CBR

Tes Ride Singkat Vespa GTS 250ie At PARJO

Nyoba vespa

Vespa GTS 250 sedjatinya adalah Vespa series dengan kubikasi mesin terbesar yang di jual resmi di Indonesia. Kesempatan langka KBY nikmati saat ada sesi test ride yang diadakan oleh Dealer Piaggio/ Vespa di Parjo 1 Maret 2014 lalu…

KBY – Rasa-rasanya, lokasi booth Vespa mirip dengan Parjo tahun 2013 lalu, diujung dan paling luas… Sebenarnya KBY sangat ingin tes Primavera, mau tau seperti apa sih impresi berkendaranya, sayang, produk yang memang belum resmi launching itu tidak ada…

DSC_0348

Walau Primavera tidak ada, bukan berarti harus tangan hampa, apapun jadi lah hehehe… kebetulan saat itu Vespa GTS 250 sedang kosong, yasudah pilih yang (harusnya) paling bertenaga dari klan Vespa. Skip..skip..skip..(halah bahasanya Dipobangunan Aluvimoto bingit sih). So, there I was, sitting on the GTS 250ie.

Vespa GTS250

Nyalakan mesin, yaaaa… Vespa 4 tak banget lah ya bunyinya, ada nging nging sedikit. Putar gas sedikit, GTS melaju, tambah gas lagi … hmmm kok responnya mirip mirip yang 150 ya (LXV, LX dan S)… tidak terasa seperti motor berkubikasi 250cc. Ya mungkin saja kalau digeber pol baru tabiat aslinya keluar. Sayang, lokasi yang ada tidak memungkinkan untuk geber pol… jadi KBY meliuk liuk saja diantara cones. Lagipula jika diset responsif sejak awal, bisa jadi kurang safety di trek stop and go.

GTS250

Saat mencoba agility meliuk liuk memutari cones, KBY merasa skutik merk Jepun lebih lincah, anggaplah dihadapkan dengan PCX ya, KBY merasa PCX lebih luwes berzig zag dan meliuk liuk. Ciri khas Vespa yang agak berat ke kanan agak sulit dihilangkan walau sudah jauh lebih baik dibanding jaman 2 tak dulu. Setang yang kaku juga agak menyulitkan bagi beginner rider.

GTS250-2

DSC_0340

Namun begitu, posisi riding yang santai dan jok yang empuk serta nyaman membuat ridernya terbuai, well menurut KBY memang filosofi Vespa lebih ke arah kenyamanan ya… Tertarik? Harganya sih 69,9 juta hehehe….

Opini: Walau terlihat bongsor dan berat kosong 119kg tetapi bobotnya tidak menyulitkan rider. Dengan tinggi tubuh 163cm, kaki KBY masih bisa menapak aman ke aspal. Tinggi keseluruhan 1370mm.

DSC_0339 DSC_0352

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads.. Special thanks: Om Adit Belut atas foto-fotonya yang josss…

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3303 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

59 Comments

  1. Emang masih dijual GTS 250?
    GTS memang gitu, dia mau diajak pelan dan smooth dan disebut kaku, memang karena monocoque. Tapi akan jadi sangat lincah kalau terbiasa, bannya kecil, wheelbase pendek.

    Coba di gas den πŸ™‚ he he he. Itu mesinnya Quasar juga, mesin untuk maxi scoot MP3/X evo ditaruh plek-plekan kesitu.

    • Wooo jagoana nongol hihihi….
      Masih dijual tuh… Kmrn mau digeber gak memungkinkan treknya, tapi pas lurusan dikit dipelintir ya narik hehehe….

  2. saya cari vespa gts/gtv 250thn2010-2013 atau mp3 250 2008 kalau punya info saya mau terimakasih.
    salam

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Full Review Test Ride: Honda PCX 150 2013 – Enjoy The JoyRide | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
  2. Why Vespa? Why Primavera? Gentlemen… This Is Taste | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
  3. Vespa Primavera Exhibition & Test Ride Di Atrium Plaza Senayan | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
  4. Full Impression Review: Datsun Go+ – The (Un) Real 7 Seater MPV | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..