Kobayogas.com – Hola laaaads..Salam geberrrr. Lads masih ingat gak mobil SUV 7 seater wannabe dari Suzuki yang tempo hari KBY bahas di beberapa artikel? Yupz namanya Suzuki XL7, modelnya persis seperti Maruti Suzuki XL6 hanya beda di jumlah tempat duduk karena di Indonesia ini pengennya guyub dan mampu menampung banyak orang hehe, jadi 7 tempat duduk dianggap sudah paling pas dengan selera Indonesia. Dan seperti bocoran KBY sebelumnya, meski belum resmi rilis, ternyata XL7 ini sudah bisa dipesan loh. Cek harga, fitur, spesifikasi dan variannya kuy..

Per hari ini ada kejutan di feed instagram, seperti biasa di miliknya Indra Fathan. Kejutannya adalah Suzuki XL7 Indonesia ternyata sudah rilis meski masih untuk pihak internal saja. Artinya jika bocoran KBY tidak meleset, bulan Februari 2020 akan diperkenalkan secara resmi ke publik (baca: Suzuki XL7 Indonesia Siap Rilis Februari!), atau bisa jadi lebih cepat lads. 

3 VARIAN NGIKUTIN NAMA DI INDIA

Dalam infonya, disebutkan kalau Suzuki XL7 sudah bisa dipesan, memiliki 3 varian, persis seperti bocoran KBY di artikel Suzuki XL7 Akan Punya 3 Varian, hanya saja penamaannya tidak mengikuti yang sudah menjadi kebiasaan Suzuki di Indonesia melainkan mengikuti Maruti Suzuki terhadap XL6 di India. Jadi lupakan tipe GA, GL dan GX, mereka digantikan dengan Zeta, Beta dan Alpha! 

FITUR SUZUKI XL7 INDONESIA

Sesuai penamaannya, XL7 Zeta adalah tipe GA (atau bisa juga GL), tipe paling standar dari Suzuki XL7, kemudian ada XL7 Beta (setara GL atau GX) serta terakhir varian teratas ada XL7 Alpha yang bisa disetarakan dengan GX atau Suzuki Sport. 

Ketiganya tentu punya fitur masing masing sesuai grade atau varian yang ada. Apa saja sih fitur Suzuki XL7 Indonesia sesuai dengan grade-nya? Kuy kita kepoin

  • XL7 Zeta: Sudah lampu LED depan belakang plus DRL, keselamatannya dual airbags, ABS & EBD, alarm, AC Digital, rear camera, dll. Lengkapnya di foto bawah
  • XL7 Beta: Memiliki semua fitur Zeta ditambah dengan leather steering wheel, 2 tweeter, keyless start stop button, AC Digital Auto Climate plus heater, ESP, HHC, lengkapnya di bawah yes.
  • XL7 Alpha: Memiliki semua fitur Beta ditambah dengan twin tone color, kelengkapan aksesoris smart e-mirror, upper rear spoiler.

HARGA SUZUKI XL7 INDONESIA

Sekarang menuju ke harga, kalau melihat bocorannya, ini sudah harga resmi namun bukan berarti tidak bisa berubah ye, sesuai dengan kedinamisan di pasar. Jadi Suzuki XL7 ini punya 3 varian dengan harga sebagai berikut:

  • Suzuki XL7 Zeta MT: Rp. 230 juta
  • Suzuki XL7 Zeta AT: Rp. 240,5 juta 
  • Suzuki XL7 Beta MT: Rp. 246,5 juta
  • Suzuki XL7 Beta AT: Rp. 257 juta
  • Suzuki XL7 Alpha MT: Rp. 256.5 juta
  • Suzuki XL7 Alpha AT: Rp. 267 juta 

SPESIFIKASI SUZUKI XL7

Bagaimana dengan spesifikasinya? Nah ini yang menarik, mesin sih gada perubahan ya, katanya plek plek persis dengan All New Ertiga, yaitu K15B 1500cc DOHC VVT bertenaga 104PS dengan torsi 138Nm. Yang berbeda adalah lingkar rodanya, kini alhamdulillah naik jadi 16, tepatnya 195/60/16. Iyalah masa badan udah keker kakinya cungkring wkwkw.. 

Sayangnya semua varian tidak ada seat bealt height adjuster dan tanpa cruise control. Nah bagaimana menurut lads? Duh bikin ngiler juga yak (sambil elus elus si Aness) wkwkkw.. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

26 KOMENTAR

  1. Suzuki R4 rajin update atau facelift produk nya … dan gak sekedar ganti stiker atau warna

    Apa kabar nihhh Juki R2 …??

  2. cakepan ertiga sport deh kayanya . . .

    entah kenapa berasa cross2 nanggung ala BRV gitu deh.

  3. Gerak cepat ya suzuki..
    Merasa tarif ojek online mahal?? Beralihlah ke Ojek Online Anterin atau Maxim..Buktikan Hematnya!!

  4. Jelek hahahaha
    Udahlah ini ertiga berpopok nasibnya bakalan kek produsk suzuki yang lain. Awalnya ngegas trus mendem

  5. Maybe kacanya bakal bisa seperti layar, bisa terkoneksi ke suatu perangkat…
    “smartphone” Mgkin?

    • Spionnya akan menerjemahkan rear kamera yang biasanya cuma hidup saat transmisi mundur. Jadi bagian belakang keliatan full tanpa kehalang barang atau penumpang

  6. dulu ada escudo xl7 naksir berat, sekarang ada lg, saingan rush dan terios, sayang kreditan terios msh panjang, hehehe

  7. Sepertinya tidak akan laris, dan akhirnya akan discontinue. seperti ciaz, swift, splash. Marketingnya aneh. Produknya aneh juga (kecuali swift, imho), krn ketika ada all new (ertiga) feature yg sebelumnya ada malah dihilangkan.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..