MPV Terlaris September 2022 Di Indonesia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… 20 Mobil Terlaris sudah, SUV terlaris juga sudah, semua yang ada di bulan September 2022 ya.. Nah sekarang giliran jenis mobil terlaris yang ada di Indonesia, MPV!! Multi Purpose Vehicle di nusantara ini memang menjadi idaman banyak konsumen, karena secara singkat, muat banyak dan sebagai kendaraan sapu jagat yang siapa dibawa kemana saja hehe.. Nah dari beberapa kategori di kelas ini seperti LMPV, ini dia MPV Terlaris September 2022 di Indonesia.. ternyata Xpander makin didekati oleh Stargazer!!

MPV Terlaris September 2022 Di Indonesia

Sebelum menuju ke kelas yang paling heboh dari sisi penjualan yaitu Low MPV (LMPV), kita bahas dulu yang kurang laris, yaitu:

COMPACT, MEDIUM VAN DAN MINIBUS

Di segment compact MPV KBY masih bingung kenapa Toyota masih saja mempertahankan Sienta yang bulan ini – sesuai data Gaikindo – hanya terdistribusi sebanyak 11 unit doang!! Kalau sampai Toyota Sienta 2023 hadir juga di sini, wah entahlah, mungkin ada perjanjian sama Jepangnya kali wkwkkw..

Untuk kelas Medium Van seperti Voxy dan Serena, sudahlah, untuk Serena pertanyaannya sama kaya ke Sienta, lah cuma 1 unit bulan ini lads.. apa gak sedih tuh.. Sementara itu tidak ada isu terkait penjualan Minibus (termasuk Blind Van), mulusss.. tapi cuma buat Gran Maxi doang hehe

MEDIUM – PREMIUM MPV

Di kelas medium MPV sepertinya banyak yang belum tahu kalau Innova akan berubah menjadi Toyota Innova Zenix 2023, dengan penggerak FWD dan Fitur Zenix yang membludak – naik ke ranah premium.. Buktinya dibanding bulan kemarin (baca: MPV Terlaris Agustus 2022) MPV ladder frame ini malah menanjak penjualannya.

MPV Terlaris September 2022 Di Indonesia

Tapi bisa jadi malah karena pada tau mau ubah penggerak ke roda depan dan tak ada lagi mesin diesel yang tersedia, ditambah semua varian hanya ada matik maka banyak konsumen yang paham berbondong bondong membeli ya?

Sementara rivalnya, “sang pembunuh Innova” yakni Wuling entah mengapa penurunannya sangat signifikan! Bulan lalu masih 500-an, lah bulan ini? 100 unit saja gak sampe!

Di kelas Premium, Alphard masih juga tak terbendung, begitulah kalau imej sebuah produk sudah didapat, apalagi desainnya masih sangat bisa diterima, ga butuh bentuk aneh aneh kaya Hyundai Staria.

MPV Terlaris September 2022 – LOW MPV

Dari total LMPV yang ada di gambar, coba tebak siapa yang mengalami penurunan distribusi di bulan September? Jawabannya ada dua yang justru tidak turun dan malah mengalami kenaikan yaitu Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia! Yak sisanya yang lain turun semua lads..

MPV Terlaris September 2022 Di Indonesia

Meski turun tapi penguasa LMPV si Toyota Avanza gak bergeming, masih jadi pemuncak. Yang ketar ketir adalah Mitsubishi Xpander lads.. Bulan lalu jaraknya dengan Hyundai Stargazer masih cukup jauh, bulan ini hanya terpaut 443 unit saja diantara keduanya!!

Xpander mengalami penurunan sebanyak 1,930 unit sementara Stargazer 1,116 unit. Turun hampir 2000 unit tentu bukan hal yang bagi andalan Mitsubishi tersebut, karena jika sesuai harapan, maka bisa jadi rival dari H miring tersebut lah yang akan melewatinya..

So, itulah MPV Terlaris September 2022 di Indonesia lads, stay tune untuk mendapatkan info LCGC terlaris dan juga Hatchback.. (sumber: Gaikindo, gambar: Berkendara).

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

24 KOMENTAR

  1. Kang K0bay sehat selalu kan Kang? Aamiin.

    Oh ya Kang, mau tanya, itu Cortez tidak ada rencana untuk ubah total?
    Secara wajah sudah berbeda dengan wajah-wajah kompetitornya.
    Lihat saja antara Innova, Cortez dan Carens, hanya si Cortez yang wajahnya monyong ke bawah,yang lainnya sudah pada menghadap ke depan, tidak monyong ke bawah macam SuN30.

  2. nyerah aja deh mobilinyong…. kelas LMPV ga akan bisa deh buat honda, nanggung ga laku, dibikin keren bisa2 jualan atasnya kemakan.
    emang dilematis sih kelas ini buat honda, mending siapin MPV medium buat jegal kijang baru, kan udah FWD tuh.

    • Sebenarnya bsa sih
      Pakai platform brv
      Ksh fitur2 terkini
      Tpi ya brv bakalan kemakan sendiri jadinya
      Ya simalakama honda di low mpv
      Kalau mw neda ya current mobilio di facelift, pasang fitur2 baru, macam keyless start stop button, desain centre consol bru, upgrade kaki kakinya biar lbh nyaman
      Ya minimal itu sih kalau hpm mw, udh mati kutu mobilio kalau gak d upgrade ya matiin aja sekalian

      • lah penjualan BRV yang baru aja dibawah HRV, padahal jelas2 HRV lebih mahal (ga value kalo kata kaum mending2). mobilinyong diupdate ya kemakan lagi deh BRV. ga usah diapa2in juga tu BRV lemes sendiri kok.
        emang bukan kelasnya honda kok saingan di LMPV n LSUV, ngapain maksa,

  3. Tapi dari kelas ini ( mpv – low medium dsb ) Mobilio 1 satunya wakil yang ada .
    Nah model yang gak lagi k sentuh facelift ini rupanya masih lebih laku dari pigSon
    ?

  4. Kang K0bay, tolong tanyakan ke Sizuka,
    itu APV apakah tidak ingin rubah design?
    Secara penjualan masih cukup moncer.

  5. Ane yakin sales Hahon dah gak fokus juga ke mobilyo karena gurihnya permintaan HRV dan BRV..artinya ya memang kurang ditawarkan. Tapi ..maap ni ya? ..apakah begitu juga terhadap Yiamaap? Mohon salesnya berempati sama petugas gudangnya…kesian #savebysong #savelexong #saveMpty #savesemua(buannyakk)

    • Di F1 Hahon mencicipi jurdun dari jaman turbo sampai sekarang yang NA. Dari Senna hingga Verstappen. Yiamaap pernah coba2 masuk dan jadi ampass dalam arti sesungguhnya padahal pilotnya Damon Hill yang pernah jurdun. (katanya) waktu itu ada masalah pada gir pompa oli??? ya kayak masalah di Rijek25 kali ya. Selain itu ya modal gak kuat..ini semua kata ane ya. #bantubeli #biarmodal

    • MOdelnya kalah Ok dibanding xpander+papanja
      padahal mesin dan giimicknya OK lah
      servis beres murah..
      harga juga gak semahal yg di atasnya, tapi yg gile itu emang resale valuenya Pander..kmaren temen matic 2017 sport kalo ngga salah..lepas 190jt wakakaka

Yuk Tinggalin Jejak Lads..