Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Banyak usaha dilakukan agar mendapatkan barang yang dimaui secara gratis, salah satunya menipu! Jaman now memang serba canggih, bukti transfer bisa langsung diinfoin via aplikasi chat kepada penjual, oleh karena itu sang penjual juga jangan sampai kalah cerdik! Belakangan sedang viral jual beli menggunakan struk palsu editan sebagai bukti pembayaran namun sang penjual bisa langsung tahu kalau bukti transfer yang dikirim pembeli adalah hasil editan. So, apa yang dilakukan sang penjual? 

Ini namanya pinpinbo alias pintar pintar bodoh! Ceritanya mau keren bisa mengedit bukti transfer alias struk namun terlihat banget hasil editannya, emang yang namanya kejahatan harus terungkap lads, sang penjual langsung tahu niat menipu sang pembeli. Tak kalah gila, dia ngerjain sang pembeli dengan mengirimkan batu sebagai pengganti barang yang dipesan penipu tersebut, gak tanggung, ongkos dikirim dibuat agar dibayar oleh pembeli. Mampus siah haha..

Begini ceritanya, kisah berawal dari seorang calon pembeli tabung shock depan USD variasi di sebuah toko aksesoris motor online. Pemilik toko Astro Boy Speed Shop di Jakarta, masbro Riki ceritanya kedapatan pesanan suspensi Upside Down (USD) matic Honda Scoopy dari salah satu pembeli yang beralamat di kabupaten Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan.

Singkatnya, deal lah keduanya via chatting wasap, kemudian sang penipu tersebut mengirimkan foto struk hasil editan. Mengetahui struknya palsu dan mengecek saldo yang memang gada uang masuk, akhirnya Riki memutuskan untuk ngerjain si penipu. Dibungkus lah batu seberat 2kg dengan ongkos kirim via J&T dengan sistem pembayaran ongkos kirim ditagih langsung ke pihak penerima atau pembeli.

Kebayang dong gimana shocknya sang penipu ketika membuka bungkus kiriman yang isinya batu dan pesan! Huahahaha mampus.. Mana sudah tekor harus membayar biaya ongkir eh isinya batu pulak, mau nipu malah ketipu.. Rasainnn… Sayangnya gada lagi respon dari sang penipu saat Riki tertawa di chat, langsung ilang dan diblok nama Riki.. beuh padahal seru, udah marah marah eh ketauan doi nipu huahahhaa..

Pembelajaran bagi kita sebagai penjual: Jangan langsung percaya kalau sudah ditranser meskipun ada struk bukti transfer. Selalu mengecek rekening apakah sudah masuk atau belum, sistem online harusnya paling lama 15 menit sudah ada info transfer masuk.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

28 KOMENTAR

  1. pelakunya jelas2 ngepbeha ini, karena pake kupi kupi… hahaha

    yg ngerasa dirinya ngepbeha suka nipu, fitnah, dan ngibul silahkan di reply komeng ini

    hahahaha…

  2. Hahaha…. Seru nih,,,, penipu kampung an, pakai m-banking bisa lgsg tahu duit udah masuk apa belum…

  3. SI KOBAY LAGI KETIR KETAR, GARA GARA IKUT NGOMPORIN DOWNGRADE KW AKI AKI, MAKIN LAMA AJA DEHH DI BANNED NYA RASAIN, BHUAKAKAKKAKAKKA, ARTIKEL NYA DI HAPUS KETAHUAN BANGET PENGECUT NYA… HAHAHHAHAHA

  4. KETAKUTAN NIHHH YEEEE, PAKAI BLOKIR SEGALA, MAMPUS LOE DI BANNED KW AKI AKI, BC DOWNGRADE MESIN

    • lads yang budiman sekalian, ini adalah contoh komentator pengecut, gonta ganti nickname kaya bento, Bencong Tolol..
      dimoderasi system, yang punya warung disalahin..

      gw lolosin biar pada tau kalau ada manusia idiot dari jaman batu masih hidup di jaman now HUAHAHAHA

  5. jadi nama, nomor telpon, alamat udah ada… kok belum nongol mukanya di medsos ya?

    itu yg gonta ganti nickname mungkin si pelaku

  6. Sabar ya mang kobay, mang kobay sudah pasti netral dalam bikin artikel, kobay jauh lebih baik dari bloger amplop macam ivvb dan satar duo itu kelihatan ke sayapnya sangat jelas dan jijik bacanya

  7. Haha. Dasar ndablek. Chatnya jam 4an. Tp kirim struk atm jam 5:20. Pake mesin waktu doraemon?? Guoblokk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.