GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu keunggulan dari sepeda motor berjenis skutik terutama yang punya dek rata adalah akomodasi alias daya angkut.. Tak heran kalau promo alias iklan dari skutik adalah kekuatan akomodasinya, salah satunya adalah kemampuan membawa galon air mineral! Nah kebetulan baik Kymco Racing King 150i maupun Yamaha Freego memiliki dek yang rata. Kalau diadu, mana yang paling mampu mengangkut galon air?

Ini adalah simulasi iseng.. Ide datang ketika melihat baik Kymco Racing King 150i maupun Yamaha Freego S ABS memiliki dek yang rata. Kebetulan selama ini kalau dipinjemin skutik yang punya dek kaki rata, KBY lupa melulu untuk melakukan simulasi angkut galon wkwkwk.. waktu Vario 150 lupa, eh Lexi 125 juga lupa 😀

YAMAHA FREEGO VS KYMCO RACING KING 150 ANGKUT GALON

Seperti yang KBY utarakan di atas, skutik dengan dek rata paling sering kena promo angkut galon, bahkan saat sesi rilis resmi Yamaha Lexi 125 pun, Morimoto San dari YIMM dan Valentino Rossi memperlihatkan kemampuan skutik maxi 125cc VVA tersebut dalam mengangkut barang yang jadi favorit di tanah air hehe.

Naaah ketika kedua skutik yang disebut di atas disimulasikan mengakut dua buah air galon mineral, mana yang mampu mengakut keduanya? Ternyata keduanya bisa lads! Freego bisa, Racing King juga mampu..

BEDANYA DIMANA?

Kalau keduanya mampu mengakut galon air lantas dimana perbedaannya? Perbedaannya adalah sisa ruang buat kaki rider maupun “offside” si galon keluar dari dek. Racing King 150i yang punya dek kaki luar biasa luas jelas menang banyak dari Freego yang meski mampu juga mengangkut 2 buah galon namun menyisakan sangat sedikit ruang untuk kaki. Mau ga mau kaki kudu ke foot step belakang.

Seberapa besar perbedaan antara keduanya? Mangga dipelototin aja foto fotonya ya, saat Kymco Racing King 150i dan Yamaha Freego mengangkut 2 galon air mineral..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

24 KOMENTAR

  1. Ahhhaayyyy … dek kymco emang salah satu tempat favorit tidur siangnya si Mpus kucing tetangga karena lega dan lapang … soale klo tidur di jok walopun empuk pasti diusir hahahaha

  2. Saya pernah cobain Kymco Trend tahun 2000-an punya tetangga.
    Menurut saya itu skutik ternyaman di antara semua skutik yg kami pernah punya maupun pernah coba.

    Adik ipar yg mukim di Utrecht Belanda juga bilang bhw di sana skutik yg paling populer adalah merk Kymco.

  3. Dulu pernah punya kymco metica, mantep memang. Bawa galon 2 biji di dek tengah masih luaaasss… Bawa gas 12kg juga pernah…mesin halus tapi harus telaten. Dia ga rewel di keseharian tapi harus tepat waktu ganti cairan2nya. Untuk kenyamanan skutik jepang belum bisa ngalahin

  4. Utk bawa galon, kymco lebih aman. Freego terlihat di foto hanya masuk 50% galon biru, entah kalau galon bening yang lebih lebar. Ini sama aja dgn variyem. Ane pernah keliling parkiran bawa galon kosong utk tes dan juaranya adalah beat pop.

  5. Test kok galon sihh?
    Wkwkwkwkwk kreatif asyemmm nihh cak rekkk

  6. Itu baru galon kosong, kalau galon terisi layaknya beneran ngambil dari isi ulang beuh..yakin lah freego mau naik ke aspal pasti di pikiran udah “nyusruk gw nyusruk gw”

    Tapi…kok kayaknya lampu rem kymco itu lebih cocok jadi buntutnya freego ya? Coba deh di plototin, matching lho…Atau ini efek saya kurang minum air putih?

  7. soal luas dek depan, Kymco LEBIH OK. soal kualias mesin, Kymco LEBIH OK. Kymco cuma kalah di harga dan after sales service.

  8. yang punya Vario 125/150 jangan ngaku dek nya luas buat dek ya… klo ngaku gitu ente ngibul…

    Mio Sporty dek nya lebih luas drpd Vario 150, klo bagasi jok emang lebih luas Vario 125/150.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.