Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Toyota Corolla melengkapi line up-nya dengan menambahkan versi SUV atau Crossover, setelah ada hatchback, wagon dan tentunya sedan, kini model legendaris Toyota tersebut memiliki versi tinggi dalam wujud Toyota Corolla Cross. Model ini sudah tayang resmi di Thailand pada 9 Juli 2020 lalu, nah giliran Indonesia kapan? Belum rilis resmi tapi bagi mereka yang kesengsem sih pre-order atau pesan duluan konon sudah dilayani beberapa dealer Toyota. Kabarnya, mobil ini paling lambat akan diperkenalkan resmi di Indonesia pada bulan Agustus 2020.. sudah siap?

Nama Corolla sendiri memang sudah sangat terkenal di dunia, dikenal lebih dulu dalam bentuk sedan yang telah meluncur sejak 1966. Model ini terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman dan wilayah tempatnya dijual – makanya gak heran ada versi wagon, lift back dan juga hatchback.

Cerdiknya Toyota, paham dengan meningkatnya permintaan SUV belakangan ini, seri baru Corolla dibuatlah dalam bentuk SUV atau Crossover, jadi pecinta Corolla yang pengen SUV bisa mendapatkannya, yare yare.. bisa aje yeee..

Daizo Kameyama, Chief Engineer Toyota Corolla Cross, mengatakan, mobil ini telah menjadi anggota keluarga Corolla yang menawarkan kenyamanan, utilitas, dan ketenangan pikiran bagi pelanggan. Apalagi mobil ini telah mengusung platform TNGA-C yang memungkinkan Corolla Cross memiliki rasa berkendara yang nyaman, punya ruang kabin yang luas, namun tetap dirancang kokoh selayaknya SUV.

agak berbeda dengan versi rendernya ya

“Sekarang Corolla Cross baru saja bergabung dengan keluarga Corolla, kami dengan tulus berharap bahwa pelanggan kami akan dengan hangat menyambut kendaraan untuk menjadi bagian dari keluarga mereka,” ucap Kameyama, seperti dilansir dari laman Toyota Global.

SPESIFIKASI COROLLA CROSS 2020

Corolla Cross ini berbagi platform dengan Corolla Altis dan juga SUV C-HR, selain itu mereka mengusung mesin yang sama yaitu mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm. Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga sebesar 72 ps dan torsi 163 Nm.

Kesamaan juga diteruskan pada bagian kaki-kaki lads, kestabilan Corolla Cross akan dijamin suspensi tipe MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang – ah era double wishbone memang sudah selesai di kelas mid. Padahal dulu, sekelas Honda Type Z saja pakai double wishbone meski hanya di bagian depan.

HARGA TOYOTA COROLLA CROSS

Bagaimana dengan harganya? Di Thailand, Corolla Cross dibanderol mulai dari 989.000 baht atau setara dengan Rp 457 jutaan (tipe 1.8 Sport) sampai 1.199.000 baht atau setara Rp 551 jutaan (tipe 1.8 Hybrid Premium Safety). Jelas gak murah yes? Bagaimana dengan Indonesia?

Seperti KBY sebut di atas, meski pre order sudah boleh dilakukan konsumen, namun crossover Corolla ini belum resmi rilis di Indonesia, informan KBY menyebutkan paling cepat akhir bulan Juli 2020 sementara paling lambat ada di bulan Agustus 2020 mendatang. Fitur dan harga Corolla Cross di Indonesia sabar ya hingga pengumuman resminya keluar.. sementara itu, yang punya duit silakan reserve dah kekeke.. bukan boneka boneka boneka..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

23 KOMENTAR

  1. Mang kobay minta password artikel om Komeng dong
    Otak ane ngebul nih mikirinnya walaupun yg paling gampang 😖

  2. Yg sedan tetep dijual dimari ga mang? Karna ini SUV seharusnya lebih murah dari yg sedan dong yah,, eh tapi satu paltfrom sama CHR, harganya mirip”

  3. Ada yg bilang mirip mitsubishi, tp Entah kenapa d mata ay mukanya agak kewuling wulingan ato ke mazda2 an

    #efekGbisaBeli menghibur diri az wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  4. Nah sama, kok mirip Outlander yak?? Mang Outlander Nos 2018 worth to buy gak??

    Berarti ini 5 seat ya mang??

  5. Mungkin berbeda dengan renderan nya karna udah dipake sama Toyota Venza buat market Amerika (desain ext. nyomot dari toyota Harrier) jadi nya bikin desain baru mang

  6. Px action katanya sih bisa disc 30jt sekitar 340 jt. Kelas cvt mitsubishi menurut ai masih murmer karena produk sebelah hampir 500jt

    • HRV kamsudnya? Kalau serius coba paksa 50jt mang … Wkwkwk biasanya sih deal

      Cuma buat Mitsubishi kelas itu, kurleb sama lah ma Mazda biaya perawatannya

  7. Fortuner nos 2019 diskon 70jt di salah satu auto 2000 di jakarta. Klo 30jt mah umumnya diskon untuk new 2020. Menurut ane nos 2018 harusnya bisa di atas 50jt.

    • Setuju mang… 2018 loh.. bukan barang laris manis pula, 70 juta harusnya standar buka, ya 50 lah…

      Gw kalau ada duit beli tuh Fortuner, nego di 100jt yakin dikasih 😆😆

Yuk Tinggalin Jejak Lads..