Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda, pada dasarnya pabrikan raksasa otomotif ini bisa melakukan dan menciptakan apa saja yang mereka inginkan. Di Indonesia, Honda yang diwakili oleh Astra Honda Motor (AHM) sudah bertahun tahun menjadi raja market share. Lantas hubungannya dengan CBR250RR 4 silinder apa? Ada, karena selama ini mereka terus mengintai sepak terjang Kawasaki Ninja 250 4 silinder berkode ZX25R, menunggu saat yang tepat, Honda akan merilis CBR250RR 4 silinder guna bertarung di kelas yang sama..

Dari berbagai info, Kawasaki Motor Indonesia siap merilis resmi Ninja ZX25R di bulan Juli mendatang, tidak lama lagi, hanya hitungan hari lads. Jadi kita pecinta otomotif khususnya sepeda motor siap siap menyambut tren lama dalam kemasan baru di era yang baru juga. Era 250cc 4 silinder!

Lantas, apa tindakan Honda melihat produk yang selama ini digoreng terus menerus sebentar lagi akan beneran hadir dan dapat dimiliki oleh para konsumen pembeli ZX25R yang selama ini terus menunggu dengan sabar?

Sebelumnya kita bercerita dulu sedikit yes.. Honda dahulu berbeda dengan yang sekarang – khususnya yang kita bicarakan adalah pasar Indonesia. Dulu mereka begitu jumawa, angkuh, sombong dan yakin seperti apapun produk yang dibuat, konsumen Indonesia pasti akan menerima – dalam arti pasti laris manis!

Buah kesombongan tidak akan pernah baik, telat membaca situasi dan terlalu percaya diri membuat mereka sempat tertinggal dari kompetitor. Waktu terus bergerak, generasi terbaru akan terus muncul, era Honda Astrea dan Megapro series sudah selesai, berganti dengan desain yang menyudut lancip agresif plus bumbu performa yang meyakinkan.

Sebuah sosok produk yang diminati oleh generasi terbaru, anak anak yang menjadi remaja, remaja menjadi dewasa yang menginginkan desain sentuhan anyar. Bosan dengan produk itu itu melulu, era kegelapan Honda.

Mereka (Honda) bangkit, mengejar dan tidak pernah lagi mengulang kesalahan yang sama hingga kini. Survey, prediksi, perhitungan hingga beberapa tahun ke depan dilakukan secara kontinyu, produk mereka pun meraja nyaris di tiap segmen yang ada.

Baca yang menarik: Mengapa Avanza , Xenia, Rush & Terios Akan Discontinue? (Ada kolerasi dengan isi artikel ini)

Khusus pasar Indonesia, dengan adanya saham 50-50 Indonesia x Jepang, sangat membantu membuat keputusan akan desain yang disukai khususnya konsumen Indonesia. Baca juga: (Mengapa Honda Thailand Dimanjakan Honda Jepang)

CBR250RR 4 SILINDER MENUNGGU WAKTU TEPAT

Bocoran kesiapan Honda untuk menyongsong Ninja 250 4 silinder sudah KBY dapatkan dari berbagai sumber, beberapa artikelnya juga sudah rilis. Bocoran yang terbaru sumbernya dari om Komeng uhuy, artikel ber-password yang lumayan bikin orang mumet wkwkwk..

Honda biasanya agak santuy dan gak terlalu greedy, kalau mereka mau, bisa mengisi semua line up yang ada dan dijual di Indonesia, tiap produk kompetitor dilawan, tapi faktanya, gak semua produk diisi oleh mereka. Bahkan jumawa mereka bisa dikatakan hilang, karena dengan dana yang luar biasa besar, pada dasarnya mereka tidak membutuhkan publisitas, apa sih blogger, vlogger, influencer? Ga butuh! Tapi faktanya Honda (AHM) malah merangkul erat dan menganggap blogger etc tersebut sebagai partner.

Tapi Honda, sebagaimana pride-nya orang Jepang (plus gengsinya orang Indonesia wkwkwk), ogah kalau memiliki kesan tertinggal apalagi dari kompetitor. Diejek, ditantang, biasanya langsung dibeli.. Kasus CBR jomblo yang kalah segalanya dari Ninja dan R25 membuat Honda berang dan lahir lah si masterpiece AHM – CBR250RR, sekali hadir dua produk kena kepret, meski bisa dibilang lahirnya agak telat di saat demand motor sport sudah mulai berkurang, New Ninja 250 lebih telat lagi, saat demand sport sudah menukik tajam.

Strategi Kawasaki – yang hanya mengandalkan penjualan di sektor sport adalah membuat segmen baru dalam bentuk 250cc 4 silinder untuk membantu imej 250cc 2 dan 1 silinder, sudah pada tau lah si ZX25R yang lahir dan terus digoreng hingga pada akhirnya siap tayang bulan depan. Dan, gengsinya si logo sayap kepak pun mulai tersenggol wkwkwk..

Honda, yang sebenarnya sangat siap dengan mesin 250cc 4 silinder (baca deh: 3 Mesin CBR250RR Yang Dulu Disiapkan Honda) tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melesat. Dan dalam hal ini faktor luck nya Honda ternyata besar euy lads, Kawasaki yang sudah duluan ingin menjajal kelas baru terkendala faktor X berupa Pandemi Covid-19.

Perilisan yang seharusnya sudah terjadwal dan berlangsung smooth terpaksa harus terus ditunda dan tidak bisa lebih lama lagi, produk yang terlalu lama digoreng tanpa ada kepastian rilis pasti bisa berakibat buruk. So, sebenarnya – menurut om Komeng – dengan sangat terpaksa, Kawasaki Ninja ZX25R harus rilis di Juli 2020 nanti. Mengapa disebut terpaksa? Karena sebenarnya kondisi belum stabil dan belum kondusif jika ditelisik dari sudut dan pandangan bisnis.

So, saat ini, Honda yang sedang mengintai akan melakukan perilisan CBR250RR 4 silinder di jadwal yang lebih tepat dan akurat dalam pandangan mereka. Kita tunggu saja, karena awal 2021 paling telat, diprediksi ekonomi sudah kembali kondusif. Yamaha? Ditunggu CP3 250 nya ya hehehe..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

 

19 KOMENTAR

  1. Wah klo bener masterpiece lg nih… 2021 semester 1 launching, open bo menjelang lebaran, paling telat ya 2022 awal, mantaapppp *ngekhayal dl lah

    Kawasaki : NOT STONKS !!!!

  2. nah bener nih ….. orang indonesia gengsinya emg gede2 ….
    rela makan sama kuah sayur doang demi gengsi …

  3. Harus buat 4 silinder karena 250 cc adalah kelas puncak di +62 (terlepas bakal laku atau tidak)

  4. kirim k email saya om passwordnya wkwk..
    temen ada yng mau nimbang nimbang soalnya liat productnya hehe “jemylorasponelsar122@gmail.com”

Yuk Tinggalin Jejak Lads..