Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ada jenis BBM (Bahan Bakar Minyak) baru dari Pertaminan nih lads.. Ini dia Harga Pertamax Green RON 95! Yak namanya Pertamax Green. Dirut Pertamina sendiri menyebut bensin baru Pertamax Green 95 adalah Bahan Bakar Ramah Lingkungan. Dimana pada tanggal 24 Juli 2023 PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga hari ini memperkenalkan produk bahan bakar kendaraan (BBK) baru yaitu Pertamax Green 95. Seperti apa spesifikasinya?

BBM BARU PERTAMINA 2023

Pengenalan produk baru tersebut dilakukan untuk pertama kalinya secara resmi ke masyarakat di hari Senin 24 Juli 2023 serentak di Jakarta dan Surabaya. Yak mengingat dua kota tersebut selain kota besar, juga sebagai penenggak BBM terbanyak di Nusantara.

Pertamax Green 95 adalah BBK ramah lingkungan yang menggunakan bahan baku terbarukan yaitu Bioetanol sebanyak 5%.

Pertamina melalui sinergi BUMN bekerjasama dengan PT Energi Agro Nusantara yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara X (Persero) untuk menyediakan bahan baku Bioetanol dari molases tebu yang diproses menjadi etanol fuel grade.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa produk baru ini merupakan langkah nyata Pertamina dalam mendukung capaian target Net Zero Emission (NZE) 2060.

“produk ini adalah produk bbk hijau yang ramah lingkungan karena menggunakan bioetanol dari molases tebu. ini merupakan implementasi dari salah satu pilar transisi energi pertamina dalam mendukung transisi energi nasional dengan penggunaan campuran bahan bakar nabati,” ujar Nicke.

Lebih lanjut Nicke menjelaskan bahwa pengembangan produk Pertamax Green 95 juga berhasil melibatkan petani tebu hingga lebih dari 9000 orang. Pemasaran produk ini pada tahap awal dilakukan di 10 SPBU di Surabaya dan 5 SPBU di Jakarta.

“semoga kehadiran produk baru pertamina yaitu pertamax green 95 diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian indonesia, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan dan produk bumn,” ungkap Nicke.

Fadjar Djoko Santoso  selaku VP Corporate Communication Pertamina menyampaikan harapannya agar produk baru ini dapat diterima masyarakat agar bersama-sama dapat mendukung program pemerintah dalam mencapai target NZE 2060.

“kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mendukung transisi energi dan target nze pemerintah indonesia dengan ikut menggunakan bbk ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan pertamax green 95 ini,” jelas Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

harga pertamax green 95

Harga Pertamax Green 95

Terkait harga jual bensin Pertamax Green RON 95 di Jakarta per Juli 2023 ini adalah Rp13.500 atau lebih mahal Rp1000 dari bensin Pertamax 92. Dan tentu saja masih lebih murah dari Pertamax Turbo. Oia Noselnya sangat eye catching yaitu berwarna ungu yang unyu..

Mmmm.. bukannya lagi mau gencar kendaraan listrik aka EV ya? Kok bikin BBM jenis baru? Sooo baksoooo..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

13 KOMENTAR

  1. Mobil ev, repot bang klo mau ke luar kota, blusuk ke pantai dll, ngecasnya lama, buat mudik jg ketar ketir 😥.

  2. buat motor gimana ya mang? cocok ga ya? haganya menggiurkan sih

    lumayan buat ROn 95
    dibanding metode temen ane
    beli pertalite 90 dicampur sama pertamax turbo 98
    secara teori dapet ron 94 dengan harga lebih murah dibanding pertamax 92 (eh bener ga ya? wkwkw)
    tapi ga tahu deh konsumsi bbm nya gmn

  3. Mang .. cobain explore eh riding review Polytron Fox R dong, kmarin liat di yutup di tes oleh channel vloger kw di tanjakan CARTIL , asli nih tanjakan emang maknyuss sihh

  4. hati-hati.
    bensin ethanol berpotensi menyebabkan karat di tangki bahan bakar untuk pemakaian jangka panjang.
    kalau tidak percaya, silahkan cek di mbah google.
    jadi mendingan pakai yg aman2 saja.

  5. “bukannya lagi mau gencar kendaraan listrik aka EV ya? Kok bikin BBM jenis baru?”

    jangan lupa pemerintah juga sedang membangun kilang minyak baru di Tuban dengan kapasitas produksi hariannya sekitar 80 ribu barel bensin dan 98 ribu barel solar.

    jadi kesimpulannya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini