GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Meski sosok luar alias ekterior dari Toyota Avanza 2019 sudah bisa dilihat dari berbagai sisi, tapi KBY pribadi masih penasaran dari sisi interior sang MPV 7 tempat duduk terbaru Toyota ini. Apakah masih sama dengan yang lawas? Jika berbeda apanya? Nah untunglah dari berbagai sumber akhirnya bisa melepas rasa penasarannya nih. Yuk disimak interior Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 Major change ini.

Dari beberapa literatur KBY mengetahui kalau daleman alias interior Avanza dan Xenia terbaru memang mengalami perubahan, utamanya ada ubahan pada sistem penyejuk ruangan alias air conditioning yang sering disingkat menjadi AC – menjadi digital. Tapi ternyata tak hanya itu aja lads.. coba kita intip dulu yuks.

INTERIOR TOYOTA AVANZA & DAIHATSU XENIA TERBARU 2019

Mengapa KBY menyebut tidak hanya Avanza tapi sekaligus Xenia? Karena keduanya merupakan produk kembar, kalaupun ada perbedaan antara keduanya, sifatnya tidak terlalu signifikan. Hanya saja yang perlu digarisbawahi adalah, Xenia gakan pernah lebih baik dari Avanza hehe..

PANEL AC DIGITAL

Dilihat dari layout atau bentuk dan tata letak dashboard Avanza terbaru, tidak terlihat adanya perubahan, namun jika kita melihat lebih ke bawah, tepat di depan tuas transmisi maka akan terlihat ada yang baru.

interior dan kabin Avanza 2019 matik
interior dan kabin Avanza lama

Tidak ada lagi dua bulatan khas untuk mengatur suhu ruangan mobil lads, berganti dengan panel berwarna hitam yang menyiratkan kesan mewah dan seakan menyatu dengan Head unit yang juga model baru.

KBY belum tahu apakah AC digital ini akan tersedia di semua varian, atau hanya 1.3 tipe termewah dan Veloz saja? Begitu juga dengan Xenia, apakah akan mengadopsi panel baru yang sama?

TOMBOL START STOP & MIRROR RETRACT

Beralih agak ke kanan yaitu tempat pengemudi, lads akan menemukan bulatan baru di sebelah kanan bawah. Yak itulah tombol start stop Avanza 2010 major change ini lads. Ada juga tombol tambahan baru persis di sebelah pengatur spion, itu adalah tombol retract alias pelipat spion.

interior dan kabin Avanza dengan tombol start stop dan mirror retract
interior dan kabin Avanza lawas

WARNA DASHBOARD & MOTIF JOK BARU

Pada foto lads juga bisa melihat kalau motif jok mengalami pembaharuan, untuk foto atas dimana transmisinya otomatis, motif joknya ada sapuan warna cream/ putih, sementara untuk tipe MT, terlihat hitam semua.

Begitu juga dengan warna panel dashboard, pada tipe matik warnanya dual tone yaitu hitam dan cream/putih sedangkan untuk tipe manual terlihat hitam semua pada foto.

interior dan kabin Avanza 2019 belakang

Tambahan lain, katanya power socket alias colokan charger kini sudah tersedia hingga baris paling belakang. Oia warna dasar speedometer juga sedikit berubah, silakan dilihat pada foto di atas yak. So bagaimana menurut lads? Lebih oke atau mewahan yang lawas? (KBY). 

foto: blog Potretbikers

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

34 KOMENTAR

  1. Stelah dliat diperhatikan dengan seksama all new avanza ini perubahannya tambah keren fitur kekinian,, akhirnya mematapkan hati untuk meminang outlander sport seken………

    Oh ya btw Foto paling bawah gak perlu facelift gua udah demen….ngoahahahahhaah ….

  2. Jadi lucu ya bentuk’a. .
    Terkesan maksain. .. .
    Coba butiran tengah di ubah sedikit aja menyesuaikan muka depan jangan pake gen lawas pasti lebih cantik.. .

  3. mungkin ane salah dalam mendefinisikan

    1. major model change: terjadi perubahan total (all new) di sektor body dan chasis, atau mesin, biasanya diikuti minor/major kosmetikasi “seperlunya dan sepatutnya” di sektor eksterior dan atau interior.

    2. minor model change: body, chasis dan mesin tidak ada perubahan, tetap sama menggunakan yg lama, tetapi terjadi perubahan minor/major di sektor eksterior (khususnya bumper karena terpisah dr body) dan atau interior.

    naha ujug2 aya spgna biante?

  4. wuih kereeeeen banget avanza….. versi 2013 punya saya.

    bisa diganti pake lampu², kap mesin, spion, dan bemper² versi 2019 ini.

    AC masih sama dinginnya, ban masih sama bulatnya, mesin masih sama 1300cc, radio tape masih sama ada suaranya, transmisi masi ada yg manual, semuanya sama dengan versi 2019.

    dan pada akhirnya mazda yang paling cantik. 😀

    btw, Kang, nitip pertanyaan kalo nanti sudah release, kalo saya saya mau upgrade exterior seperti yg tersebut di atas, kira² habis berapa ratus ribu ya? terima kasih.
    *iya, berapa Ratus Ribu, secara harga new rush trd aja lebih murah dari old rush saat launching. 😀

  5. AC kayanya dikit downgrade mang, sebelomnya pake puter2an tapi udah ada pilihan untuk arah badan dan kaki, kalo yg baru udah digital tapi arah AC cuma badan, pilihan kaki gak ada

  6. ” Yak itulah tombol start stop Avanza 2010 major change ini lads.”

    Itu typo apa nyindir om, krn dr dulu bentuknya gitu2 aja?? hahahhaha..piss

  7. Yg mau beli , y silahkan di beli, yg Belum kebeli banyakin nabung, hadeuh gAK habis pikir lah sama astra Mobil , mang kobay coba Tanya keun? Piraku kudu nungguan 10,20,30 taun Baru berubah total

  8. Avanza yg model 2019 ini cuma facelift supaya.bisa survive melawan LMVP lain.
    sementara Full Model Change diperkirakan baru tahun 2021 / 2022.

    BTW, itu interior yg warna full black kayaknya punya Veloz

  9. gua sebagai pemilik veloz 2013 liatnya jadi merasa muak dan mual”, skrng mau naik mobil sendiri jdi males. dashbor berubah kek apa kek, cuma gnti AC jd digital doang sama start stop.. gua lebih baik fitur kgk nambah tapi dashbor baru lebih futuristik.. ini gua udah mau muntah dengan ga ada perubahan bentuk dashbor, exterior masih bisa di terima, ini interior orang kan pgn nyaman bawa mobilnya, tpi di kasih model lawas lagi, jdi ga berasa mobil baru, jadi kayak mobil modifan, malah lebih bagus mobil Modifan.

  10. Major? saya ada veloz model sebelum ini (2017) dan ketika melihat yang ini cuma bisa ketawa sekaligus menghela nafas karena awalnya merasa rugi karena pikir saya lebih dari ini. Ternyata ekspetasi saya terlalu tinggi.
    Memang sih saya rasa TAM tidak bisa seleluasa Mitsu dan Siju, karena dia masih punya kakak diatasnya (ippah) yang kalau boleh dibilang gak boleh dikalahkan oleh adiknya baik secara spek dll. Jadi harus agak hati hati dalam pengembangan biar gak menjadi musuh dalam selimut untuk kakaknya yang sudah melegenda.

  11. yak makeover lagi…

    padahal rush dan terios baru betulan all new lho, ini avanza yang sejuta ummat dikit dikit terus setiap upgrade…

  12. Tertawalah sebelum ̶t̶e̶r̶t̶a̶w̶a̶ ̶i̶t̶u̶ ̶d̶i̶l̶a̶r̶a̶n̶g̶ tam mengeluarkan very all new avanza 2020 sekian…

  13. Kaget. Tumben bonusan-nya bener” pnya wajah manis&cantik.
    Bukan menor atau mulus saja 😂

  14. ya gimana mau major change orang gini aja masih tetep laku… rwd, radius putar dibawah 5 meter, mesin bandel, brand image.. memang gimanapun avanza paket komplit & cocok buat market lmpv indo. Mau body kaya bikinan karoseri gini juga pasti banyak yang beli kok. cuma daripada ini ya mending ambil terios trim bawah aja kalo sama sama 2 airbag.

  15. Sebenernya mesin udah diupgrade dual vvti (CMIIW) di generasi sebelum ini. Kalo ada yg blg “modelnya gitu2 aja. Bosenin. Gak kreatip” mungkin suruh coba dulu nyetir avanza kaya apa. Kalo yg udh pernah nyetir ttp blg begitu coba resapi baik2 wkwkwkwk.

    Bener kata komen atas2 tuh, avanza itu menang usability. Dulu saya belajar mobil pake sedan kagok2an karena dash nya tinggi. Pas pake avanza sehari langsung nyantol wkwkwk. Belum lagi mobil ini RWD, mesin bandel, radius puter kecil, aftersales gampang walau bicara model sih ya gt deh wkwkwk. Tp emang di segmen low MPV konsumen butuh mobil yg user friendly karena buat mereka beli mobil hampir 200 juta gak murah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.