Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Meski kelas atau segmen small sedan sedang kurang diminati oleh konsumen Indonesia, namun yang namanya sedan ya tetap sedan, gakan berubah jadi MPV atau SUV hehe, ya iya laaahh.. Maksudnya, jenis saloon seperti itu selalu ada peminatnya sendiri karena memiliki faktor K – yaitu kenyamanan yang memang kadang tidak didapatkan di jenis kendaraan lain. Begitu pula dengan Toyota Vios 2023, meski penjualannya dari bulan ke bulan dapat dikatakan lesu, tapi tidak membuat Toyota mundur untuk tetap memberikan penampilan terbaru untuk mobil seteru abadi Honda City ini.. kuy kita lihat kaya apa sih tampilan anyarnya, mengapa rilisnya dibilang dipercepat?

Mengapa KBY katakan rilis mobil baru Toyota Vios terbaru 2023 dipercepat? Well ini sih karangan aja (bunga kali karangan wowkwokok), soalnya kalau melihat forecast alias ramalan yang ada sih, model ini baru akan hadir di tahun 2023 mendatang di sekitar bulan Maret atau April.. lantas mengapa akan hadir dalam waktu dekat di Oktober 2023 ini?

TOYOTA VIOS 2023 TERBARU

Kalau alasan persisnya sih jujurly KBY kurang paham, namun rekayasa atau ramalan setiap pabrikan itu tidak melulu harus sesuai timeline atau time schedule, pada dasarnya perilisan mobil baru itu dinamis, mengikuti kondisi realita di pasar dan melihat karakter serta gerak gerik konsumen.

Jika melihat jadwal tayang, seharusnya model yang diambil dari DNGA (Daihatsu New Global Architecture) B Sedan (yak jangan aneh sasisnya punya/ dari Daihatsu) ini baru akan tayang pada tahun 2023 mendatang di kuartal pertama.

Toyota Vios 2023

Hanya saja, kalau mencoba mengingat ingat sejarah (tolong koreksi kalau salah ya), kali ini Toyota Vios terbaru model 2022-2023 akan kembali ke fitrahnya, yaitu diambil/dibawa dari Thailand.. Seingat KBY hanya generasi pertama yang modelnya penyanyi seksi yang sudah turun pamor – Britney Spears – itu diboyong dari Thailand, dan untuk generasi seterusnya dibuat oleh TMMIN.

Yak, membaca dari beberapa sumber, Toyota Vios 2023 model year ini akan diambil dari negerinya Keatisuk Senamoang.. Thailand. Dan sebenarnya, Vios baru ini gak benar benar gres, pasalnya bulan lalu, dia sudah rilis duluan dengan nama Toyota Yaris Ativ, juga negara tetangga Laos sudah duluan dengan setir kiri.

FITUR DAN SPESIFIKASI

Kalau soal desain, akan KBY kembalikan lah kepada lads, semua, oke atau tidak, keren atau biasa saja, bebas.. Menurut KBY sih gak terlalu jauh dengan versi saat ini. Namun untuk interior dan fitur, Toyota Vios 2023 alias Yaris Ativ 2023 ini mengalami peningkatan yang lumayan pesat.

Toyota Vios 2023

Interiornya terlihat mengalami perubahan, kurang lebih atsmosfirnya sama dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, hanya saja apakah material plastiknya sama murahannya atau lebih baik, foto bisa saja berbicara lain.

Berikut beberapa fitur Toyota Vios 2023 terbaru Indonesia:

  • Panel instrument digital 7 inchi
  • HU touch screen 9″
  • rem parkir elektrik
  • Toyota Safety Sense (pre-collision system, adaptive cruise control, lane departure prevention, pedal misoperation control, blind spot monitoring, RCTA dll)

Toyota Vios 2023

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi teknis alias performa mesinnya. Jadi kemungkinan besar ya masih sama dengan yang saat ini lads.. yaitu 1500cc 2NR-VE bertenaga 106Ps yang sama dengan saudara lainnya yang bermesin 1500cc, seperti Veloz, Avanza, Sienta dll..

Well dikatakan beberapa media dan influencer terkemuka sudah mengantongi jadwal undangan tapi belum dispill tepatnya kapan, yang jelas di minggu minggu ini. Stay tune ya lads perilisan mobil baru Toyota 2022-2023 lads..

sumber foto: CVT Indonesia

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 KOMENTAR

  1. mahals,,sebagai kamum mendang mending ane masih milih altis 1 gen sebelum sekarang,,masih layak mukenye..btw tadi sempet liat barisan new altis buat PJR baru ada font-nya aja ada kali 50an

  2. Makin kesini, semua produk non listrik yg sdh Selesai RND dipercepat produksinya karena takut rugi enggak laku

  3. Kang K0bay, kisaran harga piro?
    Inyong nduwe adik, mobil e sedan,
    Tek kon ganti MPV atau SUV tetep ora gelem Kang.
    Alesane “wis kadung seneng tipe sedan”
    sing gawe seneng mbuh opo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini