2015-Yamaha-Aerox-R-EU-Matt-Grey-Studio-002

Kobayogas.com – Hola lads, nama Yamaha Aerox terdengar asing? Ya wajar, wong terkenalnya skutik ini memang di luar negeri sana hehee..

Jadi, ada apa dengan Yamaha Aerox 125 yang disebut berkode BE1 ini? Ya, Aerox disebut sebut akan masuk (dan atau dilokalkan) oleh Yamaha sebagai pengganti Yamaha Xeon yang penjualannya kurang menggairahkan..

Pengganti Yamaha Xeon? Hmmm, KBY sih keberatan yah kalau Yamaha Aerox Indonesia yang terlihat ‘Yamaha banget’ alias sporty itu dibuat atau dipatok sebagai pengganti Xeon oleh YIMM..

Mengapa KBY katakan seperti itu? Ini opini KBY pribadi loh ya, menurut hemat ay, Yamaha Aerox 125 dari sisi desain tidaklah buruk, cenderung unik, modern, sporty sekaligus futuristik, namun model skutik kaya gini, seperti yang sudah sudah sangat segmented dan niche (sempit/ kecil) pangsa pasarnya..

belakang kaya MX King yah..
belakang kaya MX King yah..

Tidak banyak orang yang menginginkan skutik stylish macam ini, kalau pasarnya Yamaha Aerox sendiri sih tetap ada, KBY percaya itu, tapi seberapa besar diserapnya? Tujuannya YIMM mau sekedar show off punya skutik stylish futuristis dan tidak terlalu memikirkan penjualan atau serius ingin laris manis paling tidak mendekati manisnya penjualan Honda Vario?

Jadi daripada nanti sudah lah Xeon dimatikan alias discontinue lalu ternyata penjualan Yamaha Aerox 125 Indonesia ternyata tidak sesuai harapan, bisa habis nanti amunisi pertahanan.. Mendingan Aerox diset sebagai pendamping Xeon, berdampingan penjualannya, ala sandwich rule hehehe..

Tapi bukan tanpa resiko sih memang, dengan tetap mempertahankan Xeon dan Yamaha Aerox 125 bluecore hadir, maka production cost juga jadi dobel sih..So, hati hati dalam melangkah Yamaha.. Kalau menurut lads sendiri gimana?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

39 KOMENTAR

  1. Pliss deh Yamaha, jangan pake nama Aerox.. Bener kata si yugo di atas, reborn nama Nouvo udah keren kok, atau apalah asal jgn Biang Aerok!

  2. sekalian aja dimasukin sini mentah2 mesin 50cc 2 tak wkwkwk. mau dijual brp tuh kalo beneran kejadian???

  3. spertinya tdk mslh menggantikan/mematikan krn new soul gt udh melebihi dan sdh mewakilkan xeon scra tenaga sm desain sdh baik dan layak..drpd mempertahankan xeon yg menurut ane mah malah bikin bingung org jrg tau antara xeon sm soul gt. toh yamaha terkenal sbgai trendsetter roda 2..sdh bnyk contohnya kan jaman semakin berkembang user sdh bosan model2 gtu2 trs minor change tanggung ane jamin kl aerox brojol akan laris manis kek kacang goreng. ane pribadi jg kepincut berat liat tu motor

  4. bantet…nope nope nope….bikin yang gedean dikit wooii
    XEON tuh kasi steroid dikit bodinya

    XEON dan AEROX itu cool name, bisa dijual sekaligus juga

  5. Analoginya=semua pingin nambah Bini,bukan kawin-cerai.maksudnya kalau diProduksi banyak Type maka efesiensi Produksi akan turun.terlalu banyak Model repot dan biaya besar.

  6. Kmungkinan Aerox 125 ini diposisikan sbg matic sport yg akan menggantikan posisi GT125 EagleEye (yg udah terwakili oleh Soul125). Xeon? Kayaknya akan naek kelas jd Xeon150; speknya disamain dg Vario150 tapi harga dipepetin ke Vario125 !!! Dengsn Xeon150 dan NMax 150 NonABS, YIMM berharap bisa menggerogoti Duo Vario yg saat ini laris manis ini !!!

    • Gak yakin xeon naik kelas jadi 150 buat gebukin vario 150.. wong xeon yg skarang aja kurang laku!!…..

  7. Bener kang secara skutik dek rata msh idaman di indonesia bs bwt bawa barang…msh jajaran compact sportmatic lbh cocok

  8. Kalo menurut ane sih Yamaha Aerox ini cuma buat berjaga2 dengan cara menjadi first mover apabila Zoomer X rilis belakangan atau juga buat counter attack dari Yamaha apabila Zoomer X rilis duluan. Jadi dengan hadirnya Aerox ini tujuannya yaitu mencegah Zoomer X berjalan sendirian. Ya walaupun konsumen dari pasar ini sedikit ya setidaknya memenuhi keinginan Pa Maskur yaitu mementingkan kepuasan konsumen daripada laris manisnya produk Yamaha
    IMHO

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.