Wahai Para Pemilik Ford, Jangan Kawatir, Perawatan dan Warranty Tetap Terjamin Kok..!

desainnya agresif

desainnya agresif

Kobayogas.Com – Hola lads, masih ingat berita mengejutkan dari pihak Ford Motor Indonesia yang secara mendadak menarik diri dari Indonesia??..

Berita mundurnya Ford Motor Indonesia dari Indonesia dan mengumumkan secara resmi pengunduran Ford beserta dealernya dari Indonesia pada situs resminya jelas mengagetkan banyak pihak karena terkesan sangat terburu buru dan mendadak.. siapa yang gak kojel kojel coba?

Salah satu produsen otomotif terbesar di dunia dan Amerika ini memiliki produk produk terbaru yang secara produk dapat dikatakan sangat bagus baik dari sisi desain maupun teknologi. Kualitas materialnya pun oke. Bahkan belum lama ini Ford Indonesia baru saja memperkenalkan Big Bastard SUV terbarunya, Ford Everest yang lebih fresh dan lebih mewah..

Kabar hengkangnya Ford dari Indonesia yang secara mendadak namun resmi tersebut ya jelas bikin geger lah, terutama mereka yang memiliki produknya. Rasa kawatir dan cemas pasti ada, ibarat kita diputusin cewek dengan dadakan tanpa ada angin atau badai sebelumnya.. ngahahaha. Itulah yang pastinya sedikit atau banyak pasti dirasakan oleh konsumen Ford.

Wah Ford hengkang dari Indonesia? Ford Indonesia bangkrut? Ford Indonesia gulung tikar? Lalu bagaimana mobil saya? Terus gimana dengan perawatannya? Spare parts? Harga jual kembali? Kalau ada apa apa saya harus kemana? Kan dealer Ford di Indonesia tutup juga.. Bahkan klien KBY di kantor, yang punya Ford Escape dan Focus sempat bingung ketika dikabari soal mundurnya Ford dari Indonesia..

Tapi ternyata masih ada asa lads, masih ada harapan terutama bagi mereka para pemilik mobil Ford. Salah satu pengunjung blog memberikan informasi bahwa meskipun Ford Motor Indonesia hengkang namun dealer yang disebutkan akan ditutup ternyata tidak benar adanya. Tahu darimana? Silakan disimak ini penjelasan dari satu dealer Ford yang berada di Bintaro, Nusantara Ford.

DEALER FORD TETAP BUKA

Pada attachment yang dikirimkan masbro Indra Fathan, disebutkan ada penjelasan dari dealer Nusantara Ford Bintaro pada group di yahoo fordfiestacommunity@yahoogroups.com. Secara singkat isinya seperti ini (lebih lengkapnya bisa di klik fotonya ya lads)

“Dealer Nusantara Ford Bintaro tetap berjalan normal baik servis maupun penjualan.Β  Tak perlu panik/ cemas soal warranty karena kami memiliki akses langsung ke pabrik Ford di Thailand.

Selama ini Nusantara Ford Bintaro dan AK Ford telah dipandang oleh Ford Asia Pasifik sebagai dealer Ford yang reliable/ dapat diandalkan.

Tunggu saja konferensi pers dari Nusantara Ford untuk meluruskan berita dari Ford Motor Indonesia (FMI)

Harris Ford Bintaro

dealer ford tidak tutup kobayogas

Nah lads, begitulah petikan singkat email dari masbro Indra, yang artinya bagi para pemilik mobil Ford tidak perlu cemas dan kawatir akan after sales mobil mereka, termasuk warranty akan mobil baru Ford yang sudah dibeli tetap berlaku dan aman.

Meski email tersebut menimbulkan tanda tanya bagi KBY pribadi karena terkesan ada dualisme di tubuh Ford Indonesia sehingga salah satunya harus segera hengkang dari Indonesia, namun paling tidak bagi konsumen setia Ford informasi tersebut sungguh melegakan..

Kita tunggu saja cerita kelanjutan akan nasib Ford di Indonesia ini ya lads, karena disampaikan bahwa Nusantara/ AK Ford akan segera melakukan press release..

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Ford, Hot Gossip, Sharing and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

75 Responses to Wahai Para Pemilik Ford, Jangan Kawatir, Perawatan dan Warranty Tetap Terjamin Kok..!

  1. ardiantoyugo says:

    pengen tuku fiesta, ranges, karo new everest…

    Ford mudur dari Indonesia, gimana nasip Everest: http://wp.me/p1eQhG-1ww

  2. Blank Canvas says:

    tenang pemiarsah .. mobilnya masih bisa di pake jualan tahu buleud

  3. king_julien says:

    Bahasa kasarnya “tenaaang guwe ga bakalan kayak brand B*J*J koq”..

  4. lg says:

    tenang, beberapa tipe Ford, sparepartnya bisa substitute dengan Mazda.

  5. bejoselamet says:

    Wah bakal ada calon mobil second keren harga terjangkau nih,,

  6. dewa says:

    sebenarnya ndak sampai Hati menjelekan perusahaan yg mengalami kerugian.tapi kasihan pemilik mobil.biar Lo bilang jangan khawatir tetap aja khawatir.untuk hidup sebuah Dealer/Bengkel butuh duit.trus kalo hasil dikit mau terus buka sampe kapan?atau biaya service diKemplang buat hidup?lebih bijak ndompleng keDealer/Bengkel Brand lain.kaya Peugeot/Renault yg dulu dibawah Astra Internasional ndompleng dgn Bengkel Daihatsu sebagai bentuk tanggungjawab.

  7. arantan says:

    Basi ya …
    Sebelumnya pun, Ford di Indonesia dikenal parah soal after salesnya, coba googling dengan keyword: Ford Indonesia Complain, keluarnya banyak bener, jika dibanding dengan misalnya Honda Indonesia Complain dan lain-lain.

    Yang parah ada dua:
    http://mobilinanews.com/post/layanan-purna-jual-ford-di-indonesia-kembali-dikeluhkan-konsumen/

    Berikutnya ada yang mungkin pembelinya dikenal juga sama Kobay, karena yang complain bekas petinggi Yamaha dan Suzuki.
    http://mobilinanews.com/post/ada-apa-dengan-ford-indonesia-sedang-sakitkah/
    Terlihat juga kalau Ford Indonesia sudah melakukan pengurangan pegawai dari awal 2015.

    Saya juga sempat tanya ke Deje dan Kobay soal Ford, untungnya saya bertanya ke orang yang bener. Deje bilang, jangan deh, after salesnya parah, dari dirimu juga bilang kurang lebih sama.

  8. arantan says:

    Kalau dari dulu pun Ford di Indonesia lemah di after sales, bagaimana nantinya?

    Level pabrikan saja sudah tidak mampu memuaskan pembeli dan akhirnya mundur, sekarang mau di handle di level dealer? Gimana pembelinya bisa tenang? Apa jawaban dari Ford Indonesia sendiri? Jangan cuman mau packing lah? Kalau mau bikin corporate release, mbok ya sekaligus yang bikin pembelinya tenang lah. Di satu release sudah mencantumkan after sales akan diapakan?

    Padahal ini mobil Amerika yang harusnya lebih tangguh, di luar pun engine Ford Fiesta Ecoboost pegang best engine, mesin 1.0 bertenaga 1.6, tapi di Indonesia jadi bulan-bulanan.

  9. Bajajnya roda empat nih.
    Kalo balik lagi ke indonesia, jangan harap bisa laris lagi 😒😒😒

    Padahal everest sama ranger itu mobil keren menurut gue

  10. PemadamKebakaran says:

    Coba liat *lx, iklan iklan mobil ford. Pada panic jualin

  11. Fahri says:

    Harris ford bintaro jadikeun admin kobayogas weh, kata-kata pembukaan nya wahhbasahhh
    “dear valued readers..” vs “hola lads..”

  12. RichardGN says:

    Kalau masih ada bengkelnya, dikatakan hengkang darimananya ?

  13. subaru says:

    Sebagus apapun barang kalau aftersales buruk bakalan hancur…

  14. maull says:

    Dulu juga begitu jaman masih ada sodaranya si mazda323 gak lama cabut….

  15. eko354 says:

    Alhamdulillah masih ada dealernya, soale perusahaan banyak pake Ranger dan Everest di Sumatera dan Kalimantan.

  16. bocah_koplak says:

    DAN …….. kemudian nusantara ford bergabung dengan indomobil group atau astra group … hehehehe ….. konspirasi tingkat tinggi

  17. berkaca pada sejarah…. pernyataan ini paling mentok bertahan 1 tahun deh…. setelah itu dealer mulai lepas satu2… kemudian suku cadang mulai susah…. harga mobilpun hancur 2ndnya… yang beli 2nd ya harus punya channel sparepart sendiri

  18. Archiee says:

    Lhoo ko yg punya ford laser gak di emailin ..

  19. fandi says:

    Kasian betul yang punya mobil Ford. Memang market share mobil hanya dikuasai trio macan: Toyota, Honda dan Daihatsu. Sebelum beli mobil perlu cek market share, supaya ga nyesel belakangan. Hal yang sama berlaku untuk motor. Duet maut Honda dan Yamaha, dapat jadi patokan sebelum meminang motor idaman. Mau pergi ke mana pemilik mobil Ford ya? Kasian sekali.

    • surga Allah says:

      memang buat dipakai, bukan buat dijual. Ford Laser 1984 bokap anteng aja tuh sampe sekarang, meski di daerah bokap kagak ada bengkel ford. Kagak rewel tuh mobil. Ganti oli dll di bengkel biasa. end gue juga demen banget fiestanya udh 5 tahun nih, sayaang mau nglepasnya. Pengen beli ecosportnya malah. Doain smoga enggak ngutang… santai aja mah, mobil enak gitu.

  20. padahal model mobil ford bagus-bagus..

  21. arantan says:

    Nah Ford …

    David Tobing, Pengguna Ford Everest yang juga sebagai seorang pengacara perlindungan konsumen mengatakan, dua hari yang lalu dia mendapatkan email dari FMI soal berjudul ‘Pengumuman Penting dari ford’.

    Namun, anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia ini kecewa dengan isi pengumuman itu karena FMI memutuskan untuk menghentikan penjualan dan impor resmi kendaraan Ford.

    “Keputusan tersebut sangat bertolak belakang dengna promosi Ford akhir-akhir ini terutama Ford Everest dan menurut kami perusahaan sebesar Ford telah semena-mena terhadap konsumen,” kata David dalam surat elektronik yang diterima detikOto.

    David menambahkan, saat ingin beroperasi di Indonesia, Ford telah menandatangani surat pernyataan jaminan yang diwajibkan Kementerian Perindustrian RI bahwa Ford menyanggupi akan menyediakan perawatan perbaikan dan suku cadang kendaraan bermotor.

    Perjanjian itu juga sejalan dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1999 Pasal 25 yang menyatakan, “Pelaku usaha yang memproduksi barang yang pemanfaatannya berkelanjutan dalam batas waktu sekurangΒ­-kurangnya 1 (satu) tahun wajib menyediakan suku cadang dan/atau fasilitas purna jual dan wajib memenuhi jaminan atau garansi sesuai dengan yang diperjanjikan.”

    • Kobayogas says:

      kalau cuma gitu 1 tahun doang selesai yak

      • arantan says:

        Bukan,
        Produsen barang yang manfaat sekurangnya lebih dari satu tahun, wajib menyediakan suku cadang dan fasilitas perbaikan.

        Contoh… sabun, odol, barang-barang fast moving goods, tidak harus ada fasilitas suku cadang atau fasilitas perbaikan. Tapi kalau barang-barang yang usianya lebih satu tahun harus.

  22. GHOST says:

    next dari denger2 sih mazda juga bkal out karena masih ngandelin cbu

  23. imotorium says:

    amaan ngga semuanya cabut dari indo

    Ijin Share artikel Sejarah karoseri kang / teteh .. pasti tidak asing dengan Karoseri Tentrem, apalagi dengan produk andalannya Scorpion series.. trademark yang melekat dari Tentrem ini sudah familiar pastinya, dan siapa sangka dahulu ini adalah Perusahaan Otobus yang mencoba melebarkan sayap di bidang body manufacturing.. dan berhasil πŸ˜€

    semoga bermanfaat

    http://imotorium.com/2016/01/27/sejarah-karoseri-ternama-di-indonesia-karoseri-tentrem/

  24. panakol says:

    jos gandos kotos-kotos, blog nya paten, blogernya kompeten, ulasannya asli keren…

    nb: no sepatu saya 41 pak..

  25. CBRFans says:

    Padahal hampir kesampean tuh Ecosport, sekalinya udah ancang – ancang Ford malah tutup, ya alamat pindah ke HRV nih..padahal menurut saya sendiri, produk Ford lebih berkualitas dibanding produk merek lain dengan harga sama yah, CMIIW.

  26. anam says:

    wah pecah juga ternyata, dulu pas masih kerja di bengkel ford di balikpapan, aroma perpecahan memang terasa, antara fmi dan ford nya j*e fe*ry.

  27. Supra 2002 ku Awet Rajet says:

    Gini nih repotnya pny konsumen org kaya, hari ini hengkang bsk konsumen langsung pada ngumpul mau gugat bareng. Beda sama jualan motor cuilik. Hengkang ya hengkang ajaa.

  28. asnawi says:

    mudah mudahan seperti vespa walau di tinggal tetep vespa….he….he….he…
    gak jadi bajaj…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *