Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Satu hot gosip lagi dari ranah roda empat, tepatnya dari pabrikan berlogo S asal Hamamatsu Jepang yaitu Suzuki! Apa gosipnya? Salah satu produk andalan mereka di jenis crossover yakni SX-4 S-Cross akan mengalami ubahan major yang dikenal dengan sebutan Full Model Change! Dan bocorannya, SX4 S-Cross terbaru 2020 akan hadir di penghujung tahun 2019 dimana tinggal sekitar 3 bulan lagi! Seperti apa bentuknya? Coba kita kepoin dulu yes..

Selain Karimun, bisa dikatakan Suzuki SX4 merupakan produk terlama yang dipertahankan oleh Suzuki Indonesia. Sejak kehadirannya lebih dari satu dasawarsa lampau, SX4 sudah mengalami dua kali perubahan bentuk dan desain. Ubahan yang pertama seperti unit yang pernah KBY bawa mudik 3 tahun lalu. Yang kedua merupakan facelift dengan wajah lebih garang dan lampu rem LED.

SUZUKI SX4 S-CROSS 2020

Nah untuk versi terbaru ini sebenarnya bocoran desainnya sudah ada lads, adalah Suzuki S-Cross Concept yang nongol tahun 2012 di pameran otomotif dunia. Tapi SX4 S-Cross facelift yang hadir di tahun 2017 bisa dibilang tidak ada kemiripan sama sekali dengan versi konsepnya. Ini tentu membingungkan bukan? Hehe..

Jadi kalau bicara seperti apa nantinya bentuk dan desain dari Suzuki SX4 S-Cross versi 2020, mohon maaf bocorannya belum didapat nih lads.. Hanya saja bocoran yang KBY dapatkan adalah, Suzuki Indonesia memiliki jadwal untuk merilis SX4 model terbaru Full Model Change di penghujung tahun 2019. Apakah kali ini modelnya akan menyerupai model konsep di tahun 2012 lampau?

Saat ini, model Suzuki tersebut bisa dikatakan produk yang value for money, fiturnya sudah ada rain sensor, auto headlamp on, lampu depan LED Projector dengan auto leveling. Setir tilt and telescopic dll. Semuanya bisa ditebus dengan harga gak sampai 300 juta! Menarik bukan?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

25 KOMENTAR

  1. tahun kemarin hrv terjual 630 ribu unit worldwide, menjadi peringkat 10 mobil terlaris di dunia. Hrv juga adalah mini suv dengan dengan fascia (susunan headlamp dan grille dalam kesatuan frontend/moncong) paling ganteng dan paling proporsional di kelasnya. tidak ada satupunmodel suzuki di peringkat 25 besar dunia mobil paling laris.

    The joke is on you, mate.

  2. Masukin vitara buat ngelawan rush/terios, toh model vitara yang sekarang sudah bagus plus suzuki yang terkenal selalu ngasih harga di bawah kompetitor

  3. Juki kalo bikin motor susahnya minta ampun,bikin mobil malah di gampangin,mikirin pembeli berkelas kah ???

  4. yg sekarang ala eropa sangar pake blody cladding. balik lg ke ala jepang yg serba streamline tp masih cakep

  5. oh iya jangan lupa perhatiin bapak2 yang lagi pegang dagu juga ya.

    once you see it, you can’t unsee it ๐Ÿ˜€

  6. tahun 2016, S-Cross masuk Indonesia.
    tahun 2017, facelift.
    tahun 2019, Full model change?

    strategi pemasaran Suzuki memang luar biasa…

  7. Komen buat sy nih ? Emng hrs dr kuantitas ya ? Sy kan cm perspektif tampilan doang, masih bagus ini lah drpd mobil om john vice kecuali scross 2016 nah itu emng jujur tampilannya tydack bagus hehehehhehh

  8. Beda sama Grand Livina ( tunggu Mitsubishi krisis) Dan Nissan Juke ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  9. Tampilan depan enak liat scross skrg, ganteng tp elegan, nah blkgnya br pake punya yg konsep, simple,

    Tp kynya nya kl tampilan blkg lbh cocok dipake buat swift yah, simple lucu gtu bntuknya, ala2 si mini,

    Btw nti mesin ttp pake punya Aerio kah?, wihhhh mesin jadul brp generasi tuh?,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..