Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pada artikel SUV terlaris Februari kemarin ini, nama SUV andalan Honda tidak nampak dalam jejeran compact SUV, membuat andalah H miring alias Hyundai Creta, melenggang bebas sendirian. Gosipnya HPM selaku ATPM mobil Honda di Indonesia memang sengaja memberikan data NOL bagi HRV di bulan Februari karena.. taraaa ini dia All New HRV 2022 telah hadir! Desainnya lebih elegan dan keMazda-mazdaan ya gak sih? Punya bekal apa saja mobil ini? Kita intip dulu secara singkat kuy!

Pada artikel Penjualan SUV Terlaris Februari kemarin, KBY sempat berpikir jangan jangan Gaikindo salah data nih, masa Honda HRV yang notabene setiap bulan memimpin penjualan di kelas Compact SUV tidak nongol namanya?

Ternyata dari berbagai sumber KBY dapatkan info, bahwa Honda Prospek Motor (HPM) selaku ATPM Mobil Honda di Indonesia memang memberikan data berjumlah NIL alias NOL untuk Honda HRV. Itu karena mereka sedang mempersiapkan versi terbaru dari SUV terlaris mereka sepanjang bulan tersebut, Honda All New HRV 2022!

ALL NEW HRV 2022

Pada artikel ini KBY akan bahas secara singkat terlebih dahulu yes, sisanya seperti kelengkapan fitur serta detail dari setiap varian akan dibahas terpisah. Setujuuuwww? Ngacenk eh ngacung donk kalau iyesss..

All New HRV 2022 RS CVT

DESAIN

Kita bahas sektor desain dulu yes.. Harus diakui, sosok All New HRV terbaru ini kini terlihat lebih mature, lebih dewas, lebih elegan dan terkesan kalem meskipun sisi sporty-nya sama sekali tidak ditinggalkan.

Kalau di bagian depan terkesan mengkurva, tidak demikian dengan bagian buritan alias bokong atau belakangnya. Karena konon antara Honda HRV dengan XRV itu berbagi platform, maka desain area belakangnya ada kemiripan dengan pabrikan Honda di Cina tersebut. Bahkan bisa juga sekilas mirip seperti milik Raize-Rocky hanya saja ini lebih panjang dan menyambung. Menurut KBY loh ya.

All New HRV 2022 tipe E

Pun demikian jika kita melihat beberapa tahun ke belakang, sektor buritan tersebut ada kemiripan dan pernah hadir pada Honda Civic Hatchback Type R versi euro.

Honda Civic Type R MUGEN prototype

Sayangnya desain yang sudah kece badai tersebut bagi KBY pribadi terkesan tidak original, karena look-nya terlihat seperti menyomot desain tetangganya, yaitu Mazda All Series.. Jadi tidak aneh kalau netizen bilang, semua akan seperti Mazda pada waktunya wkwkkw.. Bisa juga seperti Corolla Cross.. hehe.

INTERIOR

Seperti milihat interior dan dashboard All New Civic 2022!! Terlihat lebih mewah (dari foto), entah dengan materialnya seperti apa, belum tau. Yang jelas mobil kekinian kembali ke jaman dulu, meski belum full tapi beberapa bagian dashboard sudah diberikan kembali soft pad/ foam yang empuk dan meningkatkan kemewahan.

All New HRV 2022 kabin

Meski tidak terlalu miring, tapi dari foto sih terlihat kalau dashboardnya condong ke Driver Oriented, laiknya BMW E36 M43 dulu ya. Asik sih.. Hanya saja untuk console tengah, kayaknya lebih antik yang lawas, kaya model coupe gitu, terpisah antara driver dengan penumpang sebelah.

Jeleknya buat yang lagi pacaran, susah pelukan wkwkkwkw.. Sejauh ini, berdasarkan foto foto yang beredar, desain keseluruhan eksterior dan interior layak untuk mendapatkan nilai 8,5.. Tapi sayang, melihat harganya terutama yang versi 1.5 Turbo (pengganti mesin 1800cc) sudah sedikit lagi mencapai setengah milyar, jelas All New HRV 2022 ini merupakan produk yang gagal…

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

35 KOMENTAR

  1. Produk gagal?
    Gagal beli ya, Mang? Wkwkwkwkwk…

    Soal kemahalan, biarkan mekanisme pasar yg jawab..
    Kalo laku, berarti bukan berada di zona financial kita.. hahahaha peace..

  2. Mending hrv apa Corolla cross hybrid mang? Belum saingan sama ionic 5

    Bakalan babak belur. Jadi yg paling boros. Dan tarikanya tetep kalah jauh sama ionic yg bisa 0-100 5 detikan

    • Nah aneh memang , sering banget liat brv baru dijalanan . Dilihat bagian belakang memang gak istimewa tapi gak jelek juga. Minimalis .
      Ratusan juta , sering lihat dijalan, Paijo Panjul sampe saat ini gua ga pernah liat dijalan…masih Apess gua kali ya
      🀭

  3. Yakin akan meledak. Bentuk modern, elegan plus logo Honda jaminan laku.
    BRV yg katanya mahal 340jt tetep aja banyak yg beli. Makin banyak berkeliaran di jalan

  4. “jelas All New HRV 2022 ini merupakan produk yang gagal…”

    Kalo ini sih uda pasti ada kelanjutannya..
    Produk gagal untuk dimiliki….
    Wkwkwkwkwkkwwk…

  5. asa nengali avanza/veloz komuk na wk wk wk wk, kaget pas liat harga yg varian tertinggi, CRV sakalian mang

    • Sengaja bikin konsumen pusing emang.mevet harga k CRV , tapi model HRv ini juga menarik.
      Hnd pinter bikin line up dan harga …berlaku juga di motor.
      Wajar jadi salah 1 Penguasa diDunia
      🀭

  6. Wah asik fbh pada keluar dr jamban setelah di motogp mandalika pada ngilang ya mang πŸ‘πŸ€­πŸ˜‚

  7. Desainnya Mazda banget, tapi ini Honda pasti lebih laris dari Mazda

    Mang review mobil kasta sudra macem guling confero S dong, bagaimana buid quality dan kenyamanannya?
    Saat ini saya pakai grand livina 2015 mau ganti yg legaan tapi murmer, tapi masih nyaman, tapi gak rusakan, tapi fitur dapet banyak pokoknya banyak maunya deh. Kira2 dari ANGL 2015 ke Confero S 2018 masih worth kah?

    Jangan suruh ke Ertiga, Mobilio apalagi Avxen ya, dapetnya malah tahun lebih tua πŸ˜‚

      • Guling itu bagus2 sih , cuman logonya aja gede dan norax .
        🀭
        Keknya bentar lagi bisa nimbrung dimoto3 ..truz naik k MotoGP primer , kasian Taro 1 gelar seumur hidup
        🀭

  8. Kalau Yiamah bikin SUV beginian pasti ada fitur tambahan, yaitu cantolan plastik kresek sekujur tubuh pertanda smart🀭🀭🀭…uppss wakakak

    • Dari zaman dulu sampe sekarang yhm masih training bikin Mobil Cak.
      Salah2 tar narok mesin malah diatas kabin 🀭

  9. Kalau yhm bisa juara dunia MotoGP 4x berturut turut , banyak Sponsor….mungkin baru bisa nongol mobil dengan Emblem Y .
    Mungkin ? Masih jauh Cak .
    🀭

  10. Kapan ada mobil manual semi-auto ya?

    Oot dulu, sering nemu di yutub ada fby tulen si taufan. Tapi kayaknya dia gak berani nongol di blog.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini