iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kelas LMPV 1500cc memang ibarat kelas skutik 150cc, ketat, ramai, berdarah darah dan saling adu jotos dalam penjualan. Bedanya kalau skutik 150cc hanya diramaikan dua merek saja, sementara LMPV 1500 lebih hingar bingar, setidaknya ada delapan pemain yang rebutan kue di kelas tersebut. Nah salah satu yang terganteng di kelas ini, Suzuki Ertiga akan segera merilis versi facelift dalam varian All New Ertiga Limited yang dibuat dari basis Suzuki Sport, ketambahan fitur apa saja dan berapa harganya? Kuy kepoin lebih lanjut.

All New Ertiga Limited

Di atas KBY sudah menyebutkan ada delapan pemain atau merek yang berkecimpung di kelas LMPV 1500cc, apa saja? Kuy sebutin, sapa tau KBY ada yang terlewat juga.

  • Daihatsu: All New Xenia
  • Honda: Mobilio
  • Hyundai: Stargazer
  • Mitsubishi: Xpander
  • Nissan: Gran Livina
  • Toyota: All New Avanza, All New Veloz
  • Suzuki: All New Ertiga
  • Wuling: Confero

Sebenarnya produk mereka juga banyak varian, seperti Daihatsu punya Luxio dan Suzuki punya APV, tapi kita abaikan tipe lain karena sejatinya tipe tipe di atas lah yang bertempur langsung head to head.

Review Setahun Lebih Bersama Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport AT

Saat Toyota dan Daihatsu serta Mitsubishi maen kencang kencangan seputar update produk mereka, terutama Toyota dan Daihatsu dengan produk baru mereka yang akan meluncur tak lama lagi yakni All New Avanza 2022 dan All New Xenia 2022, Suzuki asal Hamamatsu tidak mau kalah, setidaknya ini lah yang bisa mereka lakukan terhadap andalan mereka di kelas tersebut.

Heboh Sosok Toyota Avanza 2022 Dan Xenia Yang Lebih Ganteng Dari Veloz!

SUZUKI ALL NEW ERTIGA LIMITED

Per hari ini, Suzuki Indomobil Sales merilis LMPV andalan mereka dalam bentuk facelift, All New Ertiga Limited! Setidaknya ini lah usaha mereka dalam menahan gempuran pemberitaan dari Daihatsu, Toyota dan Mitsubishi dengan Xpander facelift 2022 nya.

Pasang Auto Door Lock Dan Spion Auto Retract Di All New Ertiga

Bermodalkan basis dari All New Ertiga Suzuki Sport, SIS mendandani LMPV 7 seater tersebut dengan beberapa kosmetik dan fitur tambahan. Tidak ada yang benar benar baru di sana, karena sebagian kecil sudah ada pada saudaranya, si XL7. Ini dia daftar tambahan barunya.

All New Ertiga Limited

EKSTERIOR

  • Atap hingga spoiler berwarna hitam
  • Stiker di pintu samping
  • Ornamen list di pintu belakang, side skirt serta spoiler
  • emblem Limited

All New Ertiga Limited eksterior All New Ertiga Limited

INTERIOR

  • Jok kulit dengan red stitch
  • E-Mirror yang berfungsi sebagai dashcam

All New Ertiga Limited interior All New Ertiga Limited fitur

Sudah selesai.. Itu saja? yak lads, itu saja.. mau gimana lagi? Berat memang untuk Suzuki dan Ertiga ini, meski jika mau apple to apple dan head to head di kelasnya, kualitas dan finishing material (terutama plastik interior) milik Ertiga sejauh penampakan KBY ya, adalah yang terbaik di kelasnya.

Tapi untuk kelas ini, konsumen seakan menomor sekian kan kualitas semacam itu. Ya wajar sih, ini kan kelas orang yang duitnya lebih dari sebuah LCGC tapi di bawah medium MPV, kaya KBY gini lah wkwkkw.. Pun begitu KBY pribadi tetap mengedepankan kualitas material interior loh.

KBY kasih contoh nih, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, fiturnya bejibun edan, tapi plastik platik dashboard dan trimnya, ya ampun, jujur aja, sekelas Agya! Tapi kembali lagi, Raize dan Rocky kan memang “jualan” tampang dan fitur aja.. Yang dicari konsumen ya dua hal itu, di kelasnya.

HARGA SUZUKI ERTIGA LIMITED

Jika nantinya Suzuki menambahkan banyak fitur safety milik Suzuki yaitu Suzuki Safety Support seperti laiknya Toyota Safety Sense, Daihatsu ASA (Advance Safety Assist) dan Honda Sensing, mau dijual berapa?

Suzuki All New Ertiga Limited yang rencananya hanya akan dijual sebanyak 125 unit ini saja ditengarai sudah akan bermain di angka 266 jutaan, tambahan fitur SSS (Suzuki Safety Support) lengkap kemungkinan akan menambah sekitar 15 jutaan. Nanti KBY bahas terpisah deh apa yang harus ditambahkan dari sebuah Suzuki Ertiga! Stay tune

sumber: Indra Fathan IG

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

25 KOMENTAR

  1. Secara build quality mobil2 Suzuki memang sudah diatas rata2 kompetitor sekelasnya, bahkan kualitas speaker oem nya pun yg terbaik dibandingkan Honda / Toyota apalagi Daihatsu (Mitsubishi belum tau) tinggal ganti HU branded udah cukup banget.

    Orang jarang lirik mobil merk Suzuki rata2 karena alergi dengan image angkotnya, tau sendiri kan gengsi orang Indonesia gimana. Tambah lagi mobil2 (termasuk motornya) Suzuki desainnya emang aneh2, beruntung sekarang Ertiga sport dan XL7 sudah keren2 desainnya

  2. Yah , harusnya jangan dibikin 125 unit saja , manfaatkan diskon ppnbm yang berlaku sampe akhir tahun buat nggaet konsumen , dibuat sebanyak konsumen yang beli 😀. Tahun depan dengan harga normal akan lebih berat lagi…persaingan semakin berdarah berdarah berdarah dan berdarah .

  3. Ground clearance…itu salah satu pertimbangan mengapa xeniavan lebih disukai. Ane lebih pilih bahasa disain ala grand Vitara pakai mesin 1.5 n/a dan pilihan turbo. Namanya boleh Ertiga Xcelent..hehehe

    • iya.
      kok rasanya tanggung kalau versi limited cuma dapat tempelan aksesoris yg sebenarnya bisa dipasang sendiri.
      seharusnya sekalian saja minor facelift kalau mau ngelawan kompetitor.
      misalnya trim tertinggi (GX atau Sport) dikasih fitur mirip Maruti Ertiga (seperti MID full TFT) dan sejenisnya.

  4. Suwun beritane Kang K0bay,
    Oh ya Kang, apakah tidak ada kabar update dari Mobil-Lio dan Confer-Ro.
    Terus Kang, kalau tambahan-tambahan itu kita namahin sendiri dari type sport kira-kira nambah berapa Kang?

    Harga AllNewXen-Nia belum ada bocoran Kang?

  5. Yah gitu doang. kirain ditambahin turbo gitu wakakakakakak…

    Ane pribadi ngeliat ertiga GX or XL7 masih bejaban sih di market ini. tinggal komunikasi sama promosinya aja nih.

    Mau liat duet baru di GIIAS ah, klo tnyata ga oke, balik kanan pilih XL7 Beta

  6. Jadi kepincut ertiga mang, desain avxen terbaru kurang sreg, terlalu acakadut overall…

    Kapan2 coba test ride ah, siapa tahu cocok. Bumer dan pamer pengennya punya mobil digarasi satu aja biar gak ribet

  7. Ertiga masih bisa banget ditingkatkan, tambah fitur SSS, matic jadi 6 speed dll sih gpp kalo nyaris 300jt buat tipe tertinggi. Yaris dan City HB yang kecil aja segituan kok.

  8. Strategi jualan tampang dan fitur memang gaya Astra. Tuh scoopy putih keyless sy. Ampun dah. Sambungan antar panel dibeberapa bagian sudah mirip supra 125 karbu yg dipakai tahunan walau memang ndak menimbulkan bunyi. Cat asli pelit. Masa banyak bagian sisi pinggir( bagian untuk mrngukur tebal tipis body plastik) di beberapa bagian ndak kena cat utama jadi kelihatan gelap karena masih cat epoxinya. Trus kalau komponnya terlalu semangat ndak pakai lama habis clearnya lalu cat dasar kena dab kadang lapisan epoxinya.Kalau grup astra mah paling jago manfaatin nama besar Toyota sama Honda untuk mengurangkan di sana sini namun tahu bakalan tetap laku.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..