wuling cortez indonesia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Diam diam (apa KBY yang telat yak wkwkw) Wuling Indonesia merilih MPV varian terbarunya, Wuling Cortez! Ternyata si Cortez ini memang varian yang diset untuk tampil di atas Wuling Confero S, so tidak aneh kalau kapasitas mesinnya lebih besar yaitu 1800cc.. Tak hanya kapasitas mesin lebih besar, namun fiturnya juga seabrek! Pokoknya fiturnya gak kalah dengan MPV yang lebih mahal menyentuh nyaris 300 juta deh. Dan seperti biasa, harganya juga bakal dibanderol terjangkau.. Yuk simak dulu deh spesifikasi dan fiturnya biar gak ketinggalan.

wuling cortez indonesia
sosok depan wuling cortez

Entah KBY yang emang telat nih, kok gada info info masuk gitu ya, emang gak explore juga sih hehe, yah cah kerjo ya begini lads.. Jarang mantengin media news euy.. Mangap yak keeke.. Info tentang Wuling Cortez 2018 sendiri sebenarnya sudah sempat baca selintas, tapi lupa mau mencari info lebih dalam. Nah kebetulan baru dapat lagi nih info lebih lanjutnya, terutama dari sisi fitur dan serta bocoran harga MPV terbaru Wuling ini..

wuling cortez belakang
wuling cortez 2018 belakang

Wuling Cortez terbaru lahir resmi pada Hari Senin 18 Desember 2017 di sirkuit Sentul Bogor,  Wuling Motors (Wuling Indonesia)  secara resmi mengumumkan nama produk MPV keduanya untuk pasar Indonesia yakni Cortez, pada acara ‘Media First Impression and Year End Gathering’. Di kesempatan tersebut, Wuling juga memberikan kesempatan eksklusif kepada 28 awak media yang hadir untuk mencoba Wuling-Cortez secara perdana di Sirkuit Internasional Sentul. Ah Confero aja KBY lom sempat test drive nih hiks..

Nama Cortez menurut  wuling memiliki sinonim dalam bahasa inggris yang berarti respectfulgraceful dan courteous, sementara di luar sana namanya Wuling Baojun. Dengan membawa nilai-nilai tersebut, Wuling dengan bangga mengumumkan Cortez sebagai the New Choice of MPV untuk Indonesia. Yak, Indonesia ketambahan lagi pilihan satu MPV yang terjangkau nih lads.. Desainnya sendiri menurut KBY ada kemiripan dengan Honda Odyssey versi generasi ke 2. Terlihat lebih elegan memang.

Cindy Cai selaku Vice President VSSM Wuling Motors menjelaskan kepada media

“Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru. Secara singkat, Cortez adalah The New Choice of MPV bagi konsumen untuk Drive For A Better Life,”  

interior wuling cortez
interior wuling cortez

Mesin Wuling Cortez

Wuling Cortez Indonesia menggunakan mesin berbahan bakar bensin dengan kubikasi 1.800 cc dan diklaim mampu membangkitkan power puncak di mesin hingga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm di 3.600 hingga 4.600 rpm yang ternyata dipadukan dengan transmisi canggih dari wuling bernama i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Dari kapasitas mesinnya dan adanya kerjasama dengan General Motor (GM), KBY curiga ini pake mesinnya Chevrolet Orlando lads..

Bedanya output mesin Wuling Cortez kecil untuk sebuah mesin berkapasitas 1800cc, tenaganya cuma 129hp tapi torsinya besar juga 174Nm, sementara Chevy Orlando punya tenaga 141PS dan torsi 176Nm. Well bisa jadi beda sih.. Tapi kalau lihat mesin Wuling Confero dan Chevy Spin kan mirip ya.. Oia si Cortez ini berkonfigurasi 7 penumpang dengan captain seat di tengah.. Nyuss.

transmisi wuling cortez

Fitur Wuling Cortez – Lengkap!

MPV terbaru dari Wuling – The New Choice of MPV  Wuling-Cortez diklaim menyuguhkan fitur fitur berlimpah dan wah ala MPV papan atas seperti:

  1. Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar, ini kurang lebih sama dengan Brake Hold pada Honda HRV/ CRV.
  2. Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali. Kalau di mobil lain VSA/ VSC atau ESP.
  3. Anti-lock Braking System (ABS)Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih untuk mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, serta membantu daya pengereman agar lebih maksimal. Fitur standar kebanyakan mobil modern saat ini tapi ada BA sih, keren.
  4. Fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.
  5. Traction Control – Agar ban mobil selalu terjaga gripnya ke jalan bahkan di tikungan sekalipun
  6. 4 Airbags, depan dan samping
  7. LED Headlamp dengan fitur auto, lampu rem juga LED beserta DRL di depan
  8. Fog Lamp depan dan belakang
  9. Sunroof 
  10. Rem parkir elektronik
  11. Jok elektrik (depan)

Buset ternyata emang gak main main yak fiturnya Wuling Cortez ini, beneran berlimpah dan mewah untuk kelasnya.. Edun sih sampai ada jok elektrik dan sunroof segala ckckk..

fitur wuling cortez

Launching dan Harga Wuling Cortez

Mengenai waktu peluncuran Wuling Cortez, Cindy Cai mengatakan “Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti.” Harganya? Kalau melihat Confero yang gak sampai 200 juta, maka si Cortez ini diperkirakan bermain di angka Rp.200 jutaan nih. Bagaimana menurut lads?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

50 COMMENTS

  1. Buset, bnyk bener fiturnya..
    Mereknya aja nih yg ampun..
    Orang rumahan nganggep ane gila klo beli Wuling.. wkwkwk

  2. Mirip odyssey RB3 maksudnya?? Kurang Pipih dan kurang ceper, kalau bicara mirip, wuling cortez ini mirip Seat Alhambra baik styling maupun posturnya. Interior Dashboard sangat kental gaya BMW

  3. Pertaruhan nyawa dan harga diri sih beli wuling, karena orang indonesia tipikal hidup dengan “kata orang”

    • bukan tipikal orang indonesia om
      coba wuling ini dijual ga di north america europe dan japan
      dan kalau di jual di sana laku ga ?
      ga akan lebih baik dari jualan di sini

      • iya,
        mobil merk Jepang bisa laku di pasar Eropa & Amerika yg peraturannya terkenal ketat dan konsumennya kritis. sementara mobil merk China belum ada yg bisa melakukan itu.
        calon pembeli mobil di Indonesia juga tidak bodoh lah, mereka pasti juga mempertimbangkan hal tsb sebelum mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk membeli sebuah mobil,
        apalagi ditambah lagi dengan image motor/mobil China yg cenderung negatif di sini.
        jadi sepertinya dalam beberapa waktu ini, Wuling tidak akan bisa menggulingkan dominasi merk Jepang di Indonesia. mungkin hanya jadi pelengkap saja.

      • Ada kabar Apanja dan kompero mau jadi angkot…
        Trus apa bedanya merk Jepang n cina, sama sama kualitas angkot. Nahhh Lo..
        Ketauan Andri salesman

    • Wakaka…protol semuaa…bisa aja mang kobay…

      Menurut gw sih Wuling Cortez ini attractive. Apa yang ditawarin dengan harga segitu (To be confirm pas mass prod) itu bener2 gilaa…gw pribadi pas kmrn Confero masuk Indo masih biasa aja…belum terlalu ngelirik…tapi dijalan udah mulai ada beberapa yg pake….showroom/dealer jg makin banyak…..hmmm….bolehhh..boleehh..

      Ehh, sekarang mereka mau bawa si Cortez…luarr biasaaa..

      It’s only a matter of time lah…liat bisa bertahan berapa lama si Wuling di Indo (defense) dan gmana strateginya mengambil wallet pemain2 existing (attack)..as customer, we finally have many choices…

      • Ya jangan bandingin sama iPah lah, emg Ada iPah 1800cc? Wkwkw.. bandingin sama yg punya cc 1800cc dong.. Malah sama yg 1500cc aja kalah wkwkwk.. Payah ah.. Shallow.
        Org lagi bahas kapasitas dan tenaga mesin kok bukan dimensi atau model.. BC mbah mu

    • Iya…price to value…apa yg didapet dibanding uang yang di spent….saat ini..iya terbaik…tergokill…hahaha

  4. Pernah gak kalian punya mocin merknya mi***va? Pernah gak kalian pake mocin Nas*a? Saya pernah punya mi***va dan kualitasnya masih di bawah produk jepang. Memang ada harga ada rupa. Harga 18juta dpt 200cc, dan akhirnnya kualitas terabaikan.
    Bagaimana dgn mobil cina? 😂

  5. Anjir
    Nyesel gw ambil papanjah bulan nov
    Kalo kata anak dota
    Spek nya ggwp buat harga segitu (200jtan)
    Gw prediksi max 250

    • Merk Jepang yg terlalu berlebih ambil untungnya.. coba aja liat diskon akhir tahun ada yg sampai 20-30jt..

    • Itu gw jg ambil gara2 diskon 30jtan jg gan
      Kalo g mah males

      Tadinya mau conferno
      Cm pas liat model nya g srg
      Y selera sih
      Cm cortez inibikin mumet

  6. Panel dashboard jauh mewah innova yah(yaiyalah dri harga aja pasti gap nya jauh) sayang gk ada cruise control(emg gk mungkin) tpi klo fitur TC masuk mestinya CC jg masuk scara kedua fitur didapat di mobil premium >450 jeti, desain org mandang sekilas kek confero arah desain depan n belakang yg “begitu2 aja”, ya semoga aja 3-5 tahun wuling mampu menerobos Benteng yg telah dibuat atpm Jepang susah payah sampe skrg ini, ane pun msh takut akan brand “mocin” yg mjd momok menakutkan bgi konsumen kendaraan bermotor, meski diberitahu sama org wuling sukses dinegara A, B lah ttp aja pasti beda dsini

  7. Gak kecil jg tenaganya, karena emg diset peak di rpm rendah. Keknya bakal jauh lebih lebih irit dari innova.
    Tetep vote xpander 😁

  8. Udah test drive confeto, asik…, plus minus ama yg sekelas, tapi klo tambah fitur harga, confe menang.

    Yang aku inginkan, sgmw indonesia nualan merek2 gm…, dan merek2 eropa lainnya (yang d produksi SAIC) dan delaer2 chevy d upgrade jadi jualan mobil cbu eksotis dan sporti gm. Sisanya jualan chevy asia, wuling, faw,…, pabriknya juga produksi spare part, bahkan mobil2 gm

    Nanti tower2 tiap dealer pajang semua merek GM yang d jual d mari. Ongkos opeasi chevy bisa d tekan klo jadi satu ama sgmw indonesia…

    Pengennya…

  9. cm konsumen yang smart yg mau beli produk ini,kl masih tetep bangga sm produk yg overpret yg alakadarnya brarti itu contoh konsumen yg ndablek..xixixixi

  10. yg di takuti org untuk wuling bukan sekarang dan image mocinnya, tapi lebih ke gmn ke depannya.. apakah masih bisa bertahan di indonesia kah atau mundur, kar’na ford aja yg sudah lama bgt di indonesia aja akhirnya gak kuat juga, walaupun sih ada kabar ada pertimbangan balik lagi.
    tapi kalau memang wuling niat bersaing, mau itu berhasil atau tidak, kemungkinan org juga akan beralih dan percaya wuling ini sendiri secara alami.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..