GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sejak adanya kabar bahwa Cross over unik Nissan Juke konon akan segera phase out alias discontinued di tahun 2019 ini – setidaknya untuk pasar Indonesia, Nissan membutuhkan sosok baru untuk menggantikannya. Adalah Nissan Kicks yang notabene sudah digosipkan sejak 2016 – 2017 lampau disebut sebut sebagai penggantinya. Dengan bentuk yang kurang lebih mirip dengan Juke, mampukah cross over ini berbicara banyak? Benarkah akan segera hadir di Indonesia?

Nissan Kicks sebenarnya bukan mobil yang benar benar gres, karena sudah diperkenalkan sebagai mobil konsep pada Sao Paulo Auto Show di tahun 2014 silam dan sudah meluncur di India tahun 2016 lalu. Hanya saja, tidak seperti versi konsepnya, desain Nissan kicks ternyata tidak begitu wow lads.

Nissan Kicks yang merupakan mobil pertama Nissan yang dibuat dari hasil kolaborasi antara perusahaan Amerika Serikat dan salah satu studio desain di Brazil diakui oleh Nissan kalau versi produksi dari mobil ini dibuat dengan tidak banyak ubahan dari versi konsepnya. Itu kan klaim mereka ya hehe.

NISSAN KICKS PENGGANTI NISSAN JUKE DI INDONESIA?

Nissan Kicks sendiri merupakan CUV milik Nissan yang dibangun dengan basis Nissan V Platform, serupa dengan Nissan March (dikenal juga sebagai Nissan Micra), Nissan Versa, Nissan Sentra, dan Nissan Note.

Sebagaimana info yang KBY peroleh, Nissan Juke yang terakhir mendapatkan penyegaran tahun 2015 lampau , akan dihentikan peredarannya, dan info yang masuk ke newsroom penggantinya adalah Nissan Kicks.. Itu kalau sesuai jadwal dan tidak ada ubahan ya.

CBU THAILAND ATAU CKD INDONESIA?

Saat ini Nissan Kicks sudah diproduksi di India, sedangkan KBY belum ada update perihal produksi Thailand soalnya di website Nissan Thai belum ada CUV tersebut. Sementara info yang didapatkan, produksi Kicks akan dilakukan tahun 2019. Bisa saja kasusnya seperti Avanza dan Xenia 2019 dimana produksi dan rilis dibuat berbarengan.

Untuk spesifikasi diambil sementara dari India, Nissan Kicks dipersenjatai mesin 1.5 Ltr H4K bertenaga 106PS/5600 dengan torsi 142Nm/4000. Fitur masa kini yang ternyata banyak juga hadir, seperti around view camera, start stop, eco mode, VDC, Hill Start Assist, LED Projector Headlamp, AC Digital, cornering foglamps.

Kita tunggu aja deh kabar selanjutnya lads.. Jika tak ada aral melintang, Nissan Kicks Indonesia akan hadir menjelang akhir tahun 2019. Wah masih lama wkwkwk..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

29 KOMENTAR

  1. Saya kalo punya duit mending beli spander,berhubung duitnya ngga ada,cukup liat aja di jalan,di parkiran,sama di dealer,ngga tau kenapa enak aja mang…..

  2. Aduh apaan nih ? Lomba mundur2in desain ya ? Tuhkan bener juke lahirnya udh ganteng jd susah facelift kan ? Kicks revisilah depannya, dr awal rilis udh g suka terlalu ke datsun go2an kecuali pk model gripz nah itu baru juuuuooooooooooooossssssssss 👍👍👍

  3. Masi ada mode normal, sport, eco kayak di juke tak..
    Ane merasa pas di pencet mode sport gk berasa yaaahhh, biar lah prasaan aja yg berasa ini mode sport loh…nyusss..
    Revisi baris blkng juke , yg rada sempit di kelasnya… Sisanya juke cukup oke..
    Sekalian adakan MT.. Bosen AT doang di juke…

  4. mang, bahas ntu sijuki jimin.
    Pesonanya melebihi janda kembang.
    apalagi diboyong dimari harga rasionable, meledak ntu si jimin

  5. what!!! menurut saya sih terlalu ‘normal’ bentuknya, ga ngasih ‘kicks’ sama sekali . . .
    goodbye nissan (salam dari pengguna livina xgear)

  6. Kang kobay, kebetulan harga seken mazda biante lumayan menarik nih sekitar 200jt tp gmn ama sparepart nya? Kira2 susah nggak? Atau punya rekomen kendaraan lain bajet setara?

    • emang menarik, sempet diskusi sama temen yang punya, ternyata gw gak siap, perawatannya aje gile, kaki kaki juga lebih dari 5 juta .. meski memang gantinya setelah 3-5 tahun atau di atas 50ribu KM..

  7. Klo bandingin nissan serena hws? Lbh banyak yg pake sih, tp harga sekennya lbh tinggi dikit..

  8. Livina sama new Serena aja kagak nongol, yg nongol malah Terra yang…, ah sudahlah…,

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.