Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Membahas data penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) belumlah lengkap kalau tidak membahas LCGC Terlaris Februari 2023 di Indonesia hehe. Pasalnya kelas ini lumayan ramai meskipun varian dan jenisnya tidak banyak. Oleh karena itu pembahasannya digabungkan dengan mobil jenis lain yaitu city car terlaris, hatchback serta sedan. Sooo, kalau sudah bisa nebak siapa paling laku oke kita skip jawaranya, tapi tetap menarik karena ada pemain baru di kelas LCGC yang sekaligus keluar dari zona tersebut. Yak, si Toyota Agya 2023 hehe.. Sudah ada belum ya di bulan ini soalnya tidak masuk di 20 besar mobil terlaris Februari.

LCGC TERLARIS FEBRUARI 2023

CITY CAR & SMALL SEDAN

Sebelum menuju kelas LCGC gimana kalau kita bahas dulu kelas City Car yang diisi oleh Honda Brio RS, Suzuki kopi pait S-Presso, Wuling Air EV, Daihatsu Sirion dan Suzuki Ignis.

Ternyata tidak ada nama Toyota Agya GR Sport di sini, yang artinya memang mobil yang baru naik kelas dari LCGC ke City Car tersebut baru akan hadir di kompetisi data gaikindo pada bulan Maret mendatang.

Menarik melihat jumlah Suzuki S-Presso yang lebih banyak dari Wuling Air EV lads..Padahal bulan lalu itu nama andalan Suzuki ini gada sama sekali loh, mungkin karena sudah facelift ya.

Small sedan, kelas yang makin ditinggalkan oleh konsumen. Mengapa? Prediksi KBY lagi lagi karena harga, sudah harganya makin ga ngotak, fitur dan performanya juga sangat nanggung. Kalau begini dalam 5-10 tahun ke depan kelas ini bisa benar benar hilang loh, kalaupun ada yaaa sekedar pelengkap, kaya motor bebek di sepeda motor. Wong saat ini saja sudah seperti itu jumlahnya.

Bulan lalu andalan MG di kelas ini yaitu MG5 GT bisa berada di atas Vios meski hanya 28 unit saja, tapi bulan ini meski naik, ternyata Vios juga sama naik, alhasil mobil cina dengan badge Inggris ini harus puas terjungkal ke posisi dua. Tapi oke dong di atas Honda gitu loh wkwkwk..

HATCHBACK

Untuk kelas small Toyota Yaris harus rela kembali disalip andalah Honda, selain karena City HB jumlahnya naik, si Yasir ini justru turun dari 289 ke 194. Baleno juga turun dari 168 ke 94.. Lainnya udah lah ya wkwkwk..

LCGC Terlaris Februari 2023

MEDIUM SEDAN

Wowowowow.. ada apa dengan Honda Civic?? Bulan lalu hanya 17 unit dan sekarang menjadi 172 unit!! Corolla Altis juga sama saja deng, bulan lalu hilang dari peredaran dan digantikan Mazda 3 sedan. Kini andalan Mazda yang sama sekali tidak ada.. Kenapa yaaa? Aneh gini anomali wkwkkw..

LCGC TERLARIS FEBRUARI 2023 DI INDONESIA

Oke ini dia saatnya membuka selubung kelas LCGC, siapa terlaris? Ah udah ketauan itu mah, tiap bulan juga itu jagoannya, si paling jadi andalan terapis, LC dan Caddy wokwowkwok.. Brio Satya!

Hohoho ternyata kamu salah!! Yang terlaris bukan Brio tapi andalan Daihatsu, yak Sigra kembali menjadi yang terdepan kaya Yamaha.. Jika lads baca artikel Mobil Terlaris Februari 2023 kemarin, bisa ketauan sih.. soalnya penjualan Brio yang menjadi nomor satu itu merupakan gabungan LCGC dan Non LCGC. Ini nih yang diincar oleh Toyota lewat Agya-nya.

LCGC Terlaris Februari 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini