Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kabar dari media otomotif terkemuka asal Jepang yaitu Young Machine yang memberikan bocoran seputar akan kembali lahirnya (reborn) CBR400RR 4 silinder ternyata memiliki benang merah alias nyambung dengan produk yang berada di bawahnya, siapa lagi kalau bukan Honda CBR250RR 4 silinder.. Dan bukan hanya nyambung tapi memang kaitannya sangat erat diantara keduanya, mengapa demikian? Cekidot..

Bagi lads yang belum ngeh soal CBR400RR Reborn, mangga diklik link-nya, itu loh kata yang berwarna merah.. Kalau sudah mangga dilanjut kembali membaca artikel ini hehehe..

Jadi jika dikombinasikan nih lads, ada dua berita yang nyambung banget, pertama adalah info reborn-nya Honda CBR400RR yang diungkap oleh Young Machine, sedangkan yang kedua adalah artikel rahasia om Komeng Uhuy Mind Genesis. Dan keduanya rilis berbarengan, entah mana yang duluan yang jelas keduanya sama sama memberi info di tanggal 24 Juni 2020.

baca juga: CBR250RR 4 Silinder Akan Melesat Di Waktu Yang Tepat

Nyambungnya adalah saat Young Machine menyebut CBR400RR akan reborn, om Komeng mempertajam analisa tersebut versi dirinya yang harus diakui memang sangat banyak mengetahui pergerakan otomotif nasional khususnya sepeda motor.

Yang menarik, beliau menyebutkan – meski tidak gamblang – kalau Honda CBR250RR 4 silinder memang akan hadir selepas rilis sang kakak CBR400RR tersebut! Artinya, jika info ini akurat, maka CBR 400 memang akan lahir kembali sesuai bocoran Young Machine dan kehadirannya adalah untuk memperkuat imej dari sang adik yang 250cc.

Sebagaimana kebiasaan Honda pada umumnya, imej diturunkan dari atas ke bawah, baik itu teknologi, performa hingga fitur. Dan untuk kali ini juga sama, CBR400 ditugaskan “mengawal” sang adik. Hanya saja om Komeng tidak menyebutkan apakah platform mesin 250cc 4 silinder nantinya akan diambil dari 400cc atau bukan.

Jika menelaah ke belakang, bisa jadi tidak, karena sebelum kelahiran si Baby RR, Honda sendiri sudah mendesain 3 pilihan mesin 250cc, konfigurasi V 2 silinder, 2 silinder inline serta 4 silinder inline. Artinya, bisa disimpulkan sih, 400cc dan 250cc merupakanย engineeredย yang berbeda. Meski kita juga tidak tau persisnya, bisa saja Honda sudah mempersiapkan kedua mesin tersebut dalam satu platform sejak dulu.

MESIN CBR250RR 4 SILINDER TERKUAT DI KELASNYA?

Namun yang paling menarik adalah performa dari mesin 250cc 4 silinder inline si CBR250RR nantinya. Oiya, pilihannya adalah inline alias segaris, bukan konfigurasi V, karena bukan CBR nanti namanya kalau pakai V hehe. Jangan jangan mesin V-nya untuk VFR250? Wayo looo.. bisa berkembang jauh nih..

Soal tenaga, Honda menjanjikan bahwa mesin CBR 250 4 silinder tersebut nantinya akan menjadi yang terkuat di kelasnya.. Artinya, jika Ninja ZX25R mampu menghembuskan tenaga sebesar 45-47PS, si CBR ya ada di atasnya, meski beda nol koma juga tetap aja lebih kuat sih jatuhnya wkwkwkw..

Oia om Komeng juga bilang kalau mesin CBR250RR 4 silinder ini eklusif, dalam arti tidak akan tersedia mesin 300cc seperti yang terdapat pada para kompetitornya. Hal ini menegaskan bahwa Honda sangat pede dengan teknologi mereka yang seakan akan bilang – silakan pakai 300cc, 250cc kami masih mampu melawannya. Ya tapi kalau kubikasi 300cc-nya mendekati 400cc mah jauh juga lah ya tenaganya hehehe..

Kepastian mesin sudah terungkap, sementara desainnya masih gelap, tapi soal skedulnya sudah mulai terendus nih, jika CBR400RR hadir duluan di tahun 2020 ini, maka sang adik CBR250RR 4 silinder inline akan menyusul di awal tahun 2021.. Jika tidak ada aral melintang tentunya..

Rame nih kelas baru 250cc 4 silinder – dan ketambahan 3 silinder, jika Yamaha R25 CP3ย  Crossplane 3 silinder jadi ikutan..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

38 KOMENTAR

    • kalau Yamaha sih gak aneh mang..

      strateginya agak gak jelas.. kadang atas ke bawah, kadang bawah ke atas, atau middle up, bisa middle down..

      Contoh kasus, fitur skutik aja.. Mio duluan yang SSS dan SSG.. NMax yang jadi andalan penjualan malah belakangan hehe..

  1. Kata Honda power diatas Kawasaki tapi jangan lupa mang harganya pasti di atas Kawasaki juga wk wk wk

  2. ….jgn berharap klw blm kliatan banda nya, inget lamanya pcx lokal dan adv lumayan lama ….keburu ijo dan berkacambah banyak

  3. Mantap memang Honda, apa lagi kalau udh baca artikel protected om Komeng soal project ini xixixi, bener gk mang kobay heheh

  4. yg jadi pertanyaan cbr 500 yg ikutan balap asolole gmn mang … discontinue atau akan beriringan (cbr 150,250,400,500,650,1000)

  5. H itu terlalu canggih buat lawan.
    38 koma sekian Hp setara dg motor pabrikan lain yang 40 koma Hp ๐Ÿ˜‚
    Maka…jika H punya power 42 Hp..itu setara dengan 45 Hp rival.
    Ediaaaanya , jika diatas kertas beda tipis…tapi kalau udah diGas dijalanan : Wuuuuuuuuuzzzzzzzzzzzz…!!!!..
    Kadang otak2 oon beyek bertanya , apa memang tekh H itu yang canggih ataukah tekh pabrikan lain yang abal2 ? ๐Ÿ˜‚
    Pembuktian sudah diberikan pabrikan masing2 , konsumen tinggal pilih. Harga dijamin bukan masalah ,ini mahal atau ini murah..itu tidak ada rumusnya ,selama apa yang disodorkan memang punya nilai yang bikin konsumen minat , toh murah bukan jaminan laku bukan? Tanya beyek deh ๐Ÿ˜‚

    4 cyl bagi H ??? Mereeeeeemmmmm

  6. Udahlah sales honda dan fans boy Honda ndak usah membully pabrikan sebelah!!!!!!! Dari dulu emang sales Honda Dan fans boy Honda cm bisa membully pabrikan sebelah. Apalagi Ni situs lebih fanatikkan Honda. Kata siapa Honda power lebih besar Dr rival2ny??? Kencang2 honda pun tetep kalah Dr pabrikan sebelah apalagi Ducati. Honda itu cuma menang nama doang!!!! Performa Honda menang segalany? Say Honda Not Winner about power!!! Ingat Honda BUKAN TERKENCANG SEGALANY!!!!!!!!!!!!!!

  7. Kalo si ivanz buzzer trus yg atasnya itu apaan mang sebutannya???di lapak manapun slalu ngomongnya ky gt ๐Ÿ˜

  8. Ivanz lu gak tau ya,kobay itu memang blogger ternakan ….
    Ngerox aja dibeliin buat dijelek2in rem gak belakang gak pakemlah,larinya kalah sama zeref lah dll…

    Makanya gw jarang komen di blog ini..
    Blogger paling netral menurut gw cuma triatmono thok…

  9. yakin??? wkwkwkwkkw

    anda Buta apa gmn? pelopor teknologi motor mayoritas pioneernya Honda dan yg advance dr honda.

    Rc213 vs??? Ada Lawan?? Versi motogp jalan raya ducati, aprilia , yamaha dll aja blom ada gg ba Nyaingi Performa rc213 vs…

    Nsr Series jaman dlu pling advance d kelasnya.
    2 tak paling mengerikan saat itu NSR series. makanya harga NSR ga masuk akal klo lu cari skrng. kolektor item

    Vfr series jg Gila di jamannya..
    CB400 superfour jg Masterpice di kelasnya ga ada lawan, lawan aja Semaput Melawan 4 silinder 400cc dgn Vtech sebagai Masterpiecenya honda.. sampe skrng masih d jual dan selalu d Update.

    CRF series, Motor Cross trbaik d kelasnya, sering Juara trus saingannya KTM. Yg Lain????

    Dan Skrng NEW CBR1000 RR-R. Terkencang se pabrikan Jepang, dan Terkencang ke 2 se pabrikan Dunia di atas Kertas dan Dyno. tp masalah Handling jelas menang Honda dr pda Ducati.

    CBR250RR yg d atas Kertas Beda tipis sama Ninja 250fi tp On wheel malah lebih Kencang..

    Klo Ngomong honda ga pernah Kencang anda Tinggal di Dimensi Bumi keberapa?? wkwkwkwk

  10. Klo bikin 400cc i4 minimal tenaga ya 82 HP ke atas, klo kita konversi 250cc i4 sekitar 50 HP dan 600cc i4 sekitar 125 HP

  11. Wkwk ๐Ÿ˜‚
    gua emang tipenya suka memancing …dari pancingan akhirnya keluar debat .. semakin hot … Hot… dan hot….semakin gua. Suka.
    Silahkan menomor 1 kan pabrikan masing2 namun faktanya.. H itu tetap no 1 ๐Ÿ˜‚
    Yang ‘ memiliki ‘ mengintimidasi yang ‘ tidak memiliki ‘ itu wajar , jangan dibalik… gua komen tujuannya cuma buat mengganggu kestabilan emosi Rival dalam tanda kurung efbeyek , tidak bermaksud merusak kolom komen apalagi ganggu yang punya warung ๐Ÿ˜‚
    Nah rival ini sebenarnya banyak …. Cuman pada ngintip ngintip. Dengan gua colek ,akhirnya keluar walaupun malu2 …harusnya jgn Malu2 ,hadepin saja debat tsb ,. SeKueeeesal kueeesalnya paling hp dibanting ๐Ÿ˜‚

  12. Kang K0bay,
    Nama masterpiece-nya Honda yang ini adalah CBR R250RR
    Kalau masih kurang ya tek tambahi Kang, jadi CBR RR250RRR
    Mantap mentul

  13. Basis produksi nya dimana nih,kalo 400 udh pasti lah ya dijepang karena JDM kayak cb400 vtec

    Lha 250 nya?,kalo di Thailand kualitas pasti terjamin tapi harga kalo masuk sini bs terkerek tinggi,tapi kalo dibuat disini harga bs ditekan tapi ada minus minusnya dikit buat bahan bullyan haters ๐Ÿ˜

  14. menurut ramalan kaca pembesar, ntuh honda 4clcy hanya khayalan wacana kabar kabur katanya apalah isu saja, jauh x iiat jualan sbrapa laku zx25r ….duit kesedot pandemik bisnis lesu

    • Hehe.. masuk akal..

      Tapi kasus ZX25R x CBR250RR 4 silinder ini mirip kelas 2 silindernya… Pertarungannya bukan ke penjualan yang paling utama.. tapi ke pride mang…

      Meski, namanya juga bisnis ye, dibikin biar laku banyak juga kan wkwkkwk…

  15. Asli penasaran sama sosok om komeng.. kadang dibuka2 sampe bosen,, ga muncul artikel baru. Padahal tulisannya sakti. Sekali bikin artikel,,bikin geger.
    Dan kayanya kenal bgt sama daleman KMI, tapi tulisannya kadang kaya mojokin produk2 KMI.. wkwkwkwk..ntah lah..
    Kita nikmati aja tulisannya..
    Kalo rajin nulis,,pasti pembacanya banyak bgt..

    • Hehe lebih baik begitu sih sebenarnya, anonymous…

      Jadi mau lagi kesel ke Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dlsb orang gakan tau wkwkw… Bebas..

      Mau bongkar semuanya juga bebas… ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  16. setahu gw

    astra honda

    menang duid, dan tentu saja bebas mau nyiptain produk model kyk gmn pun itu

    dan tentu saja
    knp menang duid, karna ambil untungnya banyak

    jadi jangan berharap dpt spek yg sesuai harga dr astra honda

    kecuali beli bekas

Yuk Tinggalin Jejak Lads..