan facelift, melalui gambar yang diberikan oleh saudara yang sedang kerja di Jepang, mang Adi Purnama, terlihat pada cover majalah sebuah Yamaha R25 facelift lads! Apa saja perbedaan yang terlihat disana?

Yamaha R25 facelift 2017

Yang terlihat jelas kasat mata sih cuma suspensi depan yang sudah mengadopsi tipe upside down alias inverted fork, eh ada lagi deng, bentuk ujung muffler Yamaha R25 facelift 2017 juga sepertinya lebih mengotak, menganut hexagonal atau bersudut enam lads.. Hmm apalagi ya? Yang hapal bedanya bisa kasih tau?

Well, tapi menurut Young Machine lagi, Yamaha R25 facelift tersebut baru akan hadir tahun 2017 alias tahun depan lads. Masih lama sih, ada baik dan buruknya, buruknya akan kedahuluan oleh Honda CBR250RR 2 silinder, baiknya, Yamaha akan mempelajari kekurangan rivalnya dan masih ada waktu mungkin, untuk memperbaiki sang R25 2017..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Hot Gossip, Yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Hot Gosip: Seperti Ini Kah Yamaha YZF-R25 Face Lift 2017?

  1. the Donker says:

    Hanya ditambahin USD doang???…
    Trik supaya all-new CB150R mu lebih tahan maling…
    https://dslazer.wordpress.com/2016/03/29/tips-gratisan-supaya-all-new-cb150r-kamu-anti-maling/

  2. Mak jok says:

    Rombak model fairingnya buntutnya lebih sporty jgn dangak2 lagi, tambahkan upside down, underyoke, harga di tekan menyamai harga sekarang kalau bisa rombak chasis lebih berotot. Gk perlu fitur2 yg canggih karena gk penting. kelas 250 yg penting di gas kencang cukup.

  3. tomcat says:

    jgn klah sama adeknya banana arm wajib ada…krn cm usd dan arm yg pling mungkin dilakukan perubahan…kalo gnt sasis deltabox keknya g mungkin…kcuali ninja rilis yg 4silinder brulah yimm rilis yg 3 silinder dan hrs allout…deltabox hrg mati…jgn ndableg lg ya yamaha!!

  4. M16 says:

    sebenernya yg bikin R25 current memble itu
    sasis
    monocross link ilang
    banana arm
    power loss
    padahal kalo pake semua tuh, mahal sedikit 2-3 juta dari ninja mah leeewat

  5. DmNc says:

    rimnya ky beda mang, palangnya ky aga banyakan

  6. fari.fairis says:

    hmm.. rangka del-tabok nya mana nih?

  7. endik says:

    Model tangkinya kayaknya berubah mang,klau yang r25 sekaran tangkinya macam punuk onta wkwkwk…

  8. Kalem Deen says:

    Setiap liat ni motor, ane liat ni motor ganteng, tapi selalu ngerasa ada yang kurang. Mungkin duit ane yang kurang buat belinya…. hakakakakakakak

  9. Firman says:

    dilihat-lihat diteliti-teliti swing arm pake banana ini mang, lihat aja gambar yg bawah itu kalau ditarik garis lurus dari as roda malah ke atas, trus lihat juga bagian samping knalpot yg berwarna hitam, kotaknya rada gede mirip swing arm R15 sekarang

  10. U name it says:

    Armnya kyknya aluminium

  11. TZM lawas says:

    Telat r25 mau facelift apalagi bila nanti ganti OSD. Knapa gak datu awal tampil maximal dg OSD,deltabox,tangki R6. Klu facelife stelah cbr250rr keluar terkesan mencontek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *