Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Hari ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Baleno, yang merupakan Suzuki Baleno generasi ke-6, di Aluca, SCBD, Jakarta, meleset 3 bulan dari skedul bocoran hehe. Melihat dari desainnya, fix kalau versi terbaru ini merupakan sebuah facelift karena tidak ada perubahan dramatis atau signifikan dari bentuknya. Hatchback andalan Suzuki ini tampil semakin premium dengan desain eksterior dan interior yang terkena sentuhan modern. New Baleno hadir sebagai The Complete Hatchback yang dapat melengkapi gaya hidup urban dan keluarga muda yang dinamis. By the way berapa harganya dan apa saja yang baru di sosok New Baleno facelift 2020 ini?

“Selama hampir 50 tahun di Indonesia, Suzuki selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk New Baleno yang kami luncurkan hari ini. Desain eksterior dan interiornya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan, dan menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yang dinamis. Hal inilah yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

YANG BERUBAH DI NEW BALENO FACELIFT

Tampilan premium dan modern New Baleno terlihat dari berbagai fitur baru seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

Sayangnya di sektor mesin, mobil ini belum ditenagai mesin terbaru K15B serupa All New Ertiga, masih tetap menggunakan mesin tipe K14B berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Meski di bawah 100PS percayalah lari 160km/jam sih cukup eces, kan KBY dah dua tahun berturut turut mudik pake Suzuki Baleno, terakhir pakai yang euro IV.

baca: Review Mudik Pakai Suzuki New Baleno AT

versi sebelum facelift

Selain itu, New Baleno memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen. Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Baleno juga dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform.

baca: Ngulik Fitur Speedometer New Baleno, Canggih Euy

 

“Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996 hingga saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Kini, dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain yang lebih premium dan modern, kami optimistis New Baleno akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Mesinnya powerful dan irit: Segini Konsumsi BBM New Baleno AT

HARGA NEW BALENO FACELIFT 2020

Perihal warnanya, Suzuki menawarkan Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White. Harga On The Road (OTR) New Baleno untuk Jakarta adalah Rp233.500.000 untuk transmisi otomatis dan Rp221.000.000 untuk transmisi manual. Tertarik? Hubungi Masbro Apri di 081299087056!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

10 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..