HARGA TOYOTA VELOZ 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Setelah mungkin sempat misuh misuh melihat sepak terjang Suzuki roda dua akan Gixxer SF 250, sekarang ambil nafas dulu, nih siapa tau duitnya ada buat nebus produk terbaru di kelas LMPV, varian tertinggi adalah Toyota Veloz. Yak Veloz kini sudah resmi pisah ranjang dengan Avanza lads. Nah setelah resmi di rilis terkait bandrolnya, ini dia harga Toyota All New Veloz 2022, silakan dipantengin tipe mana yang lads suka, siap bobol celengan nih ceritanya?

HARGA TOYOTA VELOZ 2022

Sebelum kita membahas harga dua tipe lainnya yang serupa tapi tak sama yaitu All New Avanza dan All New Xenia, kita sikat dulu varian tertinggi yang dimiliki oleh Toyota. Jujur dengan pemisahan Veloz dan Avanza, jadi makin bingung nyebutnya wkwkkw karena seperti KBY bilang ini mobil satu indung telur tapi ogah disamain, kan aneh ya wkwkwk.. Yah mungkin selain yang beli Veloz dapat pride, juga sekaligus merangkul dengan jala di penjualan tiap bulannya.

HARGA TOYOTA VELOZ 2022

HARGA TOYOTA VELOZ 2022

Pada foto di bawah dari Berkendara, terlihat spesifikasi singkat dari Toyota All New Veloz ini lads. Seperti bocoran bocoran akurat KBY lainnya, cieeee (cekidot artikel di bawah), pas banget kalau mesinnya menggunakan mesin lawas yaitu 2NR-VE dual VVT-i bertenaga 106ps dengan torsi 137Nm.

Toyota Avanza FWD 2022, Bakal Punya Dua Varian Mesin?

TENAGA NAIK!

Seingat KBY saat mesinnya masih lurus belum melintang seperti saat ini, tenaganya gak sampai 105PS, tepatnya 103PS jika KBY temukan dari beberapa literatur. Artinya apa? Mesin yang sempat diragukan oleh beberapa komentator gak bisa dibikin melintang ala FWD ini ternyata membuktikan bahwa mesin melintang mampu menaikkan tenaganya sebanyak 3PS dari 103 menjadi 106PS. Torsi naik 1Nm menjadi 137Nm. Lumayan kan.

HARGA TOYOTA VELOZ 2022Dari foto di atas juga terlihat All New Veloz memiliki 3 varian, 1.5 MT, 1.5 Q CVT dan 1.5 Q CVT TSS. Artinya semua Veloz bermesin 1500cc tidak ada yang 1300cc lads. Terkait harga Toyota Veloz 2022 adalah sbb:

  • All New Veloz 1.5 MT: Rp. 251,2 juta
  • All New Veloz 1.5 Q CVT: Rp. 272,1 juta
  • All New Veloz 1.5 Q CVT TSS: Rp. 291,5 juta

Woww varian tertinggi nyaris menyentuh angka keramat 300 juta euy lads.. Mahal? Tergantung sih, yang jelas rencana Toyota Group menaikkan kasta Avanza series sudah terwujudkan. Avanza bukan lagi mobil kacangan seperti kelahirannya di tahun 2003 lalu.

interior TOYOTA VELOZ 2022FITUR ANDALAN

Dengan harga mendekati 300 juta apa sih andalannya? Sebenarnya cukup banyak dan signifikan, meski kalau ngomongin kelas LMPV fitur fitur tersebut gak diperlukan, kaya di motor sport 150cc fairing, assist slipper clutch, quick shifter, buat apaaaa? Tenaga ketaker kok, Wkwkkww.. Tapi namanya dinamika bisnis terus bergerak, siapa yang gak dinamis ya siap siap aja ketinggalan.

Yang Beda Di Mitsubishi Xpander 2022, Interiornya Lebih Aduhai!

Maksudnya ketinggalan adalah, bisa jadi dalam kurun waktu 10 atau 15 tahun ke depan fitur fitur semacam TSS ini sebenarnya memang sudah wajib ada di kelas LCGC sekalipun. Hanya saja Toyota dan motor yang KBY tidak sebutkan namanya – melakukannya lebih cepat sebagai pelopor, daripada keduluan kompetitor ya gak? Masuk akal kan?

So ini lah fitur fitur dari All New Veloz yang sebenarnya gak perlu perlu amat untuk sebuah mobil level LMPV tapi very very very much nice to have karena memang menambah faktor keselamatan sih ya! Di bawah ini:

  • Electronic Parking Brake
  • Brake Hold
  • Wireless charging
  • Toyota Safety Sense; Pre Collision System (PCS), Pedal Misoperation Control, Blind Spot Monitorin (BSM), Lane Departure Assist, Front Departure Alert, Rear Crossing Traffic Alert (RCTA).

Sayangnya, AC digital-nya belum auto climate control seperti di Raize, juga banyak yang berkomentar menyayangkan kalau TSS-nya belum maksimal, absennya Adaptive Cruise Control adalah buktinya.

Jadi siapkah lads untuk SPK? 😀

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

43 KOMENTAR

  1. Dulu pas masih TK gambar mobil itu kotak 90an
    Masuk SMP gambar mobil mbulet mbulet 2000an
    Sekarang ngajarin anak gambar mobil kembali kotak

  2. IMHO, tenaga naik 3 ps bukan karena berubah posisi jadi melintang.
    Tapi lebih karena FWD yg hilangkan “transmission loss” sepanjang gardan saat masih RWD.

  3. + Cuma body nya doank yg oke
    – Powernya tetep inferior dibandingkan pesaing
    – No paddle Shift
    – Rem belakang gak pakai Ventilated Disk

    Verdict: 1,5/5 = MEH

  4. Fix,
    ini momentum Wuling dengan Confero’nya untuk ambil alih market LMPV luar Jawa khususnya , karna orang2 di Pulau Jawa pedalaman pasti bakal berburu Avxen second ,
    Kalo FWD apa bedanya sama yg lain,,,
    wkwkwkwk ,,
    Kalo saya pribadi mau beli baru ea mending ngambil New BRV , dapet gengsinya juara F1 2021 lho’ ,,,
    wkwkwkwkwk lagi

  5. 291 jutaan udah termasuk diskon PpnBM kah?, kalau udah ga ada diskon tembus diatas 310 jutaan donk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..