renderan young machine nih
renderan young machine nih

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki GSX-R250 2018 2 silinder akan punya power 40PS?? Suzuki memang kerap kali dikenal sebagai produsen roda dua yang berorientasi pada performa pada setiap produknya, tak heran jika motor hyperbike terkencangnya yakni Suzuki Hayabusa GSX-1300R sempat beberapa kali menjadi motor sport produksi massal terkencang di dunia sebelum kehadiran Kawasaki Ninja H2. Nah karena performance oriented itulah tak jarang Suzuki memiliki desain motor yang nyeleneh dan idealis yang bukan selera semua orang. Jadi harus gimana untuk calon sport fairing 250cc 2 silinder terbaru Suzuki ini?

Terkadang Suzuki melupakan bahwa tenaga bukanlah satu satunya hal yang akan dilirik oleh calon konsumen, apalagi konsumen Indonesia, mau punya fitur segudang dan performa selangit tembus tapi kalau desain wagu dan aneh jangan harap peminatnya bakal banyak! So, desain memang masih menjadi alasan utama bagi kebanyakan konsumen di Indonesia. Itu mengapa KBY menyebutkan kalau Suzuki GSX-R250 2018 nantinya jangan hanya bermodalkan performa dan tenaga besar, desain juga jangan dilupakan!

baca: Suzuki Sedang Kembangkan GSX-R250!

Di kelas 250cc 2 silinder fairing di Indonesia memang hanya Suzuki yang belum ikutan terjun lads, setelah Kawasaki Ninja 250 menjadi pionir di kelas ini, Yamaha menyusul dengan R25 dan terakhir adalah CBR250RR. Sebenarnya pabrikan berlogo S ini sudah memiliki sport fairing 250 2 silinder yang punya nama GSX-250R. Huruf di belakang angka menandakan bahwa motor tersebut bukan merupakan jenis motor sport sejati melainkan masih bergenre sport tourer dan memang terbukti powernya paling lemah diantara yang lain.

Motor sport yang lahir di Cina tersebut memiliki tenaga tidak sampai 26PS! (baca: All New Ninja 250 2018 Spek Jepang Turun 2 PS!) Tentu lemahnya spesifikasi GSX-250R akan menjadi bahan bully bagi pemerhati roda dua di Indonesia, desainnya pun relatif biasa saja. Nah berkaca dari hal tersebut, maka sudah seharusnya GSX-R250 wajib memiliki tenaga di atas rata rata. Saat ini semua jenis sport 250cc 2 silinder fairing yang beredar di Indonesia punya tenaga rata rata 36-39PS, so jika Suzuki mengklaim tenaga GSX-R250 hingga 40PS maka hal tersebut adalah hal yang wajar.

Namun patut di garisbawahi lads, semua motor kompetitor memiliki desain yang bagus dan dapat diterima oleh kebanyakan konsumen, oleh karena itu Suzuki harus berpikir ekstra untuk membuat sebuah sport 250cc yang tak hanya kencang, full fitur namun juga memiliki desain yang eye catching dan juga satu lagi, harga harus bersaing? Bisa Suzuki? Bisa dooong!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 COMMENTS

  1. modelnya miripin sama kakanya gsxr600 keren juga, biar beda sama kompetitor tambahin double disk di depan😋

  2. Desain wajib ikut gsxr L7 asal knlpotnya jangan ditiru haha
    Kalo kaga kaya gsxrK8 cakep buntut jngn lebar bgt

  3. Masih menunggu suzuki motor punya gebrakan dari sisi design, karna sampai saat ini yg masuk di indo design nya selalu nyeleneh

  4. Nantikan New R25 VVa .. Assist and sliper clutch… Diasil.. Rangka delta box…. Power 42 PS.. Arm banana.. Shock USD… Shock belakang ohlins… Desain mirip RIM

  5. power besar, desain ciamik, dan harga murah? ya gak masuk akal. konsumen indonesia mau nya paket komplit tapi murah. gak tahu mikirnya gmna. akhirnya built quality yg dikurangi. prothol dikit, salahin pabrikan. beda dengan konsumen luar yg tidak masalah soal harga, yang penting kualitas wahid!. lah kita orang tahu diri, uang pas2an mau punya motor sport 250 fairing 2 sinlinder, tpi paket komplit. ya gak bisa. semua ada pilihan. new ninja 250r power terbesar dgn slipper clutch, cma minus banana arm dan non usd, tpi built quality plastik lbh bagus cr cbr250rr. di sisi lain, cbr250rr power moderate, kalah sedikit dr ninja, tpi sdh usd, alu arm, dan riding mode, harga 11-12 sma ninja. nah r25, power cm 36 ps desain biasa aja, minus usd, tpi harga paling murah. tinggal pilih yg sesuai selera dan budget yg ada. klo suzuki mau ngeluarin sport 250 terkencang 40 ps, dan ternyata desain biasa aja spt GSX-R150, mnurut saya itu wajar. krena biaya RnD sdh habis di pengelbangan mesin. justru kan makin mantap tuh, pilihan ada bnyak. tinggal prioritas mau ke mesin, tampilan, apa mesin+tampilan yg moderate. punya duit pas2an mau beli paket komplit??? situ yg puya pabrik??? heran sya..hehee

    salam overbore..n_n

    • untung gw gak bilang harga murah, tapi harga bersaing.. bersaing itu berapa? Silakan aja dikomparasi antara harga R25, CBR250RR dan Ninja 2018 hhehe..

    • Konsumen indo tau diri?? Jgn sotoy, gk liat produk2 hasil leasing bertebaran di ruko2 perusahan penyedia kreditan/cicilan?? Dri situ keliatan rata2 masyarakat indo gaya hidupnya trus2an konsumtif, gk tau keadaannya yg semakin melarat, pantes aja kesenjangan sosial meningkat, wong gaya hidupnya bodattttt

      • Yg kaya makin kaya, yg miskin pingin terlihat kaya, akirnya makin miskin. Potret masyarakat indo yg gemgsinya besar

      • Ini betul juga, bisa dilihat dr cara mikir & motivasi hati kbykan mereka yg dangkal, jumawa, katro & doyan nyombong pengen banget kliatan paling hebat & lebih dari orang lain

        Contoh, salah kritikan paling byk & common buat MT 25 itu ttg tampangnya, kira2 bunyinya bgini: “apa ga sakit, udah bli motor mahal2 dikira byson modifan”

        Lha trs knp emg klo dikira byson? Gw sih mlh seneng klo punya motor senyaman & sebertenaga kelas 400jt tapi dikira orang vixion tua doang.

        Kasian bgt harga dirinya cuma ditakar dr motor apa yg dinaikin & ngerasa tercederai citra dirinya cuma gara2 penilaian orang atas motor apa yg dinaikinnya? Hadeuh smoga katro2 mcm bgini ga byk2 bgt, makin ga mutu aja kualitas bangsa ini klo gini isinya.

  6. Status cbu japan atau thailan mau harga murah
    Y jangan ngimpi lah , berharap sih boleh tp kalau begok y jangan .

  7. Tabrakin aja desainya ke ducati
    Sama sama aneh
    Tp ntr bisa keluarkan warna yg ducati bgt

    Habis itu sogok mbah dukun bwt ngomong
    Ini motor recomended bwt yg doyan rasa ngeropah

    Di jamin tok cer

    • Wagu bgimana sbnrnya??? Justru menurut oe, buntutnya, yg paling Bagus di kelas 150cc ini, ringkas, sharp, race look, diksh tail tidy mkin cakep, klo r155 terkesan modern tpi low look biasa aja, klo cbr150 k45g, modern jg cuma tpi itu cungkring bgt klo diksh tail tidy, dibanding gsx buntutnya lbh proporsional n racelook, apalagi k45a bru itu waguuu edan ngahahah

  8. Salah satu kelemahan Suzuki Indonesia,yaitu tidak punya desain yg futuristik,desain lampu terutama,apa memang tidak punya desainer yg handal ya.

    • mungkin kalau kita lihat disain lampu (khususnya belakang) shogun sp yg sudah LED, itu cukup futuristik (having or involving very modern technology or design) di jamannya.. yang pada akhirnya bisa kita lihat diikuti oleh kompetitor. (mungkin kalau mau dibahas ada banyak part & disain lainnya juga yg bernasib sama)

      kasus serupa seperti ide-ide microsoft yang breaktrough dan futuristik tapi ga gitu laku, kemudian idenya di-repackage lebih manis oleh apple (dan tentunya jadi laris)..

      futuristik di jamannya tidak berarti menjadi lebih baik, karena sesuai pepatah yg mana perlu “the right moment”

  9. “Suzuki Hayabusa GSX-1300R sempat beberapa kali menjadi motor sport produksi massal terkencang di dunia sebelum kehadiran Kawasaki Ninja H2”

    katanya mah bukan sejak H2, tapi sejak ZX-14

    btw GSX250R disain knalpot dan lampu depannya sudah oke kok, mirip kakak2nya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.