AC Digital kini hadir pada tipe GL

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di tahun dengan angka khas ini, Suzuki Indomobil Sales diam diam akan memberikan sesuatu yang baru untuk MPV 7 tempat duduk andalan mereka lads. Agar calon konsumen tertarik, pihak pabrikan memang dituntut untuk dinamis, sentuhan baru wajib aja meskipun hanya sekedar minor.  Begitu juga dengan Suzuki, dimana kabar yang KBY terima, Suzuki All New Ertiga 2020 memiliki beberapa hal yang baru salah satunya adalah fitur baru tapi lama, lah kamsudnya gimana kang? Nah biar tahu kamsudnya apa bagaimana dengan siapa melakukan apa saja, geber heula atuh lah ke bawah yes.. 😀

Suzuki Ertiga di Indonesia ini lifespan nya sudah mencapai hingga generasi kedua, yang pertama bermesin K14B, 1400cc DOHC VVT. Generasi pertama ini sempat booming dan menggerogoti penjualan duet kembar maut Toyota – Daihatsu, plus mencaplok penjualan Nissan Gran Livina. Generasi kedua bertajuk All New Ertiga baru hadir di tahun 2018 lampau, tampil dengan desain berbeda yang lebih elegan namun tetap sporty plus fitur fitur kekinian.

Maret – April 2019, Suzuki memberikan varian anyar pada generasi kedua dengan embel embel Suzuki Sport di belakang nama All New Ertiga.. Tampil lebih sporty dengan ketambahan body kit dari Suzuki Sport. Tipe ini lah yang nangkring di garasi KBY dengan nama Aness hehe.

Kini di tahun 2020, biar gak ketinggalan dengan kompetitor, ternyata SIS memberikan tambahan fitur anyar tapi lawas di All New Ertiga minor facelift tersebut. Fitur ini sudah pernah hadir sebenarnya pada Ertiga generasi pertama, sudah bisa nebak? Kalau nyebut arm rest di baris kedua lads layak dapat bintang! Hehe..

ARM REST DAN AC DIGITAL

Betul sekali, arm rest Suzuki Ertiga di jok baris kedua akan kembali hadir untuk semua varian lads (kecuali tipe GA), asik juga nih sekaligus sedih, karena di Aness gada kekeke. Tak hanya itu, kini konsumen yang mungkin dananya gak cukup buat beli varian GX atau Sport – boleh bangga karena tipe GL AC-nya nanti gakan model puter puter ala kompor gas, tapi sudah Digital laiknya GX dan Sport hehe. Hanya saja ada perbedaan, untuk tipe GL, AC Digitalnya belum ada auto climate control. Jadi sebenarnya serupa kaya Avanza, Xenia dan Mobilio.

AC Digital kini hadir pada tipe GL

Selain itu, info menyebutkan untuk warna interior, tipe GX akan seperti Sport, yaitu dilabur warna hitam lads. Dan nantinya ada warna baru pengganti warna Glorious Brown, belum diketahui sih tapi bisa jadi warna merah maroon atau ungu tua laiknya Ertiga Drezza dahulu. Bagaimana dengan seat belt height adjuster? Sayang masih absen.

Menurut kabar, Suzuki Ertiga harganya naik menyesuaikan dengan ketentuan pajak terbaru, rata rata varian mengalami kenaikan 4 juta. Yaaahh..

Arm rest baris kedua untuk semua varian kecuali GA

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

19 KOMENTAR

  1. kebiasaan Suzuki Indonesia, fiturnya dicicil sedikit demi sedikit.
    berarti sekarang jangan beli dulu, bisi tahun depan Ertiga dapat update lagi, mungkin MID full TFT dan seat belt height adjustable kaya di India.

  2. Mang…..mobilnya si Mr. Aness lgi kena gugat kn gara2 banjir awal thn kemarin😂 …o y mang tanya, ertigaku kemarin hbis ganti kmpas rem depan kok bunyi cetak2 di roda knan depan…kira2 knpa ya ?

  3. nanggung amat balikin fitur jadul nya. bilang nnti harga otomatis naik, tpi ertiga paling sring dpat diskon gede wkwkkwkwkw

  4. Paling enak beli akhir tahun diskon gile betul.. tapi okelah.. nih mobil untuk keluarga banget.. baru ambil akhir tahun kemarin.. nyesel beli GX, jok gampang kotor banget apalagi anak masih kecil kecil

Yuk Tinggalin Jejak Lads..