Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Indonesia berduka, pada hari Sabtu 2 Nopember 2019 kemarin, salah satu rider andalan dan kebanggaan Astra Honda Racing Team dan juga Indonesia telah pergi meninggalkan kita semua. Afridza Munandar, pembalap no 4 yang sedang berjibaku meraih juara umum di ajang Asia Talent Cup (ATC) mengalami insiden yang membuatnya terkapar di tengah lintasan. Afridza, pembalap satu kampung dengan KBY, Tasikmalaya, tak dapat diselamatkan jiwanya meski pihak medis sudah berusaha semaksimal mungkin. Manusia hanya dapat berusaha, Allah SWT yang menentukan. Untuk mengenang pembalap asal Jawa Barat ini, ATC memutuskan untuk memensiunkan nomor balap 4 – tidak ada lagi nomor itu ke depannya.

Pembalap tim AHRT asal Kawalu Tasikmalaya tersebut dapat dikatakan sedang berada di performa terbaiknya, sedang panas panasnya lah istilahnya. Bakatnya tidak dapat dipandang sebelah mata, apalagi musim 2019 ini, point nya sedang kejar kejaran dengan pembalap Asia lain di Asia Talent Cup 2019. Almarhum merupakan salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara umum musim 2019.

pembalap Indonesia asal Tasikmalaya Afridza Munandar

PENYEBAB KECELAKAAN AFRIDZA MUNANDAR

Balapan belum lagi mencapai 1 lap, safety car pun masih berada di barisan belakang.. para pembalap sedang menggeber motor andalannya masing masing, Honda NSF 250. Pada tikungan 10, Afridza yang mencoba masuk dari sisi luar sebelum menuju tikungan ke kanan bersinggungan dengan pembalap di depannya karena terlihat sang pembalap tersebut juga berencana mengambil dari sisi luar untuk masuk lebih dalam di tikungan.

Keduanya senggolan namun Afridza yang jatuh. Tidak ada video lebih lanjut, namun menurut info yang KBY dapatkan, saat almarhum mencoba bangun dan mendirikan motornya, pembalap paling belakang yang berstatus wild card tak mampu menghindari dan langsung menghantam Afridza. Si penabrak pun terpental dan jatuh.

Safety car yang masih dibelakang dan melihat insiden tersebut langsung menghubungi medis serta helikopter. Almarhum segera dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama. Namun takdir berkata lain, pembalap Tasikmalaya ini mengalami cidera fatal di bagian kepala. Innalilahi wainna ilaihi rajiun, almarhum menghembuskan nafas sebelum mencapai rumah sakit.

NOMOR BALAP 4 DIPENSIUNKAN

Indonesia dan Astra Honda Racing Team telah kehilangan salah satu pembalap bertalenta. Wafatnya Afridza Munandar menjadi duka yang mendalang bagi keluarga, kerabat serta pencinta balap Indonesia. Bahkan para pembalap top Motogp seperti Marc Marquez ikut mengucapkan rasa bela sungkawa via instagramnya.

Demi menghormati almarhum Afridza Munandar , pihak penyelenggara balap asia talent cup memutuskan untuk mempensiunkan nomor start 4. nomor tersebut merupakan nomor yang selama ini dipakai oleh Almarhun Afridza Munandar. Dengan demikian nomor start 4 hanya milik almarhum. Karena nomor tersebut tidak akan digunakan untuk balapan Asia Talent Cup di tahun-tahun berikutnya

Tak hanya semua pembalap mulai dari kelas Motogp, kelas Moto2 dan kelas Moto3 serta team yang memberikan penghormatan terakhir kepada  Afridzasyah Munandar, kami yang hadir di acara meet and greet dengan pembalap dan petinggi Honda juga melakukan 1 menit doa untuk almarhum di hari Sabtu malam.

Afridza munandar merupakan pembalap hebat Asia Talent Cup 2019 binaan astra Honda racing team asal Tasikmalaya Indonesia. Nomor 4 akan membekas di ingatan kita dan sebagai sejarah bahwa ada pebalap hebat yang gugur saat berjuang mengibarkan Merah Putih di wilayah Asia dan Oceania. Selamat jalan dulur..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

2 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..