MPV Terlaris Februari 2023 Di Indonesia
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Mohon maaf ya lads kalau artikelnya telat, karena baru ditinggal wafat oleh mertua laki laki di Bandung, jadi fokus ke keluarga dulu. Sooo, pada artikel lalu kita sudah tau daftar 20 mobil terlaris Februari 2023, kemudian SUV terlaris di Februari 2023. Kini kita menuju mobil terlaris dari sisi jenis yaitu MPV, si Multi Purpose Vehicle, sangat menarik nih meskipun sebagian besar jumlah sudah dapat dilirik dan diintip pada daftar terlaris sebelumnya, namun dengan segmentasi yang lebih detail, siapa saja yang jadi raja di masing masing kelas?? Ini dia MPV Terlaris Februari 2023 Di Indonesia.

MPV Terlaris Februari 2023 Di Indonesia

MINIBUS

Kita intip jenis minibus dulu yuk.. Dari bulan ke bulan Daihatsu Gran Max gak pernah tercokel dan tercolek sama sekali oleh yang lain. Ini bukti bahwa selain memang harganya terjangkau juga dari sisi durabilitas dan reliabilitas si Maxi family ini sangat bisa diandalkan. Begitu juga dari sisi perawatan, jadi produk ini memang bisa dibilang Indonesia banget lah wkwkwk..

MEDIUM VAN

Cuma dua pemain di sini dan sejak Toyota mematikan NAV1 dan menggantinya dengan Voxy, produk ini benar benar ga bisa digeser oleh Nissan Serena. Padahal jaman NAV1 dulu, Serena selalu yang di atas loh. Sooo desain dan fitur does matter ya.

MEDIUM MPV

Bingung kenapa di 20 mobil terlaris nama Toyota Innova jumlahnya 3.328? Jangan, karena di sini bisa terlihat bahwasanya Innova Zenix dan Innova Reborn dipisahkan dengan jumlah masing masing 2.233 dan 1.095 dimana jika dijumlah ya klop menajdi 3.328. Dipisah pun trnyata Wuling Cortez cuma bisa gigit jari.. lah 100 unit aja gak sampe.

MPV Terlaris Februari 2023 Di Indonesia

PREMIUM MPV

Nasib Hyundai Staria memang bisa dikatakan mirip dengan adiknya yang jauh lebih murah, Hyundai Stargazer. Digadang gadang bakal meraih sukses di kelas Premium, namun ternyata dengan desain yang bikin dahi berkerenyit tidak membuat konsumen kelas berduit ini tertarik memilihnya.

Bahkan dengan KIA Grand Carnival yang desainnya lebih “umum” sekalipun, Staria cuma bisa bengong melihat jumlah distribusi saudara seperusahaannya tersebut..

LOW MPV – MPV Terlaris Februari 2023 Di Indonesia

Mari kita menuju ke kelas penutupan, kelas rame dan berdarah darah saling sikut tapi tetap saja sangat diminati banyak pabrikan otomotif roda empat di dunia, khususnya Indonesia. Yak, kelas LMPV alias Low MPV.

MPV Terlaris Februari 2023 Di IndonesiaBulan lalu (baca: MPV Terlaris Januari 2023), Hyundai jor joran mengirim unit Stargazer di penghujung tahun 2022, hasilnya di Januari jumlahnya meledak dengan angka 2.374 unit. Tapi seiring masuknya tahun baru, stok yang masih banyak – berlaku untuk merek lain juga – tentunya jumlah yang dikirim dari pabrik gak bisa sama, kalau sama sih sama aja bikin dealer mabok wkwkwk..

Alhasil jumlah Hyundai Stargazer turun sekitar 900 unit dari sebelumnya. Tapi dia ga sendirian, karena Xpander juga turun, sayangnya jaraknya masih cukup jauh dan mobil para influencer instagram ini harus puas berada di bawah Toyota Veloz. Bangga gak di atas Daihatsu Xenia? Harusnya gak juga, karena secara merek Hyundai itu pasti merasa kastanya ada di atas pabrikan berlogo D tersebut.

Untuk membantu penjualan, Hyundai Indonesia dikabarkan siap merilis versi Crossover dari Stagazer, yang sementara ini dinamakan Stargazer X. KBY sih ga yakin desainnya bagus, lah yang sekarang aja aneh.. Yaaa kita lihat aja nanti deh. Yang jelas siap siap influencer kebagian order lagi, semoga KBY kecipratan juga wokwowkwok..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. pertama :
    Innalillahi wa inna ilaihi roji’un , turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Mertua Mang Kobay, semoga diampuni seluruh dosa dan khilafnya dan diterima segala amal ibadanya … Aamiiin

    kedua :
    Kok gak ada merek Esemka (Esempe ato Espegeh) yang kabarnya banyak dapat SPK waktu pameran di IIMS kemarin xixixixi

  2. Turut berdukacita…moga Husnul khotimah.

    Lebih banyak Maxi Yamaha Grandmax daripada pigSon yang tiap provinsi kejual 1 .

  3. All New Cortez kapan keluar Kang?
    Secara design sudah beda jauh dari Innova Reborn, apalagi dengan Zenix.
    Design Cortex masih manyun ke bawah, bikin yang baru, dengan wajah agak ndongak gitu lah Kang.
    Bilangin ke pimpinan VVuling ya Kang.
    Dari pada jualan sedikit, Toyota aja bisa tembus 3ribuan, ini masa VVuling cumah 80an.

    Apalagi Carens, 20an.

  4. Sergeser X, KBY sih ga yakin desainnya bagus, lah yang sekarang aja aneh..

    Hehe, kayaknya logo H miring, salah mengartikan futuristik,
    Futuristik itu, kayaknya yang seperti KIA EV6 GT, atau KIA consep EV 5, atau KIA konsep EV9.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini