banner

review All New Mazda2 GT soul red

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Hola lads, sebelum kita menuju hal yang teknis dari All New Mazda2 GT, ada baiknya kita mengenal sosoknya terlebih dahulu, setuju kah? Let’s get it on.. Ini dia review All New Mazda2! Hatchback ini adalah generasi terbaru dari Mazda2, seri Mazda terkecil saat ini yang dijual secara resmi oleh Mazda Indonesia.. Yuk ketahui lebih lanjut All New Mazda2 GT yang KBY gunakan selama 4 hari ini.

DESAIN All New Mazda2 GT

Semua produk terbaru Mazda tanpa terkecuali All New Mazda2 GT ini memiliki bahasa universal yang sama alias punya signature wing.. Bagian depan alias fascianya mirip mirip, tujuannya adalah sebagai corporate identity lads, agar orang sudah tau kalau mobil tersebut adalah Mazda, cukup dengan melihat wajahnya saja..

Lebih lanjut, tahukah lads bahwa desain All New Mazda2 GT bertransmisi otomatis ini terinspirasi dari hewan tercepat di darat? Yap, cheetah, All New Mazda2 ini merupakan penjelmaan dari seekor cheetah yang sedang berakselerasi dari diam..

review All New Mazda2 GT

Meski berdesain baru namun All New Mazda2 tidak lah berubah secara radikal dari Mazda2 lawas terutama tarikan garis di buritan dan desainnya masih sangat corporate signature dari Mazda itu sendiri. Kini sektor fascia nya lebih mengentalkan bahasa universal produk Mazda. Bentuk kap mesin yang panjang mengesankan lebih ke sedan atau model coupe instead of hatchback.

all New Mazda2 belakang

Khusus untuk All New Mazda tipe R dan GT, lampu depannya kini dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) dengan Bi-LED, lampu dekat dengan proyektor dan lampu jauh reflektor biasa. Sudah auto leveling pula..

review all new mazda2 GT

INTERIOR ALL NEW MAZDA GT

Interiornya bikin kita betah berlama lama di dalamnya loh lads.. Area cockpit All New Mazda2 tetap mengedepankan keasyikan berkendara bagi sang driver! Alias driver oriented. Tata letak tombol, kontur tempat duduk, kontur setir hingga desain panel dibuat agar driver tidak perlu kehilangan konsentrasi dalam mengfungsikan tombol tombol yang ada, singkatnya ergonomis!

All New Mazda2 GT interior

Desainnya mewah dilabur kualitas material plastiknya juga cihuy dan endess banget lads..Material kabinnya 90% di dominasi oleh kualitas yang sangat baik dibandingkan kompetitor. Penerapan soft pad pada beberapa titik di dashboard adalah salah satunya. Inilah nilai jual All New Mazda2 yang tidak dimiliki rival-rivalnya.. luxury! Sebuah standar baru kemewahan sebuah hatchback.

all New Mazda2 cockpit

Adakah perbedaan antara varian varian All New Mazda2? Dari sisi desain interior sih tidak ada lads, bentuknya semua sama, yang membedakan hanya kelengkapan fitur saja serta bahan pelapis jok dan setir yang digunakan..

ALL NEW MAZDA2 BERTABUR TEKNOLOGI dan FITUR!

Mau tau apa saja teknologi yang ada pada All New Mazda2? Yuk kita simak lads..

Mazda percaya bahwa teknologi motor bakar konvensional belum lah habis dan masih bisa ditingkatkan lagi dari sisi efisiensi volumetrik, sehingga dibuatlah teknologi yang bernama Skyactiv! Skyactiv merupakan teknologi yang terdiri dari satu paket lengkap dan memiliki beberapa varian, paling lengkap adalah Skyactiv yang kini juga disematkan pada All New Mazda2 lads..

  1. All New Mazda2 Skyactiv-G yang merupakan teknologi terbarukan pada mesin konvensional
  2. All New Mazda2 juga dilengkapi dengan Skyactiv-Drive/ Skyactive-MT yang merupakan sentuhan performa dan kepresisian tinggi pada transmisi otomatis dan manual
  3. All New Mazda2 Skyactiv-Body, sebuah rangka yang dibuat dengan tingkat 22% lebih rigid, 10% lebih ringan
  4. All New Mazda2 Skyactive-Chassis, diciptakan untuk membuat kehandalan bermanuver dengan handling presisi

Untuk fitur, KBY akan membagi fitur yang ada pada All New Mazda2 ini dalam 2 sektor.

AUDIO VIDEO

All New Mazda2 dilengkapi dengan sistem yang bernama MZD Connect “entertainment at your command” pada layar sebesar 7 inchi di atas dashboard, fitur MZD Connect memberikan kemudahan berkonektivitas tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan..

Fitur ini juga membuat lads dapat melakukan streaming audio dan internet radio, dilengkapi dengan bluetooth dan dapat menyambung dengan smartphone yang kompatibel.. Dilengkapi pula dengan hands-free dan voice command, mudah kan?

MZD Connect dari All New Mazda2 juga terhubung dengan controller yang menarik! Ada pusat kontrol pada floor console dekat rem tangan. Cukup gerakan tangan kiri sedikit, semua pusat kendali entertainment ada di tangan lads!

Swear, pilihan pada kendali tangan ada banyak pada All New Mazda2 GT terbaru ini, bisa dari setir, bisa dari floor console juga.. Pokoknya konsentrasi tetap terjaga deh. KBY udah coba soalnya lads.. menyenangkan tanpa kita lepas konsentrasi ke jalan..

MZD Connect komunikatif
MZD Connect komunikatif

GIMMICK dan SAFETY

Fitur gimmick dan keamanan All New Mazda2 bukan main main, bisa membuat kompetitor gigit jari loh. Ini KBY berikan daftarnya yang panjaaang..

  • i-ACTIVSENSE: Blind spot monitoring (BSM System), Smart City Brake Support (SCBS), Rear Cross Traffic Allert (RCTA) System, i-STOP
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Hill Launch Assist
  • ABS, EBD, EBA (Emergency Brake Assist), DSC (Dynamic Stability Control) dan TCS (Traction Control System)!
  • Lampu LED (Depan dan Belakang), DRL
  • Drive Selection Switch
  • Active Driving Display (Head Up Display)
  • Paddle Shift
  • Dual Airbags
  • Start Stop System with keyless entry dan immobilizer plus alarm
  • dan banyak lagi
HUD nya jadi gimmick yang mengasyikkan
HUD nya jadi gimmick yang mengasyikkan

THE VERDICT

All New Mazda2 seperti membuka pandangan baru akan arti sebuah hatchback, dia mewah, bertabur fitur, trengginas, lincah, powerful serta aman. Konsumsi bbmnya selama KBY mencoba ada pada angka 1:10-11 untuk tipe otomatis. Harganya memang tidak murah, Rp. 288.600.000, beda Rp. 30,1 juta dengan kompetitor termahal..

Namun jika lads komparasikan antara fitur, kualitas material dengan harga, All New Mazda2 CBU Thailand ini cukup worth to buy loh.. Tak kenal maka tak sayang, mangga disambangi website resmi Mazda Indonesia jika lads tertarik test drive atau sekedar mencari tahu lebih banyak tentang hatchback Mazda ini di www.mazda.co.id..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

50 KOMENTAR

  1. yg bikin orang membeli Mobil ini cuma Modelnya,kuueeeeren,menarik perhatian.paling cocok untuk mobil keDua(ketiga) buat Istri dan anak2.kalo untuk mobil pertama dan satu2nya dikeluarga itu,rasanya banyak kekurangannya.

  2. Harga rondo brpa kira2 ga?? Pengen beli buat istri gra2 reviewmu..
    Josss ga, tpi gua ngowoh..tabungan, mana tabungan..saldo siap nol lgi ni ga..
    Wkwkwk

  3. ngiler banget sama mobil satu ini dari pertama keluar. really give a high standard in hatchback class. tapi takut sama ATPMnya, jangan-jangan entar bernasib sama dengan FMI. 🙁

  4. Akhirnya keluar juga artikel ini.
    Drive impresionnya segera release ya bang, bandingin sama mazda2 lawas seberapa jauh perbedaan handlingnya?
    Maybe pengen ambil lg setelah yg kemarin kepakai untuk renov rumah.

      • Mang kobay minta saran dong
        Mau ambil boil budget 130jt
        Yang agile, nyaman dan tampilan ok

        Kira2 apa ya mang?
        -Brio
        -Agya
        -Alya
        -Atau lainnya

      • pake sendiri atau keluarga kecil? kalau ga keberatan second dan mau cari yang city car ambil sirion atau splash…lega….tampilan lumayan…..build quality jelas diatas lcgc

        1. brio sempit luar biasa apalagi dibelakang menyiksa untuk 170 keatas
        yang satya build quality bikin nangis
        2.agya ayla nothing special kecuali nyari kemudahan 3s

        pilihan ente city car semua soalnya jadi gw asumsikan mau cari city car..walau budget 120+10 beberes untuk mobil second dapet banyak

      • Beli Daihatsu ceria .. ..kalo malem gw parkirin cuma di selipin di teras orang aja bisa ..cuma sperapat body keluar 😀
        Ekekekkekeek

  5. Hampir semuanya lebih baik dari kompetitor tetapi ada juga kekurangannya yaitu sempit dan tempat penyimpanan minim , blm lagi harus konsumsi bbm nya pertamax tidak boleh premium atau pertalite

  6. mobil ini katanya pake teknologi tinggi (skyactive), lebih ringan, bbm minimal ron 92 (baiknya 95) tapi kok boros (jika lihat kompetitor)..?? apanya sih yang bikin boros..?? jangan2 kaki kanan om kobay yang blm lulus SD. kabuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

      • Untuk konsumsi bahan bakar, bisa dilihat kalau Mazda 2 menang di berbagai test soal konsumsi bahan bakar. Cek di AutoBIld, liga irit 2015, dimana si Mazda 2 ini mengalahkan sampai Mitsubishi Mirage. Cara uji mereka menggunakan full to full dengan kondisi jalan yang sama, dengan jalan beriringan. Mobil ini juga

        Banyak mobil yang diatas kertas bilang konsumsi bahan bakar bisa 1:20 dll, tapi nyatanya setelah dibeli hasilnya jauh beda.

        Di tahun 2015, si Mazda 2 dapat Car of the year, best fuel consumption dan best compact hatchback.

        Salah satunya karena iStop, dimana mesin mobil akan stop saat macet, masuk ke N, atau dalam posisi D pun dengan menginjak rem yang cukup dalam, kalau di motor mirip seperti Honda PCX.

  7. mobil paling value to money dibanding kompetitor karena meskipun harga mirip sebelah, fitur paling banyak dan rem belakangnya cakram..

    Kelemahannya cuman yang di belakang kasian..

  8. Ya dikira dulu, sberapa baik kita mau memberi tumpangan kpada orang2 tinggi 170 ke atas. Kalo gk muat, ya cari tumpangn lain.
    Kalau buat 2 anak smp kn mobil ini sdah cukup layak.
    Orang Indonesia semakin bangga mobilnya bisa masuk orang semua kategori. Apalagi mobilnya bsa muat 7 orang bahkan 8. Plus barang2 bawaan.
    Sienta aja dipaksa buat 3 row.

    • Kalo saya sih gak jadi ngambil ini gara” tinggi 180 & keluarga juga gak jauh” dari itu ?
      Tapi emang mobil ini paling enak bawanya dibanding yg lain kalo mencari kenikmatan berkendara
      Tapi kalo badan / tinggi jumbo mending cari CUV aja

  9. Mobil yg fun to drive bgt lah
    Cuma beda tipis sama sodaranya yg ecoboost
    Kalo dibanding kompetitor jepang lainnya sih jauh

  10. Om kobay minta saran nih . Antara mazda2 gt ,ford fiesta ecoboost ,dan suzuki swift gs baiknya ambil yang mana ya om ? Soalnya di daerah saya ketiga mobil tersebut diskon lumayan gede. Kalo untuk fun to drive enan mana ya ? Klo untuk penumpang belakang paling lega yang mana antara 3 mobil tersebut ? Makasih om mohon jawaban dan sarannya .

    • Paling lega dari ketiganya? Mazda2.. fun to drive no 1 Swift, beda tipis sama M2 dan Fiesta (sbnrnya fiesta dan m2 berbagi platform).

      Tapi dari kesemuanya saya masih pilih M2..

  11. Kalo cari kenyamanan..saya sudah komparasikan Jazz RS 2015 punya adik ke3 saya,Yaris 2016 adik kedua saya..adik bungsu pake Ford Fiesta S 2015..
    Emang Beda kang..
    Kata mereka emang lbh nyaman Mazda..
    Harga emang lbh mahal..tp worthed..
    Tenaga Buas..nyaman kayak Mobil Eropa..
    Perawatannya Minim..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini