Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ada yang nunggu perkembangan Suzuki XL7 gak lads? Kalau lupa KBY ingetin yes, itu loh MPV model terbaru berbasis Ertiga yang di India bernama XL6 sementara di Indonesia bakal berubah namanya jadi XL7 karena didesain untuk 7 tempat duduk. Nah perkembangan terbaru dari XL7 ini adalah, Suzuki Indomobil bakal menghadirkan dalam 3 pilihan varian! Tentunya di luar pilihan transmisi manual dan otomatis yes.

Sudah KBY sampaikan pada artikel sebelumnya tentang Suzuki XL7 Indonesia, yang tadinya mau dirilis bulan ini (September 2019) diundur menjadi akhir tahun. Salah satu pertimbangannya mungkin ya, agar penjualan All New Ertiga terutama varian Suzuki Sport tidak terganggu mengingat baru bulan April 2019 lalu diperkenalkan kepada publik.

Suzuki XL7 Indonesia diindikasikan kuat akan menggunakan mesin serupa dengan Suzuki All New Ertiga yaitu K15B 1500cc DOHC VVT yang bertenaga 104,7 HP dengan torsi 138Nm. Meski cukup banyak yang menginginkan Suzuki memberikan varian mesin diesel dengan transmisi AT.

SUZUKI XL7 INDONESIA AKAN PUNYA 3 VARIAN?

Nah kita kembali ke bagian hot gosipnya, bisikan dari pemberi bocoran menginfokan bahwa Suzuki Indomobil Sales akan mempersiapkan Suzuki XL7 dalam tiga grade atau tiga varian. Ketiga varian tersebut sementara ini diberikan kode GX Plus, GX dan XL7. Grade atau varian tertinggi adalah GX Plus.

Kalau penamaannya seperti ciri khas produk Suzuki pada umumnya, laiknya yang terlihat sejak era Suzuki APV, yaitu GX, GL, GA dst maka jika melihat penamaan pada Suzuki Ertiga dimana varian terendah itu GL maka kode XL7 akan setara dengan kode GL.

Saat ini belum ada kabar apa saja yang menjadi pembeda diantara ketiga grade pada Suzuki XL7 tersebut, mungkinkah grade GX Plus menggunakan captain seat? Untuk sementara mangga digeber dulu infonya ya, sambil menunggu update berikutnya. Stay tune di Kobayogas.com

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

14 KOMENTAR

  1. Agak OOT,

    KIA diambil indomobil ya.
    Padahal mobilnya bentuk bagus”, mesin ok, kualitas body bagus/tebel, tapi syang gk laku.
    1. Sparepart sulit
    2. ATPM memodif aneh” (ngasih tombol” modifan, mengurangi fasilitas, dll)
    Sprti gk niat jualan, smoga stelah diambil alih indomobil jd bagus.

  2. dulu Indomobil pernah mendaftarkan TPT Ertiga GS dan GT, sekarang bagaimana kelanjutannya ya?

  3. Kemungkinan FWD ato RWD mang….?
    Soalnya varian Escudo XL7 yg dulu kalo ga salah RWD….

  4. Judulnya ngeselin buat wong sugih ni, “klo gw mau tggl beli kalee g usa nabung”
    Wkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.