wuling mercy
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Perlahan namun pasti, merek mobil Wuling mulai menjamur, kini tidak terlalu sulit menemukan mobil asal Tiongkok tersebut di jalan raya terutama kota besar. Ya meskipun tentunya jangan dibandingkan dengan jumlah mobil dari brand yang sudah settle ya hehe.. Namun entah karena gak pede dengan emblem dan nama Wuling atau hanya sekedar iseng, terlihat fenomena nyeleneh yaitu mobil Wuling tapi dengan emblem dari pabrikan lain!

Wuling hadir dengan mencoba standar baru di kelasnya, harga murah, kualitas oke dengan fitur yang cukup banyak. Desain pun dibuat agar pas dengan selera internasional terutama +62 alias konsumen Indonesia yang banyak maunya tapi belum tentu beli juga wkkwkw..

Bagi yang belum tahu, mobil Wuling punya dua bentuk, MPV dan SUV.. MPV diwakili oleh varian Confero dan Cortez sementara untuk tipe SUV diwakili oleh Almaz yang punya nafas desain ala mobil eropa.

WULING GANTI EMBLEM

Kembali ke judul dan bahasan, Wuling (yang dimaksud adalah tipe Confero) yang terlihat di jalanan ada yang menggunakan emblem dari pabrikan lain. Ada yang menggantinya dengan emblem Honda, ada yang menambahkan emblem hybrid, ubah pakai emblem Lexus bahkan ada yang menggantinya dengan emblem Mercedes!

wuling mercy
wuling mercy

Mengapa sang pemilik mengganti emblem Wuling dengan emblem dari pabrikan lain? Ada dua hal sih menurut KBY, yang pertama sekedar iseng, agar bisa mengelabui orang yang melihatnya.. Ini Honda apa ya? Itu Lexus tipe apa ya? Mercedes apaan tuh? Dan lain sebagainya.

wuling honda
wuling lexus

Tapi bisa juga hal tersebut lahir karena tidak percaya diri sang pemilik dengan mobil Wuling yang dimilikinya.. Jadi biar tidak terlihat mobil Cina dan gengsinya juga naik, dirubahnya deh emblemnya.. wah wah.. Kalau menurut lads yang mana nih?

wuling hybrid

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

49 KOMENTAR

  1. Engga juga sih. Banyak kok mobil lain yang ganti emblem juga. Saya malah pengen banget punya Wuling? tapi istri ga ngijinin. Malah beli Mobilio. Tapi pengen sih punya Wuling di garasi. At least Cortez matik lah?

  2. Di Bali juga sudah banyak dijumpai Wuling dijalanan, paling banyak confero dan terakhir saya lihat Almaz juga sudah mengaspal… Mungkin emblem wuling terlalu norak dari segi bentuk dan warnanya. Lihat saja emblem pabrikan lain warnanya croom dan sangat sederhana… hehehe

  3. “Desain pun dibuat agar pas dengan selera internasional terutama +62 alias konsumen Indonesia yang banyak maunya tapi belum tentu beli juga wkkwkw..”

    #njiirr_gw_banget

  4. Ya jelas gak pede pastinya. Kayak dlu cbr kawe alias minerva ditutup jadi tulisannya jadi honda. Sampe kick starter juga dilepas biar mirip cbr asli. Sebenarnya habis duit ratusan beli nya merk cina ya gak jauh jauh dari orang belagu pingin gaya.

  5. Ya karena gak pede. Kebetulan modelnya belum familiar, jadi klop, bisa bikin yang lihat bingung. Coba kalau yang diberi logo papanza, ya diguyu pitek. Wong sejauh mata memandang, dari sisi mana saja orang dah tahu…..

  6. Kalo di Jawa Tengah sini banyak truk Mitsubishi Canter dan Toyota Dyna yg dimodif wajahnya kayak Scania.

    Banyak juga bis yg gak pake logo produsen chassisnya, padahal Hino.

    • Huahahaa iya jaman gw juga ngalamin, tapi karena Gw tau cirinya kadang kalau lg nyuci bareng suka iseng nanya, om sidekick nya bagus..
      Yg punya planga plongo

  7. Tapi memang desain logo aslinya kurang bagus.. asli ndeso. Sudah mirip Batman, diberi warna merah. Haduh. Koyok arek TK yg buat. Kalau mobilnya oke sih.

  8. Punya bapak Daihatsu Feroza diganti emblem daihatsu Taff..?….. bikin orang yg g faham bingung… ini mesin diesel alus amat yaaak…wkwkwkwk

  9. Ente syiriik aje, duit duit die, ngk ngerugian jg, motor vega ai jg pakai emblem aVanza ,bener ko trasa bedaNyak, maklum Oeui olang ngk mampu beli wuihling, ya udah gantungan kunci batman buat suriken naro toX, klw ada beghal di jalan ?

  10. Entah niat nya apa ya, cuma kok jd malah pas ya pake yg emblem mercy sama lexus. IMHO logonya wuling memang kurang solid, kurang elegan dan kurang modern, bukannya mirip mitsu, malah lebih mirip logo wonderwoman sprtinya

  11. Menyembunyikan identitas aslinya,jd inget sama transgender yg mewek krn dibilang cowok sama salah satu presenter ngetop..?

  12. dulu waktu bokap jadi fensboi suzuki, Escudo, Jimny, n Karimun, smua emblem tulisan suzuki nya diganti, jadi SUZIKU, nah kalo gini artinya apa ya?

  13. pas ngedsain logonya gak niat gak taunya pas mobilnya jadi desainnya ternyata malah bagus. blunder. jadi weh timplang sama logonya haha. buktinya ditempel Lexus cocok bgt

  14. Gak disomasi pabrikan tu?
    Tar kayak kasus senalpot akralingga…
    Bikinya dimana.. logonya apa..

    damn your fake car

  15. kalau niatnya gak mau kelihatan mobil China, tapi gak mau kelihatan Ricer (dan diketawain netizen),
    harusnya yg paling bener ya ganti pakai emblem Chevrolet,
    karena di wilayah Asia selatan sana, si Wooleeng ini juga dijual dengan merk Chevrolet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini