GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Menolak tua! Apakah itu slogan yang pantas disematkan kepada Bapak Suko Waspodo yang akrab disebut sebagai Mbah Suko ini? Bisa jadi lads.. Karena yang unik dari Kakek dengan 1 cucu tersebut adalah, meski usianya sudah sepuh, namun jika kita melirik motor motor yang dimilikinya, KBY cukup yakin, anak muda milenial saat ini pasti lumayan tergiur, karena selain motornya anak muda banget, modelnya juga sport! Bukan bebek, bukan skutik! Kakek milenial nih!

Motornya memang gak banyak banyak amat lads, hanya ada 4, tapi 3 diantaranya adalah motor anak muda semua! Sport dan kopling! Motor sport pertama yang KBY sebut yang dimiliki oleh Mbah yang masih aktif sebagai dosen di universitas swasta di Oslo eh Solo tersebut adalah Kawasaki Z250SL! Nah kan.. padahal usianya sudah di atas 60 tahun loh..

Mbah Suko bersama si hijau

Motor yang kedua adalah Honda Sonic, bebek sport alias ayam jago yang berwarna Magenta tersebut (tuh kan warnanya aja anak muda beud) diklaim oleh beliau merupakan Honda Sonic pertama di Solo saat beliau menebusnya di tahun 2015 lalu.. Sehari menjelang launching resmi di Jakarta, ungkapnya melalui FB Messenger.

Mbah Suko dan Sonic Magenta

Dan yang ketiga – dari motor jenis sport – adalah Suzuki Satria FI berwarna hitam.. Beuhh lengkap sudah motor koplingan semua.. Gimana anak muda yang masih naik mbit mberr dan Meong apalagi Jupe Burhan – eh, gak ngilerrr..

Lah yang terakhir gak disebut kang? Oke deh, tapi ini sebagai pelengkap saja ya, motor terakhirnya adalah motor bebek bapack alias Supra Bapack hehe.. Yang ini memang bukan selera muda, tapi beliau tetap menyayanginya..

 

Awal KBY berkorespondensi dengan Mbah Suko Waspodo ini adalah ketika ada notifikasi melalui Grup Honda Sonic 150R Indonesia, ramai juga komennya.. pas dilihat lah kok foto kakek kakek? Yang unik lagi naik Sonic warna Magenta pula.

KBY pikir becanda, biasa ye kan banyak akun bodong cuma cari kehebohan belaka.. begitu dilihat lebih dalam, ternyata Mbah Suko ini real akun, juga salah satu member aktif yang sering posting di grup tersebut wkwkkw.. Waah beneran Kakek Milenial ini seperti yang diungkapkannya pada foto di bawah wkwkw..

Makin tertarik, KBY pun ijin untuk banyak bertanya kepada beliau, begini ringkasannya..

  1. Mbah Suko kenapa pilih motor model anak muda? Sport dan kopling pula.. Jawab: Ya pastinya pengin tampak muda, lagi pula kalau beli yang di atasnya itu gak mampu
  2. Apakah salah satunya adalah impian yang belum tercapai saat muda Mbah? Jawab: Bener juga, ada keinginan saat muda yang nggak kesampaian
  3. Apa alasan Mbah memilih si hijau Kawasaki Z250SL? Kenapa tidak yang Z250FI 2 silinder? Jawab: Pasti dananya tidak sampai, selain itu banyak yang bilang katanya motor 1 silinder lebih powerful, juga lebih irit bbm
  4. Kalau ada dananya apa mbah ingin punya yang 2 silinder? Bagaimana dengan Ninja, CBR atau R25 mbah? Jawab: Jujur aku sejak 1995 beli motor nggak pernah bekas dan selalu cash, dan memang nyatanya selama itu pula nggak pernah ada biaya harus servis berat. Pengen Yamaha MT25 sebenarnya, jenis fairing gak suka.
  5. Pernah ada motor apa lagi mbah? Jawab: Pernah punya Honda Mega Pro (Primus) tahun 2006 – 2016, nyaris gak keluarin biaya berat, baru kujual untuk si Z250SL itu.
  6. Ada preferensi merek gak Mbah terkait pemilihan motor? Jawab: Semua merek saya suka, dan saat ini sebenarnya lagi ngiler pengin punya KTM Duke.

Waaahh demen banget KBY jawaban terakhirnya itu, semua merek suka! Berarti bukan fans boy merek tertentu. Semoga terkabul keinginannya ya Mbah..

Saat ini Mbah Suko memang sudah pensiun menjadi Dosen Swasta, tapi kegiatan beliau selain masih menjadi Dosen Luar Biasa di beberapa PTS di Solo, beliau ini juga penulis online loh di Indonesiana, Pepnews dan SintesaNews.

Bahkan dirinya juga memiliki 2 blog pribadi yang berisikan ide serta antologi puisi suko. Ini dia blognya: Sukowaspodo.blogspot.com dan tulisansuko.wordpress.com. Hmmm, keknya sih KBY bakal gini nih kalau sudah senja nanti hiihihi..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

32 KOMENTAR

  1. isin arep komen kang..kalah kr mbah suko wk wk wk wk..tp salut pokok seneng duit teko tuku merk no sekian jozz..

  2. Widih boleh juga neh si mbah, gak kayak anak muda sekarang…….maennya kok metik

  3. Dan Burhan disebut2? aseli niat amat ini mah????. BTW salut buat Mbah Suko yang terlihat memang menikmati hidup?

  4. lumayan kang, saya umur 52 masih sering pakai stang nunduk dan piara dirumah ninja karbu, Z250SL, beat karbu, supra-x125 dan Nmax.
    klo stang bunder sering giliran sm anak make diesel common rail D56 manual, dan baleno matic

  5. loh beliau ini malah lebih gaul drpd millenial skrg yg justru kbanyakan bawa mbit mberr ato meong

Yuk Tinggalin Jejak Lads..