Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Lads masih ingat gak beberapa waktu lalu KBY pernah diundang perilisan sebuah produk berupa motor baru yang dimensinya bongsor dan kapasitas mesinnya sudah bisa dikategorikan masuk ke dalam kelas moge. Kalau lupa, nih KBY kasih tau namanya Qooder! Qooder memiliki roda berjumlah empat sehingga serupa dengan kendaraan roda empat lainnya yang disebut mobil! Sayangnya meski sama jumlah rodanya, motor yang berjenis skutik ini tetap tidak diperbolehkan masuk ke dalam tol wkwkwk.. Sayang banget yah. Nah unit testnya ada di tangan KBY selama beberapa hari, siap diajak membelah jalanan Ibukota Jakarta! 

Bagi lads yang lupa, nih KBY kasih link Mengenal Qooder Motor Unik Beroda Empat, sebagai refreshment dan mengenal spesifikasi yang dimiliki oleh motor asal Swiss dan dibuat di Taiwan tersebut. Silakan dibaca baca yes..

SIAP DITES MEMBELAH JAKARTA

Atas rekomendasi sahabat vlogger Sumarlin dan juga masbro Jose dari tim Qooder Indonesia, unit Qooder berwarna abu abu tua yang dinamakan Titanium Gret tersebut ada di tangan KBY. Terima kasih yes bantuannya. Unit sudah dipastikan dalam keadaan sehat sehingga siap buat digeber.

Koridor pengetesan akan dilakukan sesuai khas Kobayogas nih lads, karena KBY kan kuli yah, pegawai biasa, jadi konsentrasi pengetesan akan lebih banyak dilakukan di dalam kota dengan rute rumah kantor. Mungkin terdengar biasa saja, nothing spesial, tapi jangan salah, dengan dimensi si Qooder yang besar tersebut justru menjadi tantangan tersendiri bukan?

Apalagi rute Duren Sawit ke Pancoran itu meski hanya berjarak 11-12 km saja tapi mau lewat manapun nyaris sama saja, macet!! Wkwkw.. Nah tantangannya disitu, bagaimana kalau skutik sebesar Qooder ini ceritanya digunakan sebagai kendaraan harian? Serepot apa? Seribet apa? Bagaimana kalau parkir? Bagaimana putar balik? Bagaimana srebat srebet? Atau jangan jangan malah enak enak saja?

Sooo.. Apa ada titipan review mungkin dari lads sekalian? Jangan yang aneh aneh yes wkwkwkwk. Stay tune di Kobayogas.com 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

34 KOMENTAR

  1. tentunya untuk kendaraan dalkot haruslah rem pakem, tarikan mantap, handling lincah, irit bensin, panas mesin tidak sampai ke kaki dll, getaran halus, dan tidak ketinggalan harga kampas rem yang terjangkau.

    • Sebenarnya cukup buat dalam kota, tapi karena ini unit motornya di gang bang rame rame sampe ke luar pulau segala jadi tambahan lampu wajib adanya

  2. Ini yg waktu launchingnya mang kobay mengutus putra mahkota ya…
    Saya nitip pertanyaan, bagaimana pandangan orang2 atas kendaraan hasil hubungan terlarang motor dan mobil ini, apakah mereka mencibir atau memaklumi.. makasih mang..

  3. * Sim nya pakai A atau C
    * Bayar parkir ikut harga mobil atau motor
    * Cuci steam ikut harga mobil atau motor

  4. hari sabtu liat ada 2 lewat di lebak bulus, bareng sama piagio mp3.

    sumpah jelek banget bentuknya, hahahahahaha . . . .

  5. Lihat harganya ginjalku qooder mang,,

    Btw,, PP NO 15 TH 2005, pasal 38 ayat 1 :Jalan tol hanya diperuntukkan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

    Tidak ada ketentuan motor ga boleh masuk tol,, asal minimal rodanya 4

  6. 1 lagi,, UU NO 22 TH 2009 ttg lalu lintas

    Pasal 1 : Sepeda Motor adalah Kendaraan Bermotor beroda dua dengan atau tanpa rumah-rumah dan dengan atau tanpa kereta samping atau Kendaraan Bermotor beroda tiga tanpa rumah-rumah.

    Jelas qooder bukan sepeda motor
    Undang2 mana yang melarang qooder masuk jalan tol?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..