SUV Terlaris Februari 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kemarin kita sudah bahas bersama sama perihal 20 mobil terlaris bulan Februari 2023 di Indonesia. Seperti biasa, untuk episode kali ini sudah mulai terpecah sesuai dengan jenis kendaraannya, yaitu pembahasan kali ini adalah jenis atau segmen SUV Terlaris Februari 2023. Segmen dan jenis ini kelasnya banyak banget, dari mulai small SUV, compact, compact medium hingga ladder frame dan double cabin. Data ini disadur dari lama Gaikindo dan merupakan penjualan wholesales alias distribusi dari pabrik ke dealer, KBY jelasin lagi buat yang sering protes wkwkwk.. Jadi siapa penguasa masing-masing kelas?? Eh ada Wuling Alvez SUV anyar wuling loh.

SUV TERLARIS FEBRUARI 2023

Kita sudah tau pada artikel sebelumnya bahwa untuk jenis SUV, Honda HRV menjadi penguasa dengan bertenggernya di posisi 5 dari 20 mobil terlaris Indonesia Februari lalu. Disusul posisi keenam oleh Toyota Rush yang tak lama lagi diganti oleh Yaris Cross sebagai 5 seater SUV, uppsss keceplosan. Silakan dicek ya artikelnya.

LADDER FRAME

Ladder frame SUV disatukan dalam satu frame dengan small SUV, cocok banget wkwkwk.. Bahas yang gede dulu ya. Ga banyak yang harus dibahas, kedua seteru ini saling mengalahkan setiap bulannya. Kali ini di bulan Februari 2023, Pajero Olahraga mengalahkan si peruntung..

SUV Terlaris Februari 2023

SMALL SUV

Meski lebih murah tapi tidak ada satupun wakil dari kelas ini yang ada di 10 besar mobil terlaris bulan lalu loh. Lucu ya hehe. Sepertinya harga diri Toyota terpukul karena dua bulan berturut-turut penjualan Raize kalah terus oleh New Kid on The Block, Honda WRV, so di bulan ini, Raize mampu mengandaskan seterunya tersebut dengan selisih hampir 200 unit.

LOW SUV – SUV Terlaris Februari 2023

Dari small ke Low.. Siapa bisa mengalahkan Toyota Rush? Ada, si BRV, tapi nanti setelah diganti oleh Yaris Cross.. ups keceplosan lagi. Ya setidaknya di masa peralihan Honda BRV bisa unjuk gigi, karena Terios mungkin saja belum bisa menggantikan Rush di saat peralihan.

SUV Terlaris Februari 2023COMPACT MEDIUM

Sebentar, kok kayaknya jumlah Corolla Cross naik pesat ya? Kenapa nih? Entahlah, biasanya cuma 100-an. Eh malah bulan lalu cuma 4 unit loh!! Sepertinya facelift menunjukkan hasil yang signifikan nih. Semuanya naik, CX-30 dari 10 unit jadi 46. Begitu juga CHR dan Subaru XV.

COMPACT SUV – SUV Terlaris Februari 2023

Ternyata kelas ini pesertanya paling banyak dan ramai ya, ada 10 peserta terlibat di dalamnya, dannnn Honda HRV dengan jumawa menertawakan jumlah penjualan Hyundai Creta yang jauh di bawahnya wkwkkw..

wuling alvez

Eh lihat, ada Wuling Alvez!! Wah kirain bakal tembus seribuan unit, ternyata cuma 150 doang.. itu yang dari pabrik ke dealer loh. Sepertinya bulan depan baru benar benar terlihat angka riil-nya nih SUV andalan VVoolink ini..

SUV Terlaris Februari 2023

MEDIUM SUV

Ada apa dengan Wuling Almaz? Sempat berbulan bulan mendekati posisi Honda CRV tapi sudah dua bulan ini kalah terus dari Hyundai Ioniq5, si mobil listrik flexing orang berduit. Bahkan Ioniq 5 bulan ini turun distribusinya dan Almaz naik tapi masih belum mampi menyalip andalan H miring tersebut.

Chery Tiggo 7 Pro bulan ini tersalip Toyota BZ4X EV yang jumlahnya naik signifikan dibandingkan bulan lalu. Melihat tren-nya, sepertinya selain 7 Pro ini, Tiggo 8 Pro juga terus mengalami kenaikan per bulannya. Bad news untuk Wuling??

BIG SUV

Palisade tak pernah lagi tergoyahkan, Santa Fe hanya pernah sekali dua berada di atas, lur biasa. Padahal Creta ambil garis desain kakaknya ini sejak awal pasti lebih laris dari saat ini ya.. TLC 300 masih sendirian aja. Double Cabin kali ini dikuasai oleh Toyota Hi-Lux baaaa.. Jauh loh jumlahnya dengan Triton.. hmm kenapa yaaa..

Itulah lads, daftar SUV Terlaris Februari 2023 yang ada di Indonesia. Sooo.. kita tunggu segmen LMPV dan LCGC nanti yang pastinya akan seru. Apakah Toyota Agya 2023 akan hadir? Stay tune.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

18 KOMENTAR

  1. Ada info tentang “Yaris Cross” to Kang?
    Kok masih dikekepin Kang?
    Ora ndang mbrojol.
    Ente ya kadang – kadang.

    Jangan tunggu lama-lama Kang, semoga segera mbrojol artikel dan mobilnya. Suwun Kang.

  2. SUV bisa laris kayak gini bukan semata soal trending gaya-gayaan.

    Realitanya memang tetap masih cocok hadapi kondisi jalan raya ibukota dan jalan tol saat musim hujan, dan termasuk perkara akses ke area gedung parkir.

    • hahahaha bner banget ni, akses gedung parkir! livina xgear saya selalu gesrot kalo turun basement kantor, gak ada Xnya sama sekali dah ni mobil selain bodykitnya.

  3. Mana neh kaum mendang mending wuling 😂😂😂 design babak belur gitu blm lagi nahan aib make merk nya, buat orang pada umumnya mikir beli wuling.

  4. Btw kalo di luar kan ada toyota hyrider , apakah yaris cross desain nya ambil desain hyrider mang kobay?
    Secara garis mirip mirip sih sama grand vitara ?
    CMIIW

  5. Gua tetep vote XL7, harga worth it banget krena orientasi buat keluarga juga, harga lebih rendah dr pesaingnya , kenyamanan dapat, irit dapat, kualitas produk dapat, model wlau ga secantik pesaingnya tapi ngga bosenin dliat

  6. Busyet Toyota banyak banget jenisnya…Belum puas apa jadi pabrikan terlaris nomor 1 di indonesia bertahun-tahun…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini