Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Skutik Kymco di Indonesia ini mungkin tidak terlalu banyak yang paham, hal yang wajar mengingat cara Kymco berpenetrasi tidak seperti merek Jepang yang lebih intens. Belakangan ini saja Kymco Indonesia terlihat lebih getol berpromosi, salah satunya dengan menggandeng multifinance ternama yang artikelnya sudah terbit kemarin lalu (baca: Manfaatkan Punya Kymco Dengan BCA Multifinance). Nah salah satu produknya adalah Kymco KXCT 200i yang sebenarnya punya potensi yang bukan kaleng kaleng bahkan jika dibandingkan dengan kakaknya, XCiting 400i. Tak kenal maka tak sayang, geber yuks videonya.

Dari sisi artikel, KBY sebenarnya sudah pernah mengupas tuntas skutik yang punya kapasitas mesin sesuai namanya itu, 200cc (baca: Review Harian Kymco K-XCT 200i dan Kata Mereka Tentang Kymco KXCT 200). Dan juga lads, skutik yang punya dimensi nyaris sebesar skutik 250cc tersebut sebenarnya sangat populer di eropa, terutama di Prancis, maka jangan heran kalau banyak nemu iklan motor Kymco bahasanya Prancis hehe.

K-XCT 200 disukai terutama oleh kaum hawa di Prancis, karena desainnya yang sporty tapi tetap elegan, ruang kaki yang tidak begitu besar juga dianggap bersahabat dengan kaki kaki jenjang para wanita hehe.

Bicara tenaga, Kymco memiliki mesin yang secara kapasitas akan selevel dengan Suzuki Burgman 200, tapi dimensinya sendiri nyaris sebesar Maxi Scoot seperti Honda Forza 250 maupun Yamaha XMax 250. Jadi lebih pas masuk ke kategori Maxi Scoot dibandingkan Burgman yang nanggung.

Ngomongin harga, Kymco KXCT 200 memang gak bisa disebut murah, karena statusnya yang CBU membuat harganya nyaris setara dengan Yamaha XMax. Pun begitu, produk Kymco memang bisa disebut bukan untuk semua kalangan, bahkan salah satu petinggi Kymco pun bilang kepada KBY, “cuma orang ‘gila’ yang tertarik dan membeli Kymco, sudah tau bukan produk mainstream, harga juga gak murah, tapi tetap dibeli, gimana gak ‘gila’,” ungkapnya sambil tergelak pada satu kesempatan.

Bener juga sih, produk dan niche kaya gini sudah pasti penggemarnya juga berbeda yah hehe. Saat ini Kymco K-XCT 200i dijual dengan harga price list Rp. 58juta, jika menggunakan masa promo BCA, harganya hanya Rp. 45,5juta. Btw warna biru matte metaliknya keren punya loh 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

16 KOMENTAR

  1. emang burgman 200 kecil ya mang? perasaan dulu nyobain punya temen gede banget deh, lebih gede dari Xmax, cuma ada cerukan di dek yang bikin orang pendek kaya saya lebih nyampe nginjekin kaki ke aspal.

    —–
    @yang ada bisa tak
    kok komen saya ga dibales2 bro?

  2. Kang K0bay, aku arep takon:
    1. Kira2 dalam setahun Kymco ini laku berapa?
    2. Tanyakan ke petinggi Kymco Kang, untuk Kymco RevoNex apakah akan ada yang versi BBMnya?
    Terima kasih.

  3. mang sering bgt kolom komen ketutup….ya
    sistemnya atau karna emg lagi banyak kegiatan jadi lupa
    artikelnya sijuki yg Saturday night fever tuh

  4. Kymco n sym …. matic ….terkenal di dunia ….disini langka krn mahal 😬 lbh awet cakep drpd pcx n nmax …. kita bagai katak dlm tempurung ….. ada lobang kecil buat ngintip ….tp ngk bisa tergapai … ……

Yuk Tinggalin Jejak Lads..