kapasitas bagasi Suzuki Address Playful
kapasitas bagasi Suzuki Address Playful

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Fitrahnya sebuah skutik adalah kemudahan, kenyamanan dan akomodasi.. kalau ada fitur fitur yang menyertainya serta mesin berperforma ciamik itu bisa dikatakan bonus.. Yoi lads, skutik diciptakan agar rider mendapatkan kemudahan saat berkendara ria, tinggal gas dan rem! Lalu kenyamanan agar rider tidak merasa cepat lelah, dan akhirnya berkembang ke akomodasi karena rider atau biker juga ingin skutiknya dapat memuat atau mengangkat banyak barang. Nah memuat banyak barang inilah salah satu keunggulan mutlak Suzuki Address Playful di kelasnya! Bagasinya luas dan bahkan muat helm full face!

Sepengetahuan KBY awalnya skutik seperti Suzuki Address ini diciptakan hanya sekedar sebagai kendaraan komuter yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi rider saat berpindah dari titik A ke B, titik. Seiring berkembangnya jaman, skutik mulai didesain modis, enak dilihat, akomodatif bahkan full fitur serta memiliki performa mesin yang mumpuni, gak kalah deh tarikannya sama motor bebek yang perlahan mulai ditinggalkan pecintanya.

baca juga: Konsumsi BBM Suzuki Address Playful

kapasitas bagasi Suzuki Address Playful

Keunggulan skutik dari motor bebek selain kemudahan berkendara juga akomodasinya, bagasi rata rata cukup besar dengan kantung di depan yang dapat menyimpan barang. Begitu pula dengan Suzuki Address tipe Playful berwarna oranye yang KBY gunakan berhari hari pinjaman dari PT Suzuki Indomobil Sales. Bahkan jika dibandingan dengan skutik lain di kelasnya, kapasitas bagasi Address mencapai 20.6 liter, terbesar di kelasnya!! Muat apa saja sih?

jangan ketinggalan: Review Suzuki Address Playful 2017

BAGASI SUZUKI ADDRESS MUAT BANYAK!

Kebetulan nih sudah beberapa kali KBY bawa barang cukup banyak, bahkan pernah banyak banget saat nganter nyonya ke supermarket dekat rumah. Penasaran akan kapasitas bagasi Address tipe Playful yang menurut spesifikasi sebesar 20.6 liter, KBY pun mencoba menyimpan beberapa barang belanjaan di dalam bagasinya. Wah ternyata memang masuk semua! Ajib dah hehe..

Bagasi Suzuki address memang dalam lads, tapi tak hanya itu, di bagian bawah jok sebelah depan, coakannya pun lebar, nah biasanya kalau coakan lebar/ besar itu kompensasinya adalah jok yang menjadi tipis dan keras, tapi tidak untuk Address ini lads, masih cukup tebal dan busanya empuk, bahkan tidak terlalu menambah seat height secara signifikan. Rider bertubuh 160 pun masih bisa aman duduk di atasnya.

Tambah penasaran, kemudian KBY melakukan simulasi dengan menyimpan dua buah helm, gak langsung dua tentunya, satu persatu lah wkwkwk.. Yang pertama adalah helm tipe open face/ half face TDR GT005, dan yang kedua helm full face ukuran umum (M/L) standar bawaan CBR250RR. Hasilnya? Wah muat tanpa susah payah! Memang kudu dilihat dulu di bagian pinggir visor helm biasanya ada yang sedikit menonjol, nah pastikan itu sudah masuk dengan benar, tutup joknya dan voilaaaa..

Skutik yang punya ayunan suspensi nyaman dan jok lembut ini punya kekurangan seperti tidak adanya fitur Side Stand Switch, juga tenaga di putaran bawah yang kurang ngibrit, dua hal ini sudah KBY sampaikan kepada petinggi Suzuki saat ketemuan kemarin malam.. Suzuki Address dijual mulai Rp. 15.2 juta hingga 15.6 juta..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

27 COMMENTS

  1. Sebenarnya semua harga motor, skutik jatuh banyak. Tapi memang suzuki lebih dalam jatuhnya. Tapi kalau bisa dapat harga murah atau second, saya sebagai pengguna Address sejak 2016 benar benar puas. Mulai dari km 70 sampai sekarang 8500 saya selalu catat konsumsi bensin pakai metode full to full. Speedometer setelah isi difoto kemudian sampai rumah ambil calculator dan hitung. Selalu! Paling rendah 44 sekian km per liter dan paling tinggi 54 sekian km per liter. Saya juga pengguna yang main asal tarik gas. Gak sabaran kalau di dalam kota dan maaf kadang juga emosian kena macet. Jadi begitu kosong, langsung tarik tuh gas. Pernah juga saya pakai boncengan ama bini dari Surabaya ke Batu melalui jalur Pacet-Cangar (3 kali) yang sangat menyiksa tanjakan-nya dan sangat bisa nih skutik. Yang belum tahu tanjakan di Cangar, monggo/mangga di google. Saya sendiri tidak menyangka bisa. Kelemahannya memang rem depan terasa kurang menggigit dibanding skutik entry level lainnya. Tapi fungsionalitas, posisi riding, tarikan, dan stabilitas boleh dibilang sangat baik. Honda Beat bagus juga tapi terus terang saya gak suka posisi riding-nya yang mana kedua kaki saya duduk terlalu tinggi di deck (akibatnya semua bertumpu di bokong) mana jok-nya tipis dan terasa keras. Ane sih dapat nih motor kondisi baru kurang dari 2/3 dari harga baru. Jadi kalau memang untuk dipakai sendiri dan dapat barang bagus, saya sarankan jangan dilewatkan. Pilihan apapun tetap di tangan anda.

    Disclosure: Ane udah 42 tahun, 95% riding jauh sendirian. Udah malang melintang sejak jaman Astrea Star dipake ke Bromo dari Surabaya. Touring kalau cuma Surabaya-Jakarta masih bisa banget walaupun naik Citilink lebih enak. 🙂

  2. mf nitip pesan : sampein juga k petinggi suzuki…bikin matic kelas 110 yg akselerasi 0-60 cepet ,…pengeremannya kaya yamaha,..tampilan kaya honda

    • pake nex, tarikannya yahud, ane make boncengan berat 65 + 70 dapet aja ngacirnta, irit dapet kenceng dapet.. pengereman lumayan, tp gak separah hayate yg gak gigit, kalo tampilan yaa modip2 dikit dah biar cantik, nex designnya jelek abis

  3. Practical bgt nih skutik. Mudah mudahan versi faceliftnya ntar selain fiturnya lebih lengkap (sukur sukur ada idling stop) sektor dasbornya juga dibenahi… Contoh lah honda, dari level beat aja dasbornya keliatan mahal & pewarnaannya ga lebai.. Sinyal kecepatan jg udah g ngambil dari ban depan lagi. Nex & address jarum speedometernya keliatan plastik murahan banget, yang kayaknya kalo kena panas terik lama lama pudar warnanya. Serasa downgrade ya, Shogun jaman dulu aja speedonya nyalanya bagus.

  4. Ini matic paling underrated di kelasnya. Kalo di head to head kelasnya sebenarnya lawan sama spacy, tapi karena udah discontinued jadi dibenturin sama beat.
    Saya nyoba sendiri emang relax banget posisi ridingnya, sama beat jauuuh banget. Dibanding shogun FL saya aja kaki saya lebih lurus address, padahal TB saya 175 lho dan dengkul gak mentok sama sekali masih ada ruang.
    Untuk mesin emang bawahnya agak ngeden, harus muntir gas agak dalem baru 60 km/h keatas nafasnya baru narik, panjang dan ngisi, dan suaranya lebih senyap dari matic sekelas.
    Untuk bagasinya emang paling gede, dibanding vario 125/150 (18 literan) aja masih lebih gede address (20 literan)
    Seandainya nex/ address facelift nanti upgrade jadi 125 cc, mending pake mesin skywave/ spin yang diinjeksiin, atau kalo gak mau ribet pake aslinya tapi di bore up 125 cc, komplit deh.

    • address sama nex mesin sama tp beda karakter, si nex lebih garang, gak heran di banned di kejurnas, mudah2an nex 2 punya spek mesin kaya nex 1, punya fitur banyak kaya address

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.