Eksterior Suzuki XL7 akan sama dengan XL6

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Dapat gosip terbaru lagi nih lads seputar mobil Suzuki. Masih ingat Suzuki XL6? MPV Premium berbasis All New Ertiga yang baru saja rilis di India itu loh. Nah ada gosip kalau XL6 juga akan hadir di Indonesia, mengingat Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga memproduksi jenis tersebut di Indonesia. Hanya saja untuk pasar Indonesia ternyata namanya akan berubah menjadi Suzuki XL7, loh apa berarti 7 seater? 

Kalau lads ingat salah satu produksi Suzuki Mobil bertahun tahun lalu, pasti tau kode XL7, yaitu Suzuki Escudo XL7 karena memang memiliki 7 tempat duduk. Nama XL7 juga sudah dipatent kan oleh Suzuki lads, so kalau nanti mobil terbaru Suzuki namanya menjadi Suzuki XL7 ya wajar aja sih.

SUZUKI ERTIGA XL7 TANPA CAPTAIN SEAT

Hanya saja karena ternyata antara Indonesia dan India masing masing memiliki line produksi sendiri, untuk market Indonesia, PT SIM akan memberikan Suzuki XL7 sesuai namanya, yaitu 7 tempat duduk! Artinya jok king and queen alias captain seat akan hilang Kang? Betul, kalau gak hilang gimana mau 7 orang duduknya, di belakang bertiga? Ya bisa aja sih wkwkwk..

Sooo.. untuk Suzuki XL7 Indonesia, jok baris tengahnya akan normal seperti pada All New Ertiga dengan komposisi 2-3-2 yang bisa aja menjadi 2-4-3 kalau di tengah dan belakang isinya bocil semua hehe..

jok tengah Suzuki XL7 tanpa captain seat

PERBEDAAN SUZUKI XL7 dengan XL6

Selain jok tengah, yang juga menjadi pembeda antara Suzuki XL7 dengan Suzuki XL6 adalah spesifikasi mesin, pada dasarnya basisnya sama, yaitu Suzuki berkode K15B yang dipasang pada All New Ertiga, namun bicara teknologi, XL6 lebih advance karena sudah ditambahi hybrid.

Dan jangan berharap lampu LED milik Suzuki XL7 akan bisa dipasang pada All New Ertiga, karena model lampu depan LED-nya menggunakan ECM (motherboard) seperti rumah lampu LED pada skutik. Hiks padahal KBY udah ngincer wkwkw.. Nah kalau head unitnya XL7 yang 8 inci bisa tuh dipasang tapi harus dengan housingnya.

eksterior Suzuki XL7 akan sama dengan XL6

PERKIRAAN HARGA SUZUKI XL7

Fitur lainnya KBY belum dapat bocoran lagi, apakah akan plek sama atau ada ubahan secara XL6 itu sudah ada seat belt height adjuster. Yah kita tunggu saja bocoran lainnya yes, sempat dibisikkin juga bisa jadi ada 2 varian, yang 1 captain seat. Harganya sendiri kemungkinan besar berada di atas All New Ertiga Suzuki Sport, berarti sekitar 265-270 juta untuk transmisi AT.

KAPAN SUZUKI XL7 HADIR

Awalnya disebutkan kalau Suzuki XL7 sedianya akan diperkenalkan kepada publik Indonesia sekitar bulan September, tapi karena satu dan lain hal, KBY dapatkan bocoran kalau project nya postpone alias ditunda hingga ke akhir tahun.

Kalau opini KBY sih ya, apabila Suzuki XL7 dirilis bulan depan bisa jadi mengganggu pasar All New Ertiga yang sejauh KBY tau sih lagi bagus bagusnya.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

16 KOMENTAR

  1. coba tanyain juki, mau bawa breeza dimari tidak ntu, mang??
    klo mo ngegempur tanggung gak bawa CUV si breeza, secara line up terisi semua, mulai dari karimun wagon, ignis, baleno, breeza, ertelu…komplit kelas passangernya. ( jangan menyerang kelas medium SUV diesel, secara nama besar mitsubishi jawara kelas dieselnya)

  2. Kesel gua buka blog mang kobay iklan nya ngeselin,buka blog macan tmcblog,iwb & kang ari kagak ada iklan yg nutup layar

  3. @hary Emng suzuki punya suv ? Perasaan mentok di grand vitara, setau sy g punya 2 kabin, sport car, sm suv. Kizashi ? Preettt

  4. Asyem ay baca artikelnya duluan yg xpander suv… Ternyata jadi XL 7 to… Gpplah.. Selama jok tengah bisa dijadiin armrest

  5. Hmmmm, di sunat apa lagi ya, semoga yang mamang bilang btul adanya,

    Dari r3 ada armrest-nya

  6. Kalau pengen lampu mobil led ganti proji led aftermarket aja kang atau bisa pakai copotan mobil,sekarang banyak kok yg jual,kalau basicnya udah proji mau ganti proji led ubahannya gak banyak kok.

  7. kalau di India jadi produk terpisah dengan Ertiga,
    di sini mungkin akan jadi varian Ertiga, karena kalau daftar brand baru bakal keluar duit lagi untuk test uji ini itu.
    semoga yg XL7 ini tidak kena sunat lagi, dan fitur yg hilang dari Ertiga 1st gen dibalikin (arm rest, seatbelt height adjuster, dll), syukur2 kalau bisa dapet speedometer TFT seperti Ertiga India.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.