Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Apa kabar Kawasaki Ninja 250SL yang dulu punya nama Ninja 250RR Mono? Ternyata setelah tahun 2017 lalu sempat kasih teaser yang mengecoh khalayak dengan melempar prediksi liar sehingga sempat terbersit bahwa Kawasaki menelurkan Ninja 150cc, nyatanya hanya promosi pembelian dengan DP menarik hehe. Nah kali ini apakah harga promo Kawasaki Ninja 250SL 2018 yang punya warna baru ini kembali hanya gimmick? Ternyata tidak lads, bahkan harganya bisa mengacak acak kelas sport fairing 150cc loh!

Di IG (instagram) Kawasaki Indonesia sangat jelas terlihat dan dijelaskan kalau harga Kawasaki Ninja 250SL 2018 warna baru memang sedang ada promo, harganya bahkan bisa bikin kita terkezut karena sangat berpotensi mengganggu kelas 150cc! Harga promo Ninja 250SL tersebut adalah hanya Rp. 36.8 juta saja.. Artinya setidaknya akan ada dua produk yang kena serempet sang Ninja SL, yaitu Honda CBR150R dan Yamaha R15 VVA.

Dengan harga Rp. 36.8 juta tentu jika dibandingkan dengan kapasitas mesin, Ninja 250SL terasa lebih value dibanding mesin 150cc seperti yang dimiliki oleh Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150 dan Yamaha R15 VVA. Bagaimana kalau fitur dibawa bawa juga kang? baca: Motor Sport di Harga 37 jutaan

COCOK BUAT YANG PERFORMANCE ORIENTED

Dari sisi harga mengapa hanya CBR dan R15 yang kena? Ya karena kedua motor tersebut sudah tembus di atas Rp. 35juta. CBR150R ABS warna standar harganya Rp. 37.7 juta dan R15 VVA Movistar Rp. 35.9 juta. GSX-R150? Gak masuk sih, soalnya versi Keyless + ABS nya saja hanya Rp. 33.15 juta, masih jauh ke angka 36.8 juta, harga yang disetting Kawasaki untuk Ninja 250SL.

Nah kalau bicara fitur, Ninja 250SL ini bisa dibilang gada apa apanya dibanding R15 VVA bahkan dibanding CBR150R, R15 mesinnya punya teknologi VVA, assist & slipper clutch dengan suspensi keren emas upside down, belum lagi fitur pendukung seperti lampu depan dan rem LED, lampu hazard, speedometer full digital dengan desain keren. CBR150R? Punya ABS + ESS, shock preload adjuster dan adjustable, lampu full led, speedometer digital.

KAPASITAS MESIN GA BOONG

Tapi kalau bicara murni performa, ya kapasitas mesin 250cc 1 silindernya gakan boong sih, tenaganya 28PS, torsinya 22,3 Nm, jelas lebih powerful dibanding 19,1ps dan 17ps. Bodinya juga cenderung mungil untuk 250cc, menjelaskan kelincahan dan kemudahan berkendara. So kalau yang dicari memang murni tenaga dan nama Kawasaki serta ingin naik kelas ke 250cc, Ninja 250SL 2018 warna baru ini lah jawabannya! Mumpung masih promo, ingat senen harga naik! 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

48 KOMENTAR

  1. Yah namanya usaha …kan
    Bisa berhasil bisa juga gagal ….yg penting udh usaha …konsumen skrg udh pada cerdas2 kok
    Ga cuma liat harga aja …semua komponen di pikirin ….
    Terkecuali fensboi ….. buahahahaha

  2. Yang Z 250 SL gak kena diskon ya mang?
    Menggoda banget sumpah, tapi setelah baca di blog kang Eno jadi mikir2, sekalipun beli secondnya.

  3. 37jt 250cc… pertimbangkan jg buat w250sl (250sl headlamp bulet jok blkng rata scr mesinnya torquey sasisnya aduhay)

  4. baturan ngajual 25 jt tahun 2014 eweuh nu nawar, ayeuna harga anyar jol sakitu wkwkk. manehna nawarkeun ka saya 20 jt ayeuna kaburu nyokot gesex wkwkwkkkkkk

  5. Kayaknya dah terlambat. Mungkin kalo dlu pas baru lauching kasih harga segini bakalan plus makin membuat nama 250 SL dikenal.

    Lah sekarang baru didiskon karna gak laku buat apa. Orang juga gak tau tuh motor apa. Paling cuma yg hobi aja yg ngerti.

  6. Punya kakakku dijual. Karna dah gak kuat miara. Yg paling nyesek sparepart nya bener2 aduhai.. wkwkwkk…
    Itupun kalo sesuai dg harganya alias kualitasnya.
    Pajaknya juga…wkwkwkk…
    Saya sarankan untuk pemula dan temen2 sesama buruh di JATENG lebih baik stay
    di kelas 150 lintas merek..??
    Coz,
    Lebih murah pajak & sparepart nya ??.
    Tinggal tune up maksimalin CC nya aja kayak punyanya motovlogger gondes.
    Gak mahal2 amat kok cuman 2 – 3 jt.
    —————————-

  7. Kalo buat yang performance oriented,apalagi yang ngga mau repot2 kudu ganti inilah ganti itulah, kayaknya bisa memikat.

    Tapi kalo buat yang performance oriented dan suka banget sama short stroke, mungkin lebih milih GSX-R150.

  8. Kenapa dengan harga semurah ini motor ini (ninja mono & z250sl) tetap ga menarik, klo saya bukan masalahin 1 silindernya/ ukuran rampingnya- justru itu kelebihannya.

    Paket motor scr keseluruhanlah yg bikin ga minat:

    – ergonomi sgt tdk bersahabat buat rider apalagi boncenger
    – kopling berat, ditengah lautan motor2 modern 150-250 yg koplingnya empuk & enak semua
    – ECU bermasalah yg sering bikin mati2 sendiri terus
    – Hobby overheat, meski ga sampe bkin mesin ngancing tapi imbasnya ke kipas yg harus kerja keras terus2an dengan keras. Udah berisik, jd cepat rusak pula, smpe kasus extrimnya mesti rutin ganti kipas krn beban tugasnya yg berat itu. Mungkin gara2 kompresi ktinggian 11,3:1
    – Mika headlmap retak kepanasan
    – Ga ada indikator gear, kelas dibawahnya udh pada punya semua.

    Dgn semua kekurangan tadi masih ditambah sparepart mahal & sering inden (sbnrnya ini rada termaafkan kalo motornya nyaman & reliable tanpa problem2 diatas)

    Daripada model ini terus diproduksi & tetap gak laku mending didaur ulang aja, mesin pindahin ke bentuk motor lain, Benerin smua problem diatas, kluarin model baru yg konsepnya lebih ramah buat harian jadi kemungkinan dibeli sama lebih byk orang lebih besar. Misal nakednya kya new MT15. Sport fairing nya kya cbr250r single cylinder yg ramah buat harian.

    Klo ninja mono & z260sl yg skrg Udah segmented niche market, banyak minusnya pula.

    2 motor ini nanggung bnr, mau supersport orang lebih pilih yg 2 silinder sklian, mau agak nyaman & ramah harian ga dapet krn mslh ergonomi, reliability, dllnya.

  9. Mantap desainnya. Namun yg laku sampai saat ini adalah motor fairing yang agak tegak baik di 150 maupun 250.

  10. wah saingan baru R15 sama CBR150 nih mas, ya semoga kedepannya banyak pabrikan yang menyediakan motor dengan harga terjangkau tapi kualitas tetep bagus hehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.