Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Berhubung IIMS lagi rame dan beberapa info dari bengkel jadi artikel Data Gaikindo penjualan mobil secara wholesales maaf agak telat nih terbitnya. Tapi yang 20 Mobil Terlaris Januari 2023 sudah dibaca kan? Nah kalau sudah ayo kita bergeser ke yang berikutnya, yaitu saatnya untuk MPV Terlaris Januari 2023 di Indonesia. Kelas yang menjadi tumpuan penjualan bagi banyak pabrikan otomotif roda empat di nusantara. Ada Low MPV alias LMPV, compact, medium hingga Premium alias yang termahal. Siapa jagoan di masing masing kelasnya? Geber dulu atuh kuyyy

MPV TERLARIS JANUARI 2023 DI INDONESIA

COMPACT, MINIBUS DAN MEDIUM VAN

Seperti biasa, sebelum menuju kelas yang berdarah darah dan ramai seperti yang diisi oleh Avanza, Ertiga, Stargazer cs, kita bahas dulu versi compactnya yes..

Ini kelas paling aneh, compact MPV, pemainnya cuma 1, Toyota Sienta doang, dan masih dibikin eksis pula sama Toyota. Sudah gitu bulan Januari cuma laku satu, iya satu biji!! Di kelas Minibus Gran Max masih meraja. Di segmen Medium Van, Toyota Voxy sudah mulai menurun peminatnya sementara sang rival, Serena pelan pelan memangkas jarak antara keduanya.

MEDIUM

Di kelas medium MPV ada dua nama Kijang yang eksis, seingat KBY versi termurah lah alias E yang memang masih diperjualbelikan dengan tujuan untuk fleet di Indonesia dan sebagian untuk ekspor mungkin tipe G ke atas.

Di kelas premium langsung aja bahas ke nomor alias posisi kedua, ada Hyundai Staria!! Dengan jumlah 9 unit sudah cukup untuk mengibas Vellfire turun ke posisi ketiga bersamaan dengan KIA Grand Carnival.

MPV TERLARIS JANUARI 2023

LMPV

Ini dia kelas teramai di Indonesia.. kelas harga yang sebenarnya sudah ga murah lagi tapi jadi ajang flexing fitur pabrikan loh..

Jika kita abaikan Avanza dan Veloz, maka perhatian akan tertuju pada Hyundai Stargazer, mungkin malu atau gimana, pada MPV terlaris Januari 2023 secara nasional ini andalan Hyundai tiba tiba naik dengan jumlah signifikan!! Padahal sempat jadi juru kunci bahkan menghilang dari 20 besar terlaris Desember lalu.

MPV TERLARIS JANUARI 2023 Kalau ada kenaikan begini hanya ada dua kesimpulan, pertama seperti yang KBY sebut di atas, yaitu malu sudah jorjoran pakai influencer ternama tapi penjualannya gak signfikan sehingga di bulan ini meski demand dikit yang penting distribusi dibanyakin dulu. Kalau begini biasanya akan terlihat di bulan berikutnya, jumlahnya sama, atau malah turun? Kalau meningkat?

Berarti memang benar demand-nya lagi naik, setidaknya jika tiga bulan berturut turut jumlahnya mirip mirip maka fix memang permintaan Hyundai Stargazer makin membaik dan naik.

Sooo bagaimana menurut lads?? (sumber foto: IG Berkendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 KOMENTAR

  1. Eike mau takon/tanya Kang.
    Kalau ada dealer atau bahkan ATPM yang jualannya sebulan seluruh Indonesia Raya, hanya dibawah 30 unit atau bahkan dibawah 10 unit, itu menggaji boss boss nya dari mana ya Kang?

  2. Bulan desember kemarin muncul di berita innova reborn matik konvensional akan diproduksi lagi februari ini. Reborn yg masih dijual itu tipe g.

    Tipe e adanya cuma di innova lama 2kd

  3. Ertiga cuman seribuan…psdahal built quality and keiritannya ok punya ya.
    Kayanya modelnya memang kurang disukai.

    • Iya model dan fitur2nya udh mulai ketinggalan sama rival2nya, apalagi veloz dan xpander berubah signifikan bl stargazer yg bertabur fitur, mobilio lupain ajalah
      Gak cukup emblem2 hybridnya
      Mesti berubah model dan tambah fitur minimal konsol floating kyk veloz dan xpander lah, rem tangan elektris jga, model berubah, dashboard jga desain berubah, itu aja mesin msh oke tetep hybrid biar beda
      Jangn lupa juga tilt n telescopic steering jangan kalah sama rival

    • iya. Innova reborn paling murah itu tipe G.
      Innova G diesel manual masih terus diproduksi sampau sekarang untuk memenuhi permintaan di daerah (luar Jkt),
      dan bulan maret ini Innova diesel matic bakal diproduksi lagi karena ternyata masih banyak yg nyari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini