gambar patent Suzuki Ertiga SUV

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Lads sedang ngincer mobil baru di tahun 2019 ini? Sukanya lebih ke mobil berbentuk SUV? Kalau begitu cocok nih.. Tahan dulu karena kabar dari Suzuki yang tak lama lagi akan memperkenalkan Suzuki Ertiga Cross SUV! Menarik kan? Bahkan gambar patent-nya sudah ada loh.. kira kira seperti apa ya bentuknya Ertiga SUV nanti.. Coba kita diskusi nyok!

 

Ketika dapat info kalau Suzuki Indonesia (dan India) sedang mempersiapkan derivasi baru dari Suzuki Ertiga, KBY sempat biasa aja. Loh soalnya kalau soal bentuk lain dari All New Ertiga kan udah pernah KBY bahas yaitu Suzuki Ertiga Sport (foto di atas). Tapi ternyata bentuknya sama sekali beda – setidaknya – karena bentuk dan namanya menjadi Suzuki Ertiga Cross SUV YHB lads!

GAMBAR PATENT SUZUKI ERTIGA CROSS SUV 2019

gambar patent Suzuki Ertiga Cross SUV

Gambar di atas adalah gambar patent dari Ertiga SUV yang sayangnya gambar patent Suzuki Ertiga SUV tersebut hanya terlihat dari atas lads.. Menurut autoindustriya; model ini akan ikut bertarung dengan small SUV 7 seater lainnya yang sudah beredar lebih dulu, sebut saja Honda BR-V, Mitsubishi Xpander (SUV juga yak masuknya?) dan Toyota Rush.

Konon namanya bakal jadi Suzuki Ertiga Cross, saat ini belum ada detail yang lebih yang bisa didapatkan dari gambar patent di atas. Hanya saja yang namanya SUV, bisa dibayangkan versinya akan lebih tinggi dari All New Ertiga standar, baik dari ground clearance maupun driving experience.

PREDIKSI BENTUK SUZUKI ERTIGA CROSS

Soal bentuk, silakan dibayangkan untuk sementara ini tingginya akan kurang lebih sama dengan SUV lain di kelasnya, yang artinya emang bakal lebih tinggi dari versi standar. Pada gambar patent terlihat adanya skid plate di bumper belakang, kemungkinan sangat besar skid plate tersebut ada juga di bumper depan.

Seperti SUV pada umumnya, Ertiga Cross juga akan ada roof rail juga di bagian atap lads. Sedangkan harapan lainnya, akan ada side fender samping di bawah sepanjang pintu. Sementara harapan KBY sih, lampu belakang sedikit di kecilin, AC Digital dan seat height adjuster pasang lagi!

RELA NUNGGU ATAU BELI YANG ADA?

So bagaimana menurut lads? Rela nunggu Suzuki Ertiga Cross ini karena penasaran, atau mau ambil yang ada aja? Kalau tidak ada aral melintang dan sesuai bocoran yang didapat, SUV terbaru Suzuki ini akan rilis bulan depan – atau yah bisa jadi tengah tahun 2019. Sumber: autoindustriya

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

27 KOMENTAR

  1. SUV yg sekarang salah kaprah mang, aslinya SUV (sport utility vehicle) itu bisa dipake nyaman di medan tanah maupun jalan aspal, suv tidak hanya GC yang tinggi tetapi power dan torsi besar.
    Lah suv yang jadian jadian itu boro boro narik mobil lain, bawa badannya sendiri aj masih ngos ngosan kok.
    klo case suzuki, mending gue nunggu jimmy terbaru masuk indo harga rasional…yo gue angkut

  2. Beh..entah apa yang ada di benak petinggi SIS pas nelorin All new Ertiga dimari..
    tampang masih boleh lah bekaban dengan pander dan new papanjah..
    Balikin lagi arm rest tengah
    tambah charger baris ketiga
    AC controller digital
    tambah kisi2 ac baris ketiga..
    velgnya kerenin dikit
    InsyaaAllah laku..
    mesin udah bagus..senyap..audio juga bagus meski twiter ilang..,
    dengan diskon yg lumayan masih lebih value sih hehehehe

  3. Ertiga gx esp cukup ceuk uing mAh alhamdulilah geuningan mang, ah batur loba nu nyiyir di kurangan itu di kurangan ieu Kos nu meuli Wae, uing tos 4 bulan make puas , built quality Dina floating Roop tukang na tinggali pang hebring na di banding mobilio, xpander,oge

  4. Suzuki Indonesia cepet banget nelorin produk baru yaa.. Bandingkan xpander, insinyur mitsubi bilang butuh studi 10 tahun. Honda indo apalagi, studi dulu, mo buat produk baru lapor honda thailand dulu.. Jika suzuki indo leluasa gini buat model baru, mestinya studi mereka lbh lama yaa, biar produk nya penuh kejutan, kayak xpander tuh…

  5. Sprti nya Suzuki R4 mobil mash bergantung sama Suzuki Maruti India.
    Pdahal plant Ertiga uda yg terbaru.

  6. Semoga yg cross aya pilihan mesin solar na, soalnya iritan solar dr pada bensinna, siap tuker tambah dah

    • Sbnrnya udah siap, entah kenapa Suzuki kok setengah Hati jual Ertiga diesel.. Promonya aja nyaris ga kedengeran.. Diesel trus matik, wah mantap sbnrnya

  7. Bener, mestinya istilahnya crossover bukan suv. Ertiga cross ini bukannya bakal makan sodaranya scross? Yg cm 2 baris

Yuk Tinggalin Jejak Lads..