Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ternyata cara klasik dari pabrikan motor cina sedari dulu – yaitu menjiplak – masih ada juga hingga kini di tahun 2020.. Yang penting tampang mirip, kerennya sama, harga miring.. performa dan kualitas? Hehe.. Yang terbaru adalah produk dari pabrikan yang punya nama MOTO, produknya namanya SR450RR.. dari kode penamaan sudah garang, tampangnya juga mengambil motor sport fairing idaman, BMW S1000RR.. Sayang, performanya lemot kalau ogah disebut super lemot!

Tentu kita masih ingat jaman Honda CBR150R karbu buatan CBU Thailand yang menjadi idaman banyak biker di eranya. Sayang harganya gak bersahabat di kantong konsumen kebanyakan, oleh karena itu Minerva menelurkan produk dengan desain yang super mirip! Malah dari fitur, motor cina tersebut sudah menggunakan shock depan upside down!

Dan kini terjadi lagi.. Meski tidak 100% plek, tapi dari sekilas pun para pengamat otomotif roda dua akan langsung tau, moge apa yang dijiplak oleh MOTO SR450RR ini, siapa lagi kalau bukan moge yang menjadi salah satu idaman KBY, BMW S1000RR!

 

Dari lekukan serta pemilihan corak warna, beuh mirip banget dah.. Meski headlamp ngambil dari R1. Bahkan saking ingin disebut sebagai Baby S1000RR, logo pabrikan MOTO tersebut akan terlihat seperti logo baling baling milik BMW jika dilihat sekilas dan dari jauh, sialnya, juga dengan pemilihan warna yang sama! wkwkwkw paling bisaaa..

SPESIFIKASI MOTO SR450RR

Bagaimana dengan spesifikasinya yang terlihat mentereng berkat angka 450 dan huruf RR di belakangnya? Well.. not even close!!

Dengan spesifikasi mesin Twin Inline 450 cc, S450RR si S1000RR wanna be ini hanya menghasilkan Tenaga maksimum sebesar 24 HP pada 6,500 RPM dan Torsi maksimum 22 Nm pada 7,000 RPM, membuat S450RR ini bakal jadi bahan tertawaan Aerox dan NMax.. ini adalah Baby S1000RR versi guyon kamu..

Bahkan ada yang bilang, itu dua silinder di dalam mesin ngapain aja? Main catur? Wkwkwk.. Ini sih sama R25 bisa dikepretin sekabupaten bulak balik overlap..

Sepertinya Moto sangat paham kalau produknya memang mencret dari sisi performa, makanya Fitur S450RR dikasih tidak tanggung-tanggung, antara lain:

  • LED Headlamp
  • Suspensi Depan Upside Down
  • Suspensi Belakang Monoshock
  • Disk Rem depan ganda
  • Kaliper Depan Radial
  • Rem depan & belakang ABS
  • Ban depan 110/70-R17
  • Ban belakang 150/60-R17
  • Digital Panel Meter

Spionnya memiliki lampu sen dan desain yang mirip dengan S1000RR lansiran BMW Motorrad. Btw cakram depan ganda buat gaya, setidaknya kalau larinya aja gada, rem kek dibikin pakem. Sayang, tampilan superbike wannabe masih nanggung, swing arm masih kotak tahu Sumedang lads..

Kabar baiknya, motor ini tidak akan hadir di Jerman maupun pasar Eropa lainnya, Moto S450RR hadir untuk pasar Asia (apakah termasuk Indonesia?). Supersport ria jenaka ini ternyata gak murah juga, dibanderol seharga sekitar 31.4 juta rupiah, well mungkin karena kapasitas mesin yang gede. Setidaknya yang beli bisa parkir di lobby Senci..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

31 KOMENTAR

  1. Dari warna sekilas memang bmw1000r, tapi ini desain gado – gado sebenarnya, kalau lihat area lampu depan jelas itu njiplak punya Yzf R1, sedangakan buntut njiplak punya ninja 250fi. Wah mang kobay kurang jeli dalam merivew

  2. 24 hp plus kena pajak barang mewah .
    Memang ngelawak nih motor jika masuk k indo 😂
    Trus yang beli pada sibuk gonta ganti knalpot trus…upload cuma pengen pamer suara nya , lari gak sampe2 200kmh 😂

  3. Cakep desain nya, komposisinya dinamis dan mengalir… kombinasi desain terbaik dari tiga brand, jadi serasa pakai tiga motor dalam satu bentuk. Cbr600rr terbaru aja kalah cakep 😂, tinggal ganti swing arm banana r15 makin kece tuh

  4. Holder panel saklar kiri nya pake punya vixion, ntah napa itu holder legendaris pisan, di jual beli online juga banyk yg jual itu holder yg udah dimodif buat pnp sama motor lain

  5. Swingarm tahu sumedang terpasang di supersport ria jenaka 😂😂😂😂 hahaha..asli ngakak Mang

  6. Absen pagi Kang K0bay.

    Kang, Kalau ada info tentang Apache 310rr dan vortex 250 terbaru, tolong kasih kabar ya Kang.
    Suwun.

  7. Absurd bgt 😂 namanya moto logonya ky kipas miyako. Bener2 kw yg sesungguhnya ky mainan2 di abang2

  8. Aku tetep terpesona, wis apik mergo aku ra iso gawe.
    Aku iso ambegan wae kui sampai sekarang wae aku isih ngumun kok

  9. Mau beli yg asli belom sanggup.. Dikasih yg kawe ngeledek.. Yasudah saya parkir di basement aja deh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..