Suzuki V-Strom 250 warna kuning bisa jadi paling laris

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Lads, masih ingatkah sosok motor sport adventure alias petualang berkubikasi 250cc 2 silinder dari Suzuki 2 tahun lalu? Kalau lupa ini KBY ingetin, namanya adalah Suzuki V-Strom 250. Yah meskipun udah lumayan jauh ketinggalan dari kompetitor, tapi terdengar kalau Suzuki sedang kasak kusuk mencari harga yang pantas untuk Suzuki V-Strom 250 2 silinder tersebut, ah akhirnya, semoga benar deh! Jadi apa patokannya kalau pabrikan berlogo S di Indonesia tersebut sedang cari harga yang cocok?

Bicara ketertinggalan, sebenarnya seakan akan memang sudah menjadi karakter pabrikan asal Hamamatsu Jepang ini, ya gimana lagi, di saat kompetitor asik maen di kelas A, Suzuki adem ayem, lagi seru main di kelas B, Suzuki masih adem ayem juga. Heboh di kelas C, tetap aja kalem, begitu udah menuju kelas D, eh Suzuki baru main di kelas A dan seterusnya, jadinya ketinggalan terus dah. Susahnya kalau apa apa harus persetujuan pusat ya gini lads.. Apalagi kalau pusatnya seakan cuek dengan pasar Indonesia.

baca juga: Test Ride Suzuki V-Strom 650

lampu depan dan rem sudah LED

Nah untuk kasus Suzuki V-Strom 250 ini mungkin bisa disebut agak berbeda, pasalnya desainnya masih bisa banget diterima di pasar Indonesia terutama, apalagi melihat Honda masih setia dengan CRF250 Rally dan Kawasaki belum memberikan indikasi perubahan terhadap Versys 250. Jadi kalaupun nanti V-Strom 250 hadir, meskipun tertinggal tapi masih bisa bejaban!

Adalah Bapak Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS memberikan indikasi akan kehadiran Suzuki V-Strom 250 ke Indonesia. Melalui instagramnya, salah satu petinggi Suzuki Indonesia tersebut bertanya di foto yang diunggahnya, kalau jual enaknya harga berapa ya?? Cukup kuat atau sekedar iseng? Hehehe..

View this post on Instagram

Kalau jual enaknya harga berapa ya ?

A post shared by Yohan Yahya (@yohanh9) on

SPESIFIKASI SUZUKI V-STROM 250

Yah, sambil menunggu kebenaran berita nantinya, tidak ada salahnya sih kita intip lagi spesifikasi dari Suzuki V-Strom 250 2 silinder yang KBY ambil ini merupakan spesifikasi tahun 2016 lalu. So menurut lads berapa nih harga yang cocok? Kayaknya mepet Versys dan CRF Rally oke lah ya, jangan blunder kaya Bandit hehe..

Displacement 248 cm3

Engine type Four-stroke, liquid-cooled, SOHC, parallel twin

Bore x Stroke 53.5mm x 55.2mm

Compression 11.5 : 1

Maximum power 18.4kW/8,000rpm

Maximum torque 23.4Nm/6,500rpm

Emission level Euro 4

Overall Length N/A

Overall width N/A

Overall height N/A

Wheelbase N/A

Ground clearance N/A

Seat height N/A

Curb mass N/A [ABS Model] N/A [Non ABS Model]

Fuel system Fuel injection

Starter system Electric

Lubrication system Wet-sump

Transmission 6-speed constant mesh

Primary drive ratio 3.238 (68/21)

Final drive ratio 3.357 (47/14)

Suspension Front Telescopic, coil spring oil damped – Rear Swingarm type, coil spring, oil damped

Rake (Caster angle) / Trail N/A

Brakes Front Disc brake

Rear Disc brake

Tyres Front 110/80-17M/C 57H tubeless – Rear 140/70-17M/C 66H tubeless

Ignition system Electronic ignition

Fuel tank capacity 17 L

Oil capacity (Overhaul) 2.4 L

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

23 KOMENTAR

  1. Dijual seharga sizuka smash mael lee aja
    Pabrikan gak tau diri, makin ditinggal fb nya sekarang

  2. Ini mongtor kasak-kusuk melulu dari dulu?? Lagian juga uing mah satuju sama yang di atas noh… bukannya matengin skutik yang pasarnya luas, malahan ini… Lah judulnya pan dagang… Kalo dagang ya jualannya yang laku…

      • Ho’oh oge sih… Kadang suka kangen pada jaman kejayaan shogun kebo & tornado… … Dunia terus berputar, ya Mang… Dahulu kala, Suzuki bisa lebih laku dari Yamaha… Sekarang??…

        Padahal kualitas produk terbilang bagus lah ya… (secara kualitas material, bukan perkara desain).

        Tapi ternyata bagus saja ngga cukup.

        Kira-kira apa yang perlu di benerin dari Suzuki, Mang? Apakah SPG-nya kurang bening??

    • Bisa jadi ??
      “SaudaraTua” kita emang baperan. Pdhl petingginya yg dimari udah paham apa maunya pasar lokal dimari.
      Tp blunder si “maling150” itulah buktinya

  3. cuman inazuma ganti lampu depan belakang, turing tp ground clearance pendek masih enakan liat viar yg 250

  4. Pasang dulu up side down, baru kasih harga max 55jt udh sama sidebox ?

    #jasjesjos
    #ExRiderThunder125

  5. lah harga gmna, bandit hibah lampu fufi aja kemahalan. lokal lhhoo. apalgi improt. kmrin di jepang 6 blogger bilang, hammatsu fokus ke indo..

    • rekomennya emang fokus ke Indonesia, keputusan ya tetep disana, emang kalau kita kasih masukkan bakal langsung di eksekusi? Emang kita siapaaaa wkwkwkw..

      yang pasti semua uneg uneg udah disampein.. dari mulai desain sampai timing yang selalu ketinggalan dari kompetitor.. kita bicara sebagai konsumen

      • lah iya emng btul itu. memng gk langsung dieksekusi. cumn suzuki indo maupun smc sama aja sikapnya.

  6. Intruder150 kelanjutannya gmn?
    Maklum, ngidam Bajaj avenger gak keturutan, coba beralih ke intruder150 wkwk…

    Vstorm250 harga dibawah 50 jt laku. Kalo dia atas 50 jt, mending sy beli inazuma second, harga 30-35 juta sdh dpt yg edisi 2016

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.