Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat tentunya dengan calon MPV terbaru Wuling yang kini sudah diperkenalkan resmi sehingga statusnya sudah bukan calon lagi hehe. Dia adalah Wuling Victory, MPV serba pertama dari pabrikan raksasa otomotif roda empat asal Cina. Sebelum menuju pembahasan akankah si Victory ini hadir di Indonesia, kuy kita cari tau lebih lanjut seputar fitur, spesifikasi dan tentunya galeri foto dari MPV yang kembali digadang sebagai Innova killer ini.. 

 

Ini dia foto-foto lengkap luar (eksterior) dan dalam (interior) dari Wuling Victory, mobil Wuling pertama yang menggunakan logo terbaru berlapis krom (baca: Wuling Siapkan Wuling Victory Si Innova Killer?). Tak pelak MPV ini memang bermodalkan banyak hal untuk menjadi kuda hitam khususnya untuk pasar di Indonesia, dari desain yang ganteng serta berbekal fitur aduhai. 

Dari depan sepertinya tidak salah juga kalau kita menyebutnya sebagai Wuling Almaz versi MPV ya? Mirip euy.. Sedangkan dari belakang ada kesan tidak orisinal terutama jika kita fokus melihat garis dan desain dari lampu rem-nya teringat akan SUV dari Toyota, Fortuner banget gak siy? 

SPESIFIKASI WULING VICTORY

MPV berkonfigurasi tempat duduk 2+2+2 ini memiliki dimensi panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.700 mm, dan wheelbasenya 2.800 mm. Bicara soal eksteriornya, mobil ini menggunakan bahasa desain terbaru yang diberikan nama oleh Wuling sebagai “wing dynamic aesthetics”.

atas: Mesin Wuling Victory, bawah: Ban Atlas Batman

Dipersenjatai dengan dapur pacu berteknologi kekinian yakni menggandeng pasokan udara paksa alias Turbo dari mesinnya yang 1.500 cc turbo bertenaga yahud sebesar 177 hp, untuk transmisi dipadukan dengan transmisi matik model CVT. Sementara untuk pengikat antara mobil dengan aspal, diberikan ban Atlas Batman A50 225/55 R18. Hoho.. 18″ lads!

speedometer dan head unit Wuling Victory

Bagian interiornya sukses memancarkan kesan mewah, terlihat dari desain yang terkesan mewah laiknya mobil-mobil buatan Eropa pada umumnya. Panel instrumen sudah menganut full digital dengan head unit model floating. 

dashboard wuling victory

FITUR WULING VICTORY

Selain panel full digital, pencahayaan lampunya sudah menggunakan LED yang memberi kesan mewah dibanding produk-produk Wuling lainnya. Fitur-fitur lainnya yang ada di mobil ini seperti kursi captain seat yang bisa direbahkan khususnya bagian sebelah kiri, kursi baris ketiga yang bisa “ditenggelamkan” seperti halnya Honda Oddyssey – untuk bagasi yang lebih luas, ada panoramic sunroof, jok pemanas, independent USB ports untuk 6 penumpang, kamera 360 derajat, ESP, adaptive cruise control, autonomous emergency braking, dan lain-lain.

Untuk pilihan warna interior, Wuling memberikan Victory berbagai pilihan, selain warna beige, Victory juga tersedia warna hitam sebagai opsi warna interiornya. MPV 6 seater ini mulai dijual di China pada Oktober mendatang serta akan dijual di pasaran global 2021 tahun depan. Apakah mobil ini bakal masuk Indonesia? Menurut informan KBY sih iyes.. Kira kira berapa harga yang pantas untuk Wuling Victory ini lads?

Foto: Autohome.com.cn dan Sohu.com, inspirasi: @indrafathan

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

22 KOMENTAR

  1. FWD atau RWD? Secara di Indonesia konsumen lebih memilih RWD karena (konon) lebih kuat di tanjakan.

  2. Wadidow,,, kepriwe nasib be, t0y0t4 legend ku Kang? hehe
    Dengan kapasitas 1.998 cc, rpm rendah sedikit lemot, dan bensin sedikit bores / boros 1:8, tapi nyaman dan anteb saat dikendarai,
    Apakah layak jika si legend dijual dan diganti victory saat dia datang nanti?

    Jawab Kang….
    hehe

  3. Kalo bisa sih di bawah 400 jt ya (walaupun ga beli jg sih, wkwk).

    Ngomong2 soal FWD bikin kurang laris, btw alprad sama pelfayer sama2 FWD tapi laris2 aja tuh dijadiin armada crazy rich sini. Jadi ya, masih soal mindset mobcin aja sih, sama durability yg harus dibuktikan oleh waktu.. toh kurang apa sih produk2 wuling di sini, harga bersahabat, fitur lengkap, mulai dari confero, cortez, sampe almaz.

    • kurang durability dan reliability.. yang akan terjawab seiring berjalannya waktu.

      Ingat Toyota dkk di sini juga gak sebentar berusaha meyakinkan konsumen yang lagi demen demennya dengan mobil eropa dan amerika saat itu..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..