banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. 18 Oktober 2018 lalu, AHM merilis CBR150R K45N dengan ubahan di sektor pendukung seperti visor yang lebih tinggi, suspensi depan dengan setelan preload, rem cakram wavy hingga adanya varian ABS. Nah setelah satu tahun lebih berlalu, KBY kedapatan bisikan kode baru dengan nama Honda K45S! Jika menilik kode tersebut keknya gakan keluar dari pakem CBR150R deh, dari K45A, K45G sampai K45N semuanya model yang sama, kecuali benar benar kejutan bukan CBR pekgo lagi wkwkkw.. Jadi apakah kode tersebut adalah Honda CBR150R 2020?

Hari menjelang siang, matahari tepat di ubun ubun, sebentar lagi pukul 12.00, saatnya istirahat dan jam makan siang. Tring.. satu pesan masuk, isinya mengejutkan.. tidak ada kata pembuka atau apapun, hanya berisi “siap siap Honda K45S”. Wedewww baru juga satu tahun lebih dikit, masa iya AHM sudah gatel memberikan update untuk Honda CBR150R? Pede banget ya kode itu udah pasti CBR150 wkwkkw.. yaaa anggep aja itu lah bener.

HONDA K45S – CBR150R FACELIFT 2020

Sudah baca artikel tentang CBR150R K45N? Kalau sudah berarti juga sudah paham apa saja yang berubah dari kode K45G yes? Windshield lebih tinggi, rem ABS plus ESS, preload shock depan, LCD speedometer full digital negative display, spion model baru, wheel rim model baru dlsb.. Cuma 1 yang tetap dipertahankan, sektor mesin!!

Jadi kalau semuanya sudah ada pada versi sebelumnya, sang CBR150R facelift 2020 nanti akan ditambah apa? Kalau bentuk sepertinya akan tetap sama karena kodenya tidak berubah, masih K45 series, eh tapi tidak menutup kemungkinan, karena antara CBR150R K45A vs CBR150R K45G itu berubah total kok.

MESIN UPGRADE?

Jika desain masih meraba raba apakah berubah atau tidak, maka akan ada prediksi yang bisa diangkat dengan melihat pada produk sebelumnya, apa saja kira kira yang berubah atau ditambah?

  • Shock depan upside down, bisa jadi tapi kecil kemungkinan, saat ini saja harganya sudah 34 jutaan versi standar, yang ABS 38 jutaan. Mau tembus 40 juta? Untuk sebuah sport 150cc kayaknya gak make sense ya.
  • Mesin dengan kenaikan tenaga? Bisa jadi ada dua pilihan, pertama tetap DOHC overstroke tapi dinaikkan tenaganya, atau kembali ke purist overbore dengan kenaikan tenaga. Sepertinya opsi 1 yang akan digunakan
  • Keyless? Bukan tidak mungkin sih

Nah untuk sementara itu dulu ya lads info seputar Honda K45S nya yang konon akan dirilis bulan Desember 2019 ini, sambil menunggu update terbaru, stay tune yesss

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

33 KOMENTAR

  1. Ilmu mlumah murep mingkep iwb dah gak manjur, pindah kemari ? ilmu opo jenenge versi sampeyan mang kobay ?

  2. kok ya berasa nanggung ya artikelnya kaya ada yg ditutup2in … berasa baru mo kenceng eh filmnya udh abis ….

  3. Klo Ikut ngeropah sih harusnya upgrade ke 156cc
    Soalnya base produksi mesin cb150 & cbr150 ada d Indonesia, dah gitu thai juga dah pake mesin & rangka dari indo

  4. Kebanyakan fitur.. harga jadi bengkak..
    Paling pembaharuan disein.. ujung2na makeup doang..

  5. Hari menjelang siang, matahari tepat di ubun ubun, Nenek Lampir membawa hasil buruannya, seekor bayi lutung.
    Ia memegangnya dengan erat, dan mengayun dengan lembut digendongannya, seakan tidak mendengar induk si lutung teriak-teriak di ujung gua, memohon meronta mengharapkan anaknya dikembalikan.

    Nenek Lampir mengelus bulu si lutung dan membaringkannya, terasa lembut di tangan.
    Sekejap menghela nafas dan memilih untuk tidur disampingnya dan menyusuinya…

    Induk lutung terdiam menyaksikannya,
    bergumam dalam hati, “kuwi Nenek Lampir opo wong edan?”

    Tring.. Tamat

  6. ah paling kosmetik doang..
    motor sport fairing 30jutaan dikasih motor bebek ngeden k56 aja laku.. ga usah modal banyak, ibarat modal 10 juta laku dijual 20 juta..

  7. Hari menjelang siang, matahari tepat di ubun ubun, sebentar lagi pukul 12.00, saatnya istirahat dan jam makan siang. Tring.. satu pesan masuk, isinya mengejutkan.. tidak ada kata pembuka atau apapun, hanya berisi “siap siap Nyumex 155”

    Berharapnya itu sih mang klau saya sebenarnya, capek sudah nunggu dari agt…
    wkwkwk

  8. ada yg tahu pasti, kapan keluarnya? beneran akhir tahun ini(desember) atau tahun depan? ditunggu update tebarunya ya @kobayogas, kapan cbr 150 tahun 2020 rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini