Home data gaikindo

LCGC Dan City Car Terlaris September 2022 Di Indonesia, Wuling Melesat!

24

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Saatnya kita bahas segment terakhir dari data penjualan/ distribusi kendaraan bermotor roda empat alias mobil untuk bulan September 2022, yaitu LCGC, City Car, Sedan dan Hatchback terlaris di Indonesia. Liga 20 besar atau 20 mobil terlaris September 2022 sudah, SUV Terlaris juga sudah. Sooo apakah lads sudah bisa menebak siapa yang jadi pemimpin di masing masing segmen tersebut? Kalau belum kuy atuh gaskeun heula hehehe.. Pinisirin kan ingin tau penjualan mobil andalan Suzuki yang kemarin baru rilis si Suzuki SPresso, apakah turun, naik atau stagnan?..

LCGC TERLARIS SEPTEMBER 2022

Sudah ga sabar? Ah LCGC alias Low Cost Green Car tersebut sudah bisa diterka jawaranya, yakin? sabar yak, kita akan membahas segmen lain dulu, yaitu kelas yang mulai ditinggalkan peminatnya, meski dari sisi prestige sih menang, yaitu Sedan! kuy geber…

HATCHBACK DAN SEDAN TERLARIS SEPTEMBER

Hatchback masih memiliki pesona tersendiri di mata konsumen, tapi cata, hanya yang dianggap masih affordable harganya, alias masih terjangkau. Yaaa seperti Honda City Hatchback yang masih berada di atas Toyota Yaris (baca: LCGC & Hatchback Terlaris Agustus 2022).

Ngomongin Yaris, bulan lalu sempat terpuruk loh, kalah sama Suzuki Baleno.. Kini Yaris naik lagi ke posisi kedua menggeser Baleno 2022. Yang unik adalah di kelas Medium Hatchback, tidak ada nama Mazda 3 HB dan Hyundai Ioniq di sana, padahal bulan lalu ada loh, akhirnya hanya Nissan Leaf saja sendirian, itu juga cuma sebiji! Wkwkwk..

Honda Civic mengalami kenaikan signifikan di bulan ini, dari hanya 4 unit menjadi 88 unit, tapi musuh bebuyutannya pun si Corolla Altis juga naik.. So, andalan Honda di kelas ini lagi lagi gagal menjadi yang terdepan.

CITY CAR – WULING AIR EV TERDEPAN!!

Sempat dianggap terlalu mahal untuk sebuah mobil berdimensi kecil, ternyata tak menyurutkan konsumen yang penasaran untuk membeli Wuling Air EV tersebut. Yak dapat dikatakan Air EV merupakan “mobil listrik pertamaku” bagi banyak konsumen. Jumlahnya mampu menggeser kedudukan mobil laris idaman para caddy, PL dan terapis, si Brio.. !!

Bagaimana dengan si “Buruk Rupa” versi netizen, Suzuki SPresso? Sudah dua bulan berturut turut ciry car dengan DNA SUV ini mampu bertahan di 3 besar, meski untuk bulan ini mengalami penyusutan jumlah, tapi angka 600-an unit masih oke.. Kita lihat saja bulan depan kuy!! Naik apa turun atau tetap…

SMALL SEDAN

Kehadiran Toyota Vios 2023 membuat nama small sedan andalan Toyota tersebut menghilang di bulan ini. Uniknya, Mazda 2 sedan mengalami kenaikan jumlah, sedangkan Honda City malah turun, akibatnya, andalan Mazda tersebut menjadi pemuncak di bulan September ini lads!!

LARGE SEDAN & LCGC

Toyota Camry dan Honda Accord mengalami kenaikan jumlah, membuat mobil menteri tersebut bertahan di posisi teratas dan Accord mampu menyeruak ke posisi kedua yang bulan lalu dipegang oleh Mazda 6 Estate.. Lucu juga ya, Estate kok dimasukin ke Sedan.

Naaah ini dia penutupnya.. LCGC, sudah ada yang benar menebak? Hehe, seratus deh, Toyota Calya gak cuma jadi pemimpin, tapi juga mampu menaikkan stoknya dibandingkan bulan lalu.. Brio Satya yang juga naik, akhirnya mampu menumbangkan Daihatsu Sigra dari posisi kedua.. Agya yang turun jumlahnya, harus ikhlas disalip saudaranya sendiri, si Ayla hehehe..

Itulah data gaikindo terkait LCGC, City Car, Sedan dan Hatchback terlaris di bulan September lads.. (foto: IG Berkendara)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

24 COMMENTS

  1. Kang K0bay, dari beberapa kategori, selalu saja ada kendaraan yang pembelinya hanya 1,
    apakah semua kendaraan itu dibeli oleh Kang K0bay?

    • Modalnya gede itu om , karena butuh lahan yang bisa parkir sekian motor atau mobil. Dan belum tentu dapet konsumen 2 sehari .
      kalau mau praktis mending punya Genset berjalan , ( bukan mesin jahit berjalan lowh ya … Jangan salah ngebayangin ) ?
      Walau Genset berjalan , tapi mangkal ditempat2 tertentu dengan mobil bak terbuka sekalian bisa dipanggil dalam radius tertentu . Kalau layanan charger sepi ,genset turun dan mobil bisa narik bahan bangunan…jasa pindahan dll ?

      • kan udah ada mobil listrik yang pake genset berjalan, nissan Kicks.

        mungkin kedepannya secara konsep mobil listrik bakalan kaya nissan kicks tapi bukan pake bensin, mungkin generator listrik yg pake hidrogen.
        jadi konsep mobil listrik tuh
        (fuel cell?) -> (generator listrik) -> (batere) -> (motor listrik)

        jadi kedepannya konsep SPBU tetep jualan bahan bakar cair, dan secara distribusi juga tetep kaya BBM.

        • Generator listrik paling cakep ? menghasilkan listrik sendiri , menyimpan sendiri sekaligus menggunakan . Dan ini bakal membutuhkan Accu yang super. Asal jangan tekor aja , kalau masih tekor kayaknya masih membutuhkan jumperan dari listrik PLN ?

  2. Espresso oke juga , namun belum pernah liat d jalan padahal Pinisirin liat dikemacetan. Apa yang beli lagi pada d modif dulu ? Atau yang beli adanya di daerah2 ? Layaknya Paijo Panjul maka belum atau jarang keliatan ?
    ?

  3. Kalau Wuling ev kayaknya itu jumlah yang pembelinya notabene berada d wilayah Jabodetabek.
    Asem tuh mobil , tiap hari ada aja liat setidaknya sekali di jalan.
    Pembelinya bukan yang punya Niat beli mobil , tapi niat beli mainan , wong harganya kaga murah. ?

    • kalo feeling saya sih si wuling sengaja dilepas dari dealer buat keliling2 supaya orang awam bisa liat di jalan deh, kaya waktu almas awal2, soalnya saya suka merhatiin plat nomernya kaya deket2an gitu serinya.

        • Tapi cak eh mang robot….moso Iyo data jualan diatas diboongin , ditagih pajak2 sama pemerintah kan remuk juga si Wuling ?

          • Mungkin emang udah di OTR-in, soalnya dulu pas pulang kantor masih lewat pinggir tol kebon jeruk kan disana ada dealer gede wooling tuh, suka banyak Almas parkir disana pake plat nomer yg mirip2 sama yg suka saya temuin di daerah puri-grogol.
            Ya asumsi saya aja sih ?

  4. apakah Mbrio Satria lebih banyak terjual ketimbang PaittJo? FBuenyek tanpa data AISI bebas berkotek??? tekotekotekotek..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

%d blogger menyukai ini: