Rexco cairan serbaguna

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pernah kah lads mengalami hal hal menyebalkan seperti ini? Kunci gembok sulit dibuka karena berkarat, pintu gerbang susah digeser karena macet, buka pintu kamar berderit berisik banget kayak di rumah hantu. Lubang kunci kontak motor seret atau pernah bingung nyari cairan untuk rantai motor kesayangan yang tahan air, bisa membersihkan sekaligus melumasi? Atau lads tukang oprak oprek elektronik dan butuh cairan pembersih part-nya? Rexco cairan pembersih serbaguna asal USA ini punya semua loh! Coba kita intip ada apa saja sih yang dimiliki Rexco? 

REXCO diperkenalkan di Indonesia pertama kali oleh PT.Altama Surya Arsa pada bulan Oktober tahun 2014 silam. Rexco cairan Pembersih dan pelumas serbaguna selain untuk perawatan rumah dan kendaraan bermotor, juga biasa digunakan untuk perawatan mesin industri, perangkat elektronik dan bahan-bahan yang terbuat dari besi agar terhindar dari karat/ macet lads. Berbagai produk Rexco sendiri telah tersebar di indonesia dan mendapat pengakuan memiliki kualitas terbaik sebagai pemeliharaan perbaikan dan operasi atau overhaul industri.

Rexco cairan serbaguna

Nah kalau kita bicara kegiatan sehari hari, Rexco pelumas ini nyambung juga loh dengan aktivitas kita, tak hanya di rumah, tapi sebagai pengendara motor atau mobil, Rexco juga dapat membantu kita lads.. Misal yang mudah dulu nih, pernah kan mengalami kunci gembok gerbang rumah macet? Saat kuncinya dimasukkan ke gembok sulit, begitu sudah masuk eh susah diputar, juga lubang kunci kontak motor susah masuk.. Atau saat mendorong pintu gerbang beratnya bukan main karena ternyata poros rodanya terhalang karat.. Belum lagi daun pintu yang berbunyi berisik saat dibuka tutup.. Rexco punya cairan pembersihnya lads.

Sebagai pemilik kendaraan bermotor, untuk motor yang menggunakan rantai, membersihkan dan melumasi rantai adalah satu kewajiban yang jangan ditinggal, biar apa? Biar awet! Kalau awet kantong juga hemat hehe.. Belum lagi kalau bagian elektroniknya kotor baik karena debu ataupun kotoran cipratan, membersihkannya tentu gak bisa pakai air dong.. Mau konslet semua kelistrikannya? Wkwkwk.. Yang ada mobil/ motor ga bisa hidup nanti.

Produk Rexco cairan serbaguna sendiri terdiri dari berbagai macam lads, tapi yang nyambung dengan kegiatan kita sehari hari sebagai orang awam, bisa kita ketahui tipe Rexco apa saja yang bisa digunakan.. Berikut adalah jenis produk Rexco pelumas..

  • REXCO 50 Multi Purpose Lubricant

Rexco 50 cairan serbaguna

Sepertinya inilah produk Sapujagat dari Rexco, yaitu Rexco 50 Multi Purpose Lubricant alias cairan serbaguna, karena dapat digunakan untuk berbagai hal seperti:

  • melindungi mesin industri dari karat
  • melumasi engsel pintu biar gak berisik
  • melonggarkan bagian yang berkarat seperti kunci gembok, lubang kunci kontak motor atau roda pintu gerbang
  • melindungi kepala aki atau elektronik dari proses oksidasi
  • menghilangkan kelembaban pada busi motor
  • hingga membersihkan aspal, oli dan debu pada badan mobil
  • dan masih banyak lagi

Semuanya cukup oleh satu semprotan cairan Rexco 50! Gak heran juga sih kalau bisa dapat julukan pembersih sapujagat hehe..

Rexco 50 cairan serbaguna

  • REXCO 25 High Performance Chain Lube

Rexco 25 Chain Lube

Nah kalau Rexco 25 ini memang penggunaannya lebih khusus ke otomotif lads, sesuai namanya Chain Lube alias pelumas rantai, Rexco 25 Chain Lube ini memang bertugas antara lain:

  • Membersihkan dan melumasi rantai (motor atau mesin)
  • Memperpanjang usia rantai
  • Menghilangkan bunyi derit pada rantai
  • Membuat rantai tahan air
  • Memberikan proteksi karat

Cucok meong dong bagi lads yang punya motor dengan rantai..Jangan mencari rantai di skutik ya lads, gakan nemu kecuali bongkar mesin wkwkwk..

Rexco 25 Chain Lube

  • REXCO 18 Contact Cleaner

Sedangkan untuk Rexco 18 Contact Cleaner, pembersih ini memiliki tugas khusus ke elektrikal lads, adapun fungsinya antara lain:

  • Membersihkan komponen elektronik
  • Tidak meninggalkan residu
  • Tidak bersifat menghantarkan listrik, jadi aman
  • Cepat kering
  • Menghilangkan oli, gemuk dan debu pada komponen elektronik.

Masih ada dua tipe Rexco lagi sebenarnya lads, yaitu Rexco 70 Multi purpose Degreaser, Rexco 81 Karburator dan Injektor Cleaner serta Rexco 20 hand cleaner.

Rexco 18 Contact Cleaner

HARGA REXCO

Untuk harga Rexco memiliki rentang harga produk yang variatif dan terjangkau. Misal untuk Rexco 25 Chain Lube ukuran kecil (120ml) harganya Rp. 21ribu, Rexco 50 pelumas serbaguna ukuran 220ml Rp. 28ribu, Rexco pembersih elektronik ukuran 120ml Rp. 27ribu. Nah silakan dipilih yang sesuai dengan kebutuhan lads ya.. Semoga bermanfaat..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

41 COMMENTS

  1. Besok coba nyari lah buat rontokin karat di rante

    Mantap mang mencerahkan
    Mas wb ane tanya produk apa aja malah ilang2 mulu komennya
    Hihihihihihihihi

  2. Oh iya mang
    Cairan buat bikin body kinclong lg apa ya mang
    Banyak baret2nya

    Kali2 rexco ada jga
    Makasih sebelumnya

      • Turtle pernah sempet baca2 sih cuman lumayan juga
        Kalo macguiars baru denger

        Coba2 deh tar cari
        Sekali lg terima kasih mang

  3. chain lubenya kalau terkena hujan dan lumpur kering ga bay? lagi nyari chain lube atau wax yang tahan air

    • Saya pake yg merk MTR lumayan tahan air om
      Gak cepet kering juga, lumayan tahan 1 minggu lah, satu botol kecil bisa buat 1 bulan
      Untuk rata rata pemakaian 2000km per bulan
      Harga sekitar 15rb an

      Kalo harganya d atas MTR harusnya lebih bagus lah ya

    • gak kering gan. ane pakai rexco 25. nempel nya lebih lama dari merk biru dan merah yang ada di minimarket2.
      kotoran lebih gak nempel daripada liquimoly. tapi cairannya lebih nempel liquimoly, rantai lebih gak berisik. tapi harga jauh lebih mahal. 😀
      btw kemarin beli di super mega market yang banyak iklan di tipi kok 39rb. kena harga mahal deh gw. 😀

      • edit
        kayaknya ukuran botol 25 gw lebih besar daripada di gambar sih. 😀

  4. kebetulan punya yang contact cleaner (menggantikan contact cleaner c&c, tiruannya crc).. performa masih di bawah c&c, harga lebih bersahabat tapi.. kenapa di bawah c&c? lama keringnya sih… namun secara fungsi sudah ok, cuman minus itu aja..

    ini artikel yang lomba tekiro, ryu, rexco ya? waduh bagusnya situ ga posting artikel tekiro, barang ga ok itu (even orang jepang juga geleng2 kepala pas ane mintain pendapat soal tekiro)…. overpriced

      • ane punya kunci shock, kunci L hexagon set, kunci pas tekiro…

        secara build quality ok, tapi sebagai high precision tools? BIG NO!
        toleransinya kegedean, jadi masih rada otek2 kalau dipakai.. ane akhirnya beli merk KTC (kyoto tools company, bukan tiruannya kitaco) dan vessel, itu baru merk2 high precision tools.. jadi kalau di bengkel2 baut2 baru suka slek, ya sebagian dosanya ni tools..

        sharing dikit aja, tutup shock depan kanan ane bulan maren slek saat dibuka yamaha r.shop cibubur. itu bukanya pake kunci shock tekiro.. ane baru liat ada bengkel resmi pake tu merk buat toolsnya..

      • oh kalau ditanya kenapa yang lain (sepertinya mayoritas) bilang tekiro ok? jawaban ane:
        1. karena sebagian besar orang itu taw nya alat yg pasaran dipakai/dijual. sedikit yang memang berkecimpung di dunia industri (yang memang taw barang2 bagus apa aja).
        2. ibarat orang taw nya avanza itu mobil bagus dan bandel, karena mereka lom pernah coba (bahkan mungkin lom pernah dengar) caravelle. jauh ya perbandingannya? memang gitu… kenapa ibarat avanza? ya karena sama2 overpriced..

        masi mendingan merk JTC, kualitas mirip, lebih presisi, harga lebih bersahabat.

    • makasih infonya gan, gw juga kadang2 beli merk tekiro karena emang banyak yang jual. next time enggak lagi deh

      • Mungkin disesuaikan dengan bujet dan tujuan, kalau untuk ngebengkel kaya kita mah cukup lah..

        Kalau utk level pro mungkin Ada lagi yg lebih to0

    • Mau tools mantap ya pake Jerman punya
      Tp kalo kepentok dana ya Jepang boleh lah

      Setau saya tools merek Jepang itu gak semuanya bagus d semua type
      Misal tekiro bagus d type kunci shock tp kurang bagus d obeng
      Jadi musti paham memilih, jangan terpaku pada 1merk

      • betul, kalau mau yakin ya pakai jerman.
        so far kalau merk vessel screw bit (dan semacamnya), obeng, impact driver, kunci hexagon, dan kunci shock presisi semua ya… kalau di luar itu ane belum pakai, karena jarang pakai dan belinya juga bikin mules..

        kalau tekiro, yang uda ane coba kunci shocknya justru ga bagus menurut ane dkk karena toleransinya ketinggian (ane bukan bahas build quality ya). kalau bro bilang shock tekiro bagus, berarti belum pernah cobain high precision tools..

        ane kasih contoh: itu screw bitnya vessel kalau kita pakai bor angin buat kencengin, bit nya itu NANCEP di kepala screw.. diketok2 juga ga mau copot, bayangin aja berapa presisi.. dia bisa copot kalau emang screwnya dah mentok (sesuai torsi yang kita setel di bor).
        contoh lain, tool kit (kunci pas) bawaan bajaj pulsar itu juga presisi..

        btw ane pribadi sebenernya meragukan kalau tekiro itu buatan jepang.. jangan2 tar tulis2 japan seperti si TK (tirta kencana), taw2 maksudnya setara kualitas jepang

  5. Rexco udah terbukti gan…
    Cairannya lengket di rantai motor…
    Ane udah 1 tahun pake dan ane beneran puas sama produk nya…
    Ini imho ya bukan promo hehe

  6. Eh pernah punya pengalaman berharga pakai rexco, suatu hari tangki bensin motor gak isa dibuka.udah sampe spbu eh macet kuncinya, dipaksa sampe kunci bengkok gak bisa .mana sisa 1 bar lagi level bensin nya. Wah kalau kunci putus malah ga bisa pulang..😂
    Trus melipir ke minimarket nemu WD40 akhirnya semprot sana sini, ketok2 ehhh busyet bandel benerr…gak bisa juga dibuka. Akhirnya mutusin pulang rumah gak jadi isi bensin. Malemnya curcol di grup WA, ada temen ngasih rexco baik banget dikirim ke rumah.. 😊

    minggu pagi kebetulan lowong, test lagi buka tangki eh busyet masih kagak bisa … bandel banget neh. Akhirnya semprot rexco membabi buta (agak banyakan) sampe meleber… trus ketok2 pakai baut seukuran rumah kunci sama palu kecil tuk tuk tuk.. ehhhh akhirnya terbuka deh… sampe skg koleksi rexco smua, yg disebutkan mang Kobay punya semua..hehe…😁👍…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.