Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Masih ingat skutik kecil yang punya desain unik berkapasitas 110cc dan dijual untuk pasar Thailand? Skutik tersebut adalah Honda Zoomer X. Kalau KBY tidak salah, Zoomer X yang dijual saat ini sudah generasi ketiga tapi desainnya tidak terlalu banyak ubahan, seperti halnya Honda Monkey. Tapi yang menarik adalah info berikut ini, nongol nama Zoomer X di lama NJKB Indonesia, apakah ada indikasi AHM akan memasukkan secara resmi? Lantas kenapa baru sekarang?

Dari sisi desain sebenarnya Honda Zoomer X sudah menang banyak dari hati konsumen Indonesia, alias banyak yang suka. Bentuknya unik dan anti mainstream tapi keren sudah pasti disukai banyak orang. Tapi gak tau kenapa, meski tau kalau cukup banyak yang menginginkan kehadiran skutik kecil ini tapi AHM tak kunjung menghadirkannya meski dalam status CBU sekalipun.

Honda Zoomer X pernah KBY temui pertama kali di Indonesia pada ajang Oto Bursa 2014 lampau. Dipajang oleh salah satu penggiat kendaraan CBU (importir umum), Pro Bike, tahun 2014 itu si Zoomer X dibandrol 38 juta.. Wewww itu 5 tahun lalu loh hehe. Kedua kalinya melihat langsung di negara asalnya, Thailand.

ZOOMER X MUNCUL DI NJKB INDONESIA

Nah dua hari ini sempat heboh kalau skutik yang trendy dan menjadi banyak pilihan konsumen Thailand ini nongol namanya di laman NJKB Indonesia. Biasanya sih kalau ada namanya disitu kemungkinan besar akan hadir di Indonesia itu produk, baik untuk keperluan penjualan massal maupun hanya sekedar beberapa unit untuk keperluan tes pabrikan.

Cuma kadang nama pendaftarnya bisa jadi jebakan Batman, atau bisa jadi tidak ada nama pendaftar seperti pada foto di bawah ini. So kudu benar benar paham juga mengingat siapapun baik importir umum maupun pabrikan bisa saja mendaftarkan nama produk di lama tersebut.

Yah meskipun kalau masuknya dari dulu KBY belum tentu beli juga, karena bisa jadi duitnya gada wkwkwk.. Kalau sekarang? Gueh tetep keukeuh mau nunggu Maxi 250cc, either itu ADV 250 atau XMax facelift.. Gaya benerrrr 😀 Jadi kira kira masuk Indonesia gak nih?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

21 KOMENTAR

  1. Klo emng beneran masuk sini (ckd) ya tolonglah kualitas sambungan body ditingkatkan jgn terlalu ky beat/vario, Malu Sama Image !

  2. Kayaknya gak bakal nih mah, paten itu cuman gertakan saja..buat bikin kacau atmosfir penjualan dimarih 😂 kecuali, nah… Kecuali si Qbix yang udah dipatenkan sejak 2017 nongol..tapi apa iya..moso qbix jadul nongol..pastinya Qbix facelift harusnya dong…tapi lagi lagi ? Masa iya 😂
    Adv 250 nongol? Sikat manning…..klop dah sepasang 😂

  3. bisa saja ini kotak kardus dijual asal dp 0 persen mungkin bisa 1 juta unit pertaun sama kya mbeot, lumayan lah dpt motor gratis, klo ga kuat nyicil ya balikin aja ke dealer

  4. Klo mtr ini di produksi AHM harusnya lebih murah dri beat soalnya penggunaan plastiknya lbh sedikit. 😁

  5. Kayaknya kasus yg sama terjadi pd CB exmo/streetser..sampe skrg belum ada indikasi d jual AHM..padahal banyak yg demen..termasuk gue😁

  6. Anjayy bangke muter muter di 108cc,,,,jawaban gampang bay wasu tenan karena velg 12 baru diaplikasikan di motor sekupih sekalian saja bikin tandem motor 108cc upping price velg 12 yang lain

  7. Dulu taunya ada yg modif matic sprti ini (keren), kirain apaan ternyata ide dari zoomer. Pnya matic skydrive yg jrng dipake, Udah cari” tukang modif, trnyata rangka harus ubah banyak, dan sy gk berani.

    Tp skrng lagi nunggu mini 4 silinder beneran ada gk… Klo ada dan sktar 125jt-an angkut mang… :)))
    Yg jelas gk seberat er6 sy dulu, buat harian mngkin lebih mudah utk makhluk kecil imut sprti sya… Wkkk LOL.

    Utk kng kobay sprtinya jatah dah abis utk beli nobil kmrn ya… Hahahaha (gpp ding, jauh lbih pnting keluarga)

  8. skutik 250 dah ada bocoran apa nih? misal yg brojol malah burgman 180 gmn mang? (pakai desain burgy 400…mungkiiiiin) hehehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..