Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bertemu lagi dengan artikel bulanan data gaikindo terkait penjualan wholesales (distribusi pabrik ke dealer) untuk periode bulan Februari. Pada bulan lalu, 20 mobil terlaris Januari 2023 sudah terbit, sudah dibaca kan artikelnya? Sekarang adalah jejeran 20 mobil terlaris Februari 2023 di Indonesia tentunya. Ada yang tetap menghuni dan mempertahankan singgasananya, ada juga yang terlempar dari 20 besar. Apa saja? Cekibrot kuy..

MOBIL TERLARIS FEBRUARI 2023 DI INDONESIA

Bulan lalu, Honda Brio yang tahtanya direnggut oleh Daihatsu Sigra pada Desember 2022 menyerang balik dan kembali menjadi raja. So sudah tau siapa yang bertahan kan? Sekarang kita bahas urutan 11 hingga ke 20 dulu dimana ada yang menarik di urutan ini hehe..

mobil terlaris februari 2023

Hyundai Stargazer kembali turun, hehe.. sudah bisa ditebak sih, bulan lalu alias Januari itu kan perhitungan distribusi bulan Desember 2022 ya, jadi stok pasti disikat banyak karena biasanya suka ada promo akhir tahun. Andalan H miring itu turun dari posisi 12 ke posisi 16 dengan jumlah hampir setengahnya.. Dari 2.374 ke 1.497 unit..

Suzuki XL7 yang bulan lalu tidak ada namanya, kini kembali hadir, sebenarnya angkanya gak banyak berubah andalan Suzuki ini, konsisten tiap bulannya, tapi karena yang lain banyak yang turun drastis, XL7 ini jadi ada lagi namanya.

Yang nanjak signifikan malah Toyota Raize, dari urutan buncit bulan lalu, kini bertengger di posisi 13, setingkat di atas Honda WRV yang bulan ini juga ikutan naik. Yang hilang juga Daihatsu Xenia dari 20 besar.

10 BESAR

Pada 10 klasemen teratas, Brio dua bulan berturut turut jadi pemuncak klasemen. Avanza menyalip Sigra yang turun ke posisi ketiga. Toyota Rush turun ke posisi 6 setelah Calya dan Honda HRV mampu menyusul jumlah penjualannya di Mobil Terlaris Februari 2023 ini. Kedua mobil tersebut juga menyalip Innova lads..

mobil terlaris februari 2023

Kenaikan sangat signfikan dialami kembaran Rush, yaitu Daihatsu Terios, pada klasemen 20 besar bulan lalu, SUV RWD Daihatsu ini hanya bisa bertengger di posisi 19!! Kini lihat, dirinya ada di 10 besar loh.. warbyasah.

Jangan mencari nama Toyota Agya di bulan ini, karena kemungkinannya sangat besar distribusinya hanya sekitar 800-1000 unit, jadi tidak akan terlihat di dua puluh besar mobil terlaris. Nanti kita bisa melihat angka aktualnya di bagian mobil LCGC. Nah bulan depan baru akan seru, karena Toyota Agya 2023 baru dirilis awal bulan ini, kira kira sanggup ngelawan Brio gak?? hehe.. Stay tune. (sumber: Gaikindo, foto: IG Berkendara).

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. eh itu hareve gak salah??
    semoga pas saya mau ganti mobil, sekennya melimpah & terjangkau deh ni hareve.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini